Hotel Dainang Sibolga, Lokasi Tengah Kota Harga Masuk Akal




Hotel Dainang Sibolga - www.brrrwisata.com
Hotel Dainang Sibolga - www.brrrwisata.com

Jika Anda mencari alternatif untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau orang tersayang, Sibolga dapat Anda masukkan dalam list perjalanan. Pasalnya, wilayah yang berada di Provinsi Sumatera Utara tersebut memiliki banyak spot wisata yang kece. Selain itu, penunjang pariwisata di Sibolga pun cukup memadai, termasuk akomodasi seperti Dainang Hotel dan penginapan lain dengan yang ramah di kantong.

Sibolga adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara, terletak di pantai barat Pulau Sumatera, membujur sepanjang pantai dari utara ke selatan. Berada di pesisir pantai, tidak mengherankan jika kemudian iklim Kota Sibolga cenderung panas, dengan suhu maksimal bisa mencapai angka 32 derajat Celcius, sedangkan suhu paling dingin hanya 21,6 derajat Celcius. Curah hujan di kawasan ini cenderung tidak menentu, dengan curah hujan tertinggi biasanya terjadi pada bulan November, sekitar 798 mm.

Terletak di dekat laut, perikanan menjadi salah satu komoditas penting Sibolga. Di sini pun, telah berdiri Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga yang berada di Jalan Gatot Subroto, Pondok Batu, Kecamatan Sarudik. Pelabuhan ini melayani kebutuhan usaha nelayan dan pengusaha ikan, bertujuan untuk mendongkrak roda perputaran ekonomi masyarakat Sibolga, Tapanuli Tengah, khususnya di bidang usaha perikanan.[1]

Tidak hanya sektor perikanan, ternyata Sibolga juga memiliki sederet objek wisata yang kece. Terletak di pinggir laut, spot wisata di kawasan ini memang didominasi oleh pantai dan wisata pulau. Nama-nama yang sudah populer antara lain Pulau Mursala, Pantai Ujung Sibolga, Pulau Pasir Putih, Pulau Putri Sibolga, dan Pulau Pandan. Jangan lupakan juga Pulau Poncan Gadang yang dikatakan cocok untuk mereka yang ingin memancing, snorkeling, atau piknik bersama keluarga.[2]

Lihat Juga:   Duta Guest House, Penginapan Bertarif Terjangkau di Yogyakarta

Lokasi Hotel Dainang

Memiliki banyak keren, tentu tidak akan menarik pengunjung jika tidak dibarengi dengan fasilitas memadai. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di Sibolga, sudah didirikan banyak untuk mengakomodasi kunjungan turis. Nah, salah satu akomodasi yang cocok bagi mereka yang mengidamkan dengan lokasi strategis dan tarif affordable adalah Hotel Dainang.

Hotel Dainang Sibolga - @RMS Simora
Hotel Dainang Sibolga – @RMS Simora

Anda bisa menemukan tempat bermalam ini di Jalan KH Zainul Arifin, Sibolga Ilir, Sibolga Utara, Simare-mare, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Lokasi Hotel Dainang terbilang strategis karena selain berada di tengah kota, juga dikelilingi banyak warung atau restoran makanan. Jika perut Anda terasa kosong, bisa langsung meluncur ke Warung Pondok Jogja, Warung Bakso Mie Ayam Wong Solo, Bakso Rasyid, atau mencicipi Ice Cream Pooh yang berlokasi tidak jauh dari hotel.

Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap, Hotel Dainang dikatakan sebagai penginapan dengan -kamar berukuran cukup luas, dengan bangunan bernuansa klasik. Akomodasi yang merupakan pengembangan dari Hotel Tapian Nauli ini juga berada dekat dengan kantor pemerintahan sehingga sering dijadikan rujukan tempat bermalam wisatawan luar daerah, bahkan turis asing.

Fasilitas Hotel Dainang

Secara tampilan, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari Hotel Dainang. Penginapan ini mengusung desain arsitektur khas hotel kebanyakan, terdiri dari tiga lantai, dengan kombinasi warna yang cukup cantik, biru berpadu dengan merah dan krem. Di depan, Anda akan menemukan lahan parkir yang lapang, cukup menampung beberapa unit mobil dan juga sepeda motor.

Lihat Juga:   Villa Agastya, Akomodasi Keluarga di Malang Dekat Universitas Ma Chung

Memasuki hotel, tamu bisa menemukan ruangan lobby yang cukup lapang, lengkap dengan meja dan kursi yang pas dijadikan lokasi bersantai atau menunggu proses check-in. Area ini sendiri tampil simpel, dengan dinding berlumur warna putih bersih. Selain lobi, pengelola ternyata juga telah menyediakan hall atau aula yang kerap disewa untuk kegiatan seminar, meeting, atau gathering.

Pindah ke kamar, setiap kamar di penginapan ini sudah dilengkapi dengan teras dan ruang tamu yang terpisah dari ruang tidur, cukup nyaman untuk tamu keluarga yang menginap. Tersedia pula fasilitas seperti AC, televisi, taman bermain, hingga akses internet nirkabel alias Wi-Fi secara cuma-cuma. Wisatawan pun bisa menggunakan kamar mandi pribadi lengkap dengan shower.

Hotel Dainang Sibolga - www.brrrwisata.com
Hotel Dainang Sibolga – www.brrrwisata.com

Tarif Hotel Dainang

Lalu, berapa yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di akomodasi ini? Sayangnya, pihak hotel tidak memberikan rincian resmi tarif sewa kamar. Namun, menurut bocoran beberapa sumber, sewa kamar Hotel Dainang berada di kisaran Rp250 ribu hingga Rp450 ribuan per malam. Jika membutuhkan informasi lebih lengkap atau melakukan , bisa menghubungi nomor telepon (0631) 21900.

[1] Banjarnahor, Yohannes A., dkk. 2016. The Role of Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga Toward the Rural Labor Absorption in Pondok Batu Village, Sarudik District, Center Tapanuli Regency, North Sumatera Province. JOM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau, Vol. 3(2).

[2] Adawiyah, Rabiatul, dkk. 2014. Potensi Pengembangan Ekowisata Bahari Pulau Poncan Gadang Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Artikel Penelitian).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan