Lima Pantai Menakjubkan di Blitar




pantai pasetran gondo mayit - www.wisatakan.com

merupakan salah satu di yang terkenal sebagai Proklamator, karena di sinilah Presiden RI yang pertama, Soekarno, dimakamkan. Karena itu, tak heran jika makam salah satu proklamator Indonesia itu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya ketika haul beliau.

Namun tak cuma ziarah yang menjadi unggulan Blitar, kota ini juga memiliki pantai-pantai yang menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa pantai yang wajib dijelajahi ketika berkunjung ke Blitar.

Pantai Tambakrejo

Pantai ini terletak di selatan Kota Blitar, berjarak sekitar 30 km dari pusat kota, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonorito. Pantai ini memiliki ombak laut yang relatif tenang dan menjadi destinasi wisatawan karena memungkinkan mereka untuk bermain air dan berenang.

Selain ombak yang tenang, di Pantai Tambakrejo juga banyak ditemui nelayan yang baru pulang melaut, utamanya di pagi hari. Pengunjung pun bisa membeli ikan-ikan segar di tempat pelelangan ikan di pantai ini dengan harga cukup terjangkau.

pantai tambakrejo - infojalanjalan.com
pantai tambakrejo – infojalanjalan.com

 

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Tiket Pantai Asmara, Objek Wisata di Banjarmasin

Pantai Pasetran Gondo Mayit

Jika wisatawan ingin bersantai di suasana yang lebih tenang dibandingkan Pantai Tambakrejo, Pantai Pasetran Gondo Mayit bisa menjadi alternatif menarik. Pantai ini terletak di sisi timur Pantai Tambakrejo. Untuk menuju ke pantai ini, pengunjung harus berjalan kaki menelusuri bukit dan menyeberangi sungai menggunakan perahu.

Selain suasana yang sepi, di pantai ini juga tergolong minim. Hanya ada beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Namun, justru inilah yang menjadi kelebihan Pantai Pasetran Gondo Mayit.

pantai pasetran gondo mayit - www.wisatakan.com
pantai pasetran gondo mayit – www.wisatakan.com

 

Pantai Jolosutro

ini berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates. Untuk mencapai Pantai Jolosutro, pengunjung harus menempuh sepanjang 45 km dari pusat Kota Blitar.

Pantai berpasir hitam ini berada di sebuah teluk kecil dan di wilayah perbukitan. Di tepi pantai juga terdapat beberapa batu karang dengan beragam ukuran.

pantai jolosutro - www.hepiholiday.com
pantai jolosutro – www.hepiholiday.com

 

Pantai Serang

Nama pantai ini diambil dari lokasinya yang berada di Desa Serang, sekitar 40 km dari Kota Blitar. Pantai Serang secara garis besar dibagi menjadi tiga wilayah, yaitu wilayah utama yang memiliki hamparan pasir putih luas, sedangkan dua wilayah lainnya berada di sisi barat pantai utama.

Selain panorama yang indah, tempat wisata ini juga memberikan pengalaman menarik lainnya bagi pengunjung, seperti berenang, berjemur, memancing, hingga berperahu. Dan setiap bulan Sura, diadakan upacara Larung Sesaji di pantai ini.

pantai serang - blog.reservasi.com
pantai serang – blog..com

 

Lihat Juga:   Liburan ke Vietnam? Jangan Lupa Kunjungi Sederet Tempat Wisata Menarik di Ho Chi Minh Ini!

Pantai Umbul Waru

Pantai ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Pantai Umbul Waru dibatasi tebing tinggi dan cukup sempit, sehingga ketika air laut pasang, pengunjung tidak bisa turun menikmati pantai ini. Jadi, waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah ketika ombak surut.

Salah satu highlight utama pantai ini adalah adanya air terjun yang mengalir deras dari sungai di atas tebing yang menghadirkan keindahan tersendiri. Sayangnya, akses jalan yang sulit membuat Pantai Umbul Waru masih jarang dikunjungi wisatawan.

pantai umbul waru - sinyoureh.blogspot.com
pantai umbul waru – sinyoureh.blogspot.com

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan