Update Harga Lima Penginapan di Yogyakarta dengan Nuansa Pedesaan




D’Omah Hotel - www.agoda.com
D’Omah Hotel - www.agoda.com

Suasana desa yang asri dan nyaman masih menjadi idaman banyak orang ketika berkunjung ke suatu daerah. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan para pelancong ini, banyak kota atau daerah yang kemudian menyediakan penginapan yang mengedepankan suasana pedesaan yang kental. Nah, jika Anda berencana melakukan perjalanan ke , berikut beberapa dengan nuansa desa di daerah istimewa tersebut.

Kampoeng Djawa

ini beralamat di Prawirotaman I No. 40, Mergangsan, Yogyakarta. Kampoeng Djawa Hotel bisa Anda capai setelah menempuh perjalanan selama 30 menit dengan berkendara dari Bandara Adisucipto. Sementara, dari kawasan Malioboro, waktu tempuh ke berkisar 15 menit.

Sesuai namanya, Kampoeng Djawa Hotel memiliki desain arsitektu rzaman dulu, dengan model bangunan khas lawas, dilengkapi dengan pepohonan rindang, ornamen kayu dan batu bata merah, serta furniture yang juga terbuat dari bahan kayu. Fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup kipas angin atau AC, TV, hingga akses Wi-Fi gratis.

Ada 9 yang disediakan pengelola dengan mulai Rp180 ribuan per malam. sewa di Kampoeng Djawa tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga sewa di Kampoeng Djawa dipatok mulai Rp250 ribuan per malam.

Kampoeng Djawa Hotel – www.booking.com

Sambi Resort & Spa

Penginapan ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM 19,5 Sambi, Pakembinangun. Sambi Resort & Spa menawarkan konsep alam namun tetap modern. Suasana pedesaan tersaji melalui lingkungan yang berada di tengah-tengah ladang dengan pemandangan alam yang indah serta menghadap langsung ke Gunung Merapi.

Fasilitas yang disediakan mencakup layanan spa, massage, dan coffee shop. Di penginapan ini, para tamu juga dapat melakukan aktivitas memancing dan bermain-main di lapangan. Tarif Sambi Resort & Spa berkisar Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan per malam. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, biaya inap di Sambi Resort & Spa berkisar Rp419 ribu hingga Rp993 ribu per malam.

Sambi Resort & Spa – www.agoda.com

Omah Dusun

Ini merupakan sebuah homestay dengan konsep syariah yang terletak dekat dengan UMY dan hanya berjarak 6 km dari Jalan Malioboro. Omah Dusun berada di Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Suasana pedesaan di homestay langsung terasa ketika Anda menginjakkan kaki di ruang lobby. Jika siang hari Anda akan disuguhi suasana pedesaan, malam harinya Anda bisa menikmati keramahan Jogja yang khas dengan angkringan dan suara orkes dari kawanan jangkrik.

Omah Dusun menyediakan total 17 kamar yang dibedakan menjadi 3 tipe, yaitu Standard, Superior Single Bed, dan Superior Twin. Fasilitas yang sudah disiapkan pengelola antara lain AC, kamar mandi dalam, sarapan, dan TV. Berikut informasi terbaru tarif masing-masing kamar di Omah Dusun.

Omah Dusun - www.pegipegi.com
Omah Dusun – www.pegipegi.com

Tarif di Omah Dusun

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp200.000
Superior Single Bed RoomRp250.000
Superior Twin Bed RoomRp300.000

Tembi Rumah Budaya

Akomodasi ini berada di Jalan Parangtritis KM 8,4, Timbulharjo, Sewon, Yogyakarta. Tembi Rumah Budaya jauh dari pusat kota dan dikelilingi sawah serta pepohonan sehingga kental dengan nuansa khas pedesaan. Penginapan dengan desain arsitektur Jawa ini sangat cocok bagi para traveler yang menginginkan ketenangan.

Selain pemandangan alam, fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup spa untuk relaksasi tubuh, layanan kamar 24 jam, hingga koneksi Wi-Fi dan layanan antar-jemput bandara secara gratis. Tarif kamar saat ini dipatok mulai Rp466 ribu hingga Rp554 ribuan per malam. Pada tahun sebelumnya, biaya menginap di Tembi Rumah Budaya berkisar Rp493 ribu hingga Rp825 ribu per malam.

Tembi Rumah Budaya – www.tripadvisor.com

D’Omah Hotel

Penginapan ini berada di Jalan Parangtritis KM 8,5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari Tembi Rumah Budaya, D’Omah Hotel menampilkan arsitektur bangunan yang kental aroma Jawa dan dihiasi dengan ornamen karya seni yang unik.

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV layar datar, pemutar DVD, hingga AC. Teras pribadinya memiliki duduk outdoor yang nyaman sehingga Anda dapat menikmati pemandangan hijau di sekitarnya. Sementara, fasilitas seperti , spa, pusat kebugaran, hingga akses Wi-Fi dijamin bakal makin memanjakan liburan Anda.

Tarif D’Omah Hotel

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Deluxe Room512.325
Deluxe Heritage613.899
Heritage Suite1.670.625

Tarif sewa kamar di D’Omah Hotel di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, biaya menginap di D’Omah Hotel berkisar Rp1.105.686 hingga Rp3,3 jutaan per malam. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0274) 368050.

D’Omah Hotel - www.agoda.com
D’Omah Hotel – www.agoda.com

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Sahar Family Homestay, Penginapan Keluarga Murah di Kota Batu




1 Trackback / Pingback

  1. Kopi Klotok Ikan Kriuk, Kuliner Yang Kental Nuansa Pedesaan

Tinggalkan Balasan