Ingin Berkemah Mewah? Ini Rekomendasi Glamping di Kawasan Kintamani




Sunrise Hill Camp - suwatu.com
Sunrise Hill Camp - suwatu.com

Sebagai kawasan wisata populer, penginapan memang sudah menyebar di tiap sudut Bali, termasuk di kawasan Kintamani. Tidak cuma hotel atau resort, wisatawan pun bisa menemukan di kecamatan yang berselang sekitar dua jam dari Denpasar tersebut. Seperti akomodasi glamping pada umumnya, pelancong akan merasakan sensasi berkemah di alam bebas, tetapi dengan fasilitas serupa hotel berbintang.

Wisata sudah sangat populer di kalangan wisatawan kaya di Benua dan Amerika.[1] Biasanya, mereka mencari akomodasi perkemahan, tetapi tetap ingin menikmati segala kemewahan layaknya bermalam di hotel berbintang. Kemudian, dalam beberapa tahun ke belakang, penginapan model pun menjamur di Indonesia, termasuk di daerah Kintamani.

Kintamani sendiri adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli yang menawarkan panorama pegunungan dan danau yang unik dan menakjubkan. Karena itu, tidak heran jika kemudian daerah ini menjadi tempat yang populer untuk kemah atau camping. Nah, jika Anda ingin berkemah secara mewah di Kintamani, berikut rekomendasi sejumlah yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam.

Sunrise Hill Camp

Penginapan ini beralamat di Jalan Song Dikit, Songan A, Kintamani. Sunrise Hill Camp bisa dicapai setelah menempuh perjalanan sejauh 64 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jika wisatawan ingin berkunjung ke Danau Batur, jarak dari akomodasi hanya 4 km, sedangkan perjalanan menuju Gunung Agung dan Pura Besakih sekitar 17 km dari properti.

Diklaim sebagai the 1st site with natural hot spring pool in Indonesia, Sunrise Hill Camp tidak hanya menawarkan pemandangan yang oke, tetapi juga fasilitas yang komplet. Saat berkemah di tempat ini, turis dapat menikmati fasilitas BBQ, kolam renang air panas alami, lemari pakaian, kipas angin di dalam tenda, hingga kamar mandi yang dilengkapi shower air panas.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di Sunrise Hill Camp? Menurut bocoran sejumlah wisatawan, tarif di tempat ini mulai Rp400 ribuan per malam. Tentu saja harga sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih detail atau langsung melakukan reservasi, dapat menghubung nomor WA +62812 3757 6767.

Lihat Juga:   Update Tarif Wisma Kirana, Akomodasi Strategis di Kawasan Padang Timur
Sunrise Hill Camp - suwatu.com
Sunrise Hill Camp – suwatu.com

Black Lava Camp

Akomodasi ini dapat ditemukan di Jalan Bukit Payang No. 88, Batur Tengah, Kintamani. Apabila wisatawan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, bisa berkendara sekitar dua jam untuk tiba di tempat ini. Akses menuju Black Lava Camp memang lumayan menantang, terjal dan sedikit bumping, tetapi tetap bisa dilalui beberapa jenis kendaraan roda empat.

Tarif Black Lava Camp

Tipe KamarTarif per Malam
Double Room Mountain ViewRp640.256 – Rp1.280.512
Suite King Mountain ViewRp2.483.535

Informasi harga sewa kamar Black Lava Camp di atas kami rangkum dari beberapa sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar tersebut tidak mengikat dan dapat  berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik menginap di tempat ini, Anda dapat melakukan pemesanan lewat online travel agent atau via DM di akun Instagram resminya.

Black Lava Camp - travel.kompas.com
Black Lava Camp – travel.kompas.com

Igloo Bali

Tempat inap ini berada di Jalan Pura Yeh Panes, Songan, Kintamani. Igloo Bali hanya berselang 3,57 km menuju Danau Batur dan 3,92 km menuju Gunung Batur. Jika traveler ingin berwisata ke Kebun Raya Bali atau Pantai Amed, jarak dari penginapan sekitar 29 km, sedangkan perjalanan menuju Bali Marine and Safari Park sekitar satu jam menggunakan kendaraan bermotor.

Sebagai sebuah tempat berkemah mewah, Igloo Glamping Bali sudah didukung dengan fasilitas kelas atas. Ketika menginap, wisatawan dapat menemukan taman dan tempat parkir kendaraan gratis, dua kamar mandi lengkap dengan shower dan handuk, fasilitas BBQ, tempat tidur model double bed, mesin pembuat teh atau kopi, meja dan sofa mini, serta lampu kamar.

Lihat Juga:   Pilihan Hotel di Dekat Subah Batang dan Pantai Kuripan dengan Tarif Terjangkau

Menurut sejumlah online travel agent yang telah bekerja sama dengan pihak penginapan, tarif kamar di Igloo Glamping Bali mulai Rp331 ribu hingga Rp400 ribuan per malam. Dengan membayar biaya tersebut, tamu sudah mendapatkan sarapan gratis untuk dua orang. Apabila Anda berminat singgah, dapat dilakukan lewat situs booking online atau nomor WA +62818 343 378.

Igloo Glamping Bali - www.agoda.com
Igloo Glamping Bali – www.agoda.com

Alam Caldera Glamping

Lokasi glamping ini terletak di Jalan Windu Sara, Kedisan, Kintamani. Alam Caldera Glamping berada tidak terlalu jauh dari Gunung dan Danau Batur. Apabila pelancong datang dari Denpasar, perlu berkendara sekitar dua jam saat lalu lintas normal untuk bisa sampai di tempat ini, sedangkan jarak akomodasi menuju Pantai Amed berselang 30 km.

Tarif Alam Caldera

Tipe CampTarif per Malam
WeekdayWeekend
Alam CampRp350.000Rp450.000
Cozy CampRp400.000Rp500.000
Thrilling AlamRp550.000Rp650.000

Daftar tarif sewa Alam Caldera di atas kami rangkum dari pemberitahuan pihak penginapan di akun Instagram resminya. Perlu Anda ingat bahwa harga sewa kamar Alam Caldera tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi pengelola lewat DM di Instagram atau nomor ponsel 0878 5678 2457.

Selain tempat-tempat di atas, sebenarnya masih ada beberapa lagi lokasi glamping yang dapat Anda jadikan tempat berkemah mewah ketika liburan ke Kintamani. Anda dapat menyewa tenda di Pulestis Glamping dengan harga mulai Rp450 ribuan per malam, menginap di Bali Sunrise Camp & Homestay dengan tarif mulai Rp255 ribuan per malam, singgah di Kintamani Escape dengan biaya mulai Rp496 ribuan per malam, atau di Star Lake Glamping dengan tarif sewa mulai Rp250 ribuan per malam.

[1] Putra, R. A. 2017. Fungsi Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Glamping Lakeside Rancabali (Skripsi). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan