Losmen Cemara, Tawarkan Kamar Rp100 Ribuan di Kabupaten Kuningan

Losmen Cemara - Google, Inc.

Kabupaten selama ini mungkin lebih terkenal sebagai akses yang digunakan sebagai jalur alternatif yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan dari arah selatan. Padahal, daerah yang hanya seluas 1.200 km persegi tersebut juga memiliki banyak objek menarik yang layak untuk dijadikan destinasi .

Losmen Cemara - Google, Inc.

Losmen Cemara – Google, Inc.

Objek wisata yang banyak terdapat di Kuningan adalah air terjun, atau dikenal dengan istilah curug. Dari sekian air terjun yang ada di Kuningan, Curug Putri mungkin bisa dibilang sebagai yang paling populer. Berada di Taman Nasional Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Cisantana, curug ini memiliki ketinggian 20 meter dengan suasana yang segar serta pemandangan yang menakjubkan.

Objek wisata lain yang terdapat di Kuningan adalah Situ Cicerem, yaitu sebuah telaga dengan warna air kebiruan yang jernih dan sering disebut sebagai kembaran Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Di samping itu, ada juga Desa Wisata Sitonjul, Wisata Bukit Panembongan, Gunung Ciremai, Situs Purbakala Cipari, Taman Wisata Alam Linggarjati, hingga The Mountain Recreation Park.

Lihat Juga:   Wisma Thamrin, Hotel Murah & Strategis di Kawasan Sidoarjo

Karena punya banyak objek wisata yang menarik, di Kuningan pun menjamur penginapan untuk mengakomodasi pengunjung. Anda bisa menemukan berbagai tempat inap di kabupaten ini dengan mudah. Namun, jika Anda datang secara sendiri, atau berdua, dan memiliki bujet yang cukup terbatas, mungkin Losmen Cemara bisa menjadi alternatif yang menarik.

Di situs Google, Losmen Cemara dikatakan beralamat di Jalan Penawuan Sangkanurip No. 99, Penawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan. Namun, di dalam situs resmi milik Pemerintah Kabupaten Kuningan, ini disebutkan berlokasi di Jalan Penawuan No. 137, Desa Penawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan dan dinamakan sebagai Cemara.

Terlepas dari perbedaan alamat, menurut penuturan pengunjung yang pernah bermalam di tempat ini, Losmen Cemara diklaim sebagai penginapan yang cukup aman dijadikan tempat singgah pelancong perorangan maupun yang membawa kecil. Di samping itu, akomodasi ini juga menawarkan sistem sewa yang fleksibel, bisa per malam dan juga short time.

Lihat Juga:   Villa Berlokasi Dekat Pantai di Bali

Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai losmen yang satu ini. Tetapi, berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh penulis, Losmen Cemara merupakan salah satu akomodasi yang cukup terjangkau di kawasan Kabupaten Kuningan. Pasalnya, untuk kamar tanpa kipas angin, pengelola hanya mematok Rp110 ribuan per malam, sedangkan kamar dengan kipas angin disewakan Rp125 ribuan per malam, selain ada juga kamar dengan kipas angin yang disewakan dengan biaya Rp150 ribuan per malam.

Dengan tarif yang murah, fasilitas yang disediakan di Losmen Cemara memang terbilang minimalis. Selain kipas angin, tamu hanya akan menemukan area parkir kendaraan yang terbilang cukup luas, ranjang yang cukup nyaman, dan kamar mandi pribadi di beberapa unit kamar. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi nomor (0232) 613367.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>