Romance Bay Island, Pantai Romantis Cocok untuk Pasangan




Romance Bay Island - backpackerjakarta.com
Romance Bay Island - backpackerjakarta.com

Berlibur ke tempat yang romantis bersama orang terkasih tentu menjadi impian bagi banyak pasangan. Anda tidak harus meluncur ke luar negeri untuk mewujudkan impian tersebut. Pasalnya, di Tanah Air, sudah banyak yang menawarkan suasana yang tidak hanya elok, tetapi pas untuk berduaan. Jika Anda masih minim referensi, mungkin Romance Bay Island dapat menjadi rujukan yang menarik.

Tempat ini bisa Anda temukan di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai, . Jika Anda bertolak dari Medan, perlu menempuh perjalanan sejauh 30 km atau sekitar satu jam berkendara. Dari ibukota Sumut, Anda dapat mengambil rute menuju Perbaungan melalui jalan lintas Sumatera. Setelah sampai di Perbaungan dan tidak jauh dari Pasar Bengkel, Anda belok kiri ke Simpang Sei Buluh. Dari Simpang Sei Buluh, masuk sekitar 7 km atau 15 sampai 20 menit perjalanan melewati perkampungan penduduk dan kebun sawit milik warga.

Dengan luas sekitar 1 hektar, ini mengusung konsep yang menarik dan punya suasana yang romantis, sangat cocok untuk Anda yang datang bersama pasangan atau hendak melakukan foto prewedding. Dengan tema ‘Feel The Heaven Of North Sumatera’, Romance Bay Island diklaim menjadi pertama dan satu-satunya dengan konsep kelambu yang ada di Sumatera Utara. Perlu diketahui, ini dulu bernama Tengah, dan resmi berganti nama menjadi Romance Bay setelah dikelola oleh SWF (Sumatra Women Foundation).

Menurut ulasan para pengunjung yang sempat datang, pantai ini adalah spot yang cocok untuk menikmati akhir pekan atau weekend, tidak cuma dengan pasangan, bisa juga dengan keluarga atau sahabat karib. Selain itu, Romance Bay Island juga pas dijadikan lokasi camping bagi mereka yang doyan menikmati keindahan , tidak hanya pada siang hari, tetapi juga di malam hari.

Penataan pinggir pantai cukup bagus, dengan yang cukup memadai. Ketika ke kawasan ini, akan menemukan fasilitas seperti pondok, toilet, hingga tempat parkir. Seperti namanya, ini juga menawarkan spot romantis, yang sudah dilengkapi dengan ornamen-ornamen cantik seperti jembatan dengan hiasan waru, tulisan ‘I Love U’, bahkan meja dengan tirai pink di atas jembatan di atas air.

Romance Bay Island - ksmtour.com
Romance Bay Island – ksmtour.com

Harga Tiket Romance Bay Island

Keterangan
Tiket Masuk PantaiRp10.000 – Rp15.000 per orang
Tarif Parkir Sepeda MotorRp10.000
Tarif Parkir MobilRp25.000
Sewa PondokRp20.000
ToiletRp2.000

Paket Romance Bay Island

Tipe PaketHargaFasilitas
Paket StandardRp35.000 per orangFree masuk pantai, free minuman ringan dan snack
Paket SpesialRp88.000 per orangFree masuk pantai, free makan dan minum, free pondok/gazebo

Harga tiket dan paket Romance Bay Island di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk bocoran dari beberapa wisatawan. Perlu diketahui bahwa harga tiket dan paket Romance Bay Island tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Nah, jika Anda sedang jalan-jalan ke Medan bersama pasangan, jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke tempat ini.

Lihat Juga:   Harga Tiket Kebun Binatang Jurug, Tempat Wisata di Solo yang Asyik dan Kekinian




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan