Ingin Coba Off Road ke Desa Wisata Nglinggo? Ini Referensi Homestay untuk Menginap

penginapan, homestay, nglinggo, off road, penginapan, kalibiru, kulon progo, rimbono, home stay, yogyakarta, villa, harga, tarif, rate, biaya, menginap, per malam, rumah, kalibiru, desa, wisata, kebun teh

Bagi Anda yang ke Kabupaten Kulon Progo, sempatkanlah untuk mampir ke Desa Nglinggo. Di Nglinggo ada banyak atraksi yang bisa Anda coba, mulai dari Bukit Ngisis, kebun teh dan kopi, hutan pinus, trekking, hingga paket off-road. Yang lebih menarik lagi, Anda juga bisa bercengkerama dengan warga sekitar untuk membuat gula aren, memetik teh dan kopi, sampai mencoba ikut latihan menari kesenian Lengger Tapeng.

Anda juga tak perlu khawatir dengan urusan akomodasi. Saat ke kawasan Nglinggo, rata-rata rumah warga yang ada di sana sebenarnya difungsikan sebagai . Setidaknya terdapat 23 yang disediakan untuk akomodasi . Biasanya ada sekitar 1-2 kamar yang disewakan bagi Anda yang hendak bermalam di Nglinggo dengan cukup murah sekitar Rp 150 ribuan per malam. Namun karena sebagian besar homestay adalah rumah warga, maka Anda kemungkinan akan menginap satu rumah dengan sang pemilik homestay.

Lihat Juga:   Info Wisma Murah di Kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Dari beberapa penginapan yang ada, Rimbono Homestay menjadi salah satu akomodasi yang cukup terkenal. Rimbono Homestay berlokasi di Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, 55673. Berbeda dengan homestay pada umumnya di Nglinggo, di Rimbono Homestay terdapat beberapa bangunan gazebo yang terpisah dari rumah sang pemilik, sehingga memungkinkan Anda untuk memperoleh privasi selama menginap di sana.

penginapan, homestay, nglinggo, off road, penginapan, kalibiru, kulon progo, rimbono, home stay, yogyakarta, villa, harga, tarif, rate, biaya, menginap, per malam, rumah, kalibiru, desa, wisata, kebun teh

Homestay Rimbono (tribunnews.com)

Konsep bangunan Rimbono Homestay pun cukup unik karena mengusung ornamen kayu dengan desain bangunan berbentuk panggung dan beratapkan ijuk. Bangunan Rimbono Homestay pun sangat menyatu dengan alam pedesaan yang asri di sana. Rimbono Homestay menyediakan sekitar 12 unit kamar yang cukup bersih dan nyaman untuk digunakan beristirahat selama berada di daerah Nglinggo. Kamar yang disediakan pun ada 2 macam, yang satu dilengkapi kamar mandi pribadi dan satunya lagi tanpa kamar mandi dalam.

Lihat Juga:   Wisma Martha, Penginapan Murah di Jogja Lengkap dengan Kolam Renang

Adapun harga kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam dipatok sekitar Rp 200 ribuan per malam, sedangkan kamar yang tak mempunyai fasilitas kamar mandi dalam harganya lebih murah, berkisar Rp 150 ribu per malam. Kapasitas yang disediakan pun ada 2 macam, ada kamar kecil yang hanya cukup menampung 2 orang dan kamar berukuran besar yang bisa dihuni oleh sekitar 8 orang sekaligus. Kamar yang besar biasanya disewakan dengan tarif sekitar Rp 400 ribuan per malam.

Ketika menginap di Rimbono Homestay, Anda bisa merasakan sensasi tidur di bangunan yang bernuansa alam. Rimbono Homestay juga sudah menyediakan fasilitas seperti balkon, teras, TV, jemuran, peralatan mandi, air hangat, tea/coffee maker, restoran, hingga internet WiFi berbayar, dan masih banyak lagi. Apabila Anda berencana menginap di Rimbono Homestay, Anda bisa melakukan secara online lewat .com atau menghubungi nomor 082226228323.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>