Info Penginapan untuk Tempat Bermalam di Pulau Labengki

Labengki Nirwana Resort - @Rati Cahyati

Selain Raja Ampat, Labengki termasuk salah satu destinasi wisata eksotis yang bisa Anda tuju untuk melepas penat. yang termasuk wilayah Provinsi Tenggara ini menawarkan panorama eksotis yang nyata, tenang, dan alami, serta dikelilingi oleh bukit berbatu hijau dan keanekaragaman hayati bawah laut yang indah.

Pulau Labengki bahkan dikenal sebagai habitat dari spesies kima raksasa asli bernama Kimaboe. Oleh sebab itu banyak yang menyebut bahwa Pulau Labengki adalah salah spot diving dan snorkeling terbaik di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti mengayuh kano atau bahkan berinteraksi dengan Suku Bajo. Fasilitas penginapan di Pulau Labengki ada bermacam-macam, mulai dari resort, privat, hingga homestay. Berikut info lengkapnya.

di Pulau Labengki

Labengki Beach Hut

Labengki Beach Hut mungkin menjadi resor pertama yang paling mudah Anda temukan di situs pencarian ketika mencari informasi tentang penginapan di Pulau Labengki. Labengki Beach Hut berlokasi di Jalan Bypass Samping Lapangan Benu, Benua, Kendari. Akomodasi satu ini terkenal dengan private beach-nya, sehingga cocok bagi Anda yang mendambakan privasi untuk melakukan sejumlah kegiatan seru seperti berjemur, berenang, snorkeling, diving, atau sebagainya. Jarak dari untuk menuju pantai cukup dekat, hanya sekitar 10 kaki saja. Asyik sekali bukan?

Secara keseluruhan terdapat sekitar 10 unit kamar (tidak termasuk dengan tenda), 6 kamar mandi, dan 1 area makan outdoor yang cukup luas. Kamar-kamar di Labengki Beach Hut terdiri dari 2 tempat tidur, 1 kipas angin, dan meja. Tetapi karena konsepnya merupakan beach hut sederhana, tidak tersedia kamar mandi di dalam kamar. Kamar mandi yang disediakan adalah kamar mandi umum.

Rate atau yang dipatok untuk bermalam di Labengki Beach Hut berkisar Rp 500 ribuan per orang. Listrik di sana kabarnya hanya mengalir selama 12 jam. Namun jangan khawatir soal makan, sebab pihak pengelola penginapan rupanya sudah menyediakan beragam menu makanan yang variatif untuk para tamu yang ingin makan 3 kali sehari. Bahkan menurut review para wisatawan yang pernah menginap di sana, masakan di Labengki Beach Hut rasanya cukup lezat.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Penginapan/Hotel di Jalan M Toha Bandung

Bagi Anda yang tertarik untuk pelesir ke Pulau Labengki dan menginap di Labengki Beach Hut, Anda bisa melakukan atau kamar sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi telepon 04013411467 / 085397505163 / 08114000119, WhatsApp 085397505163, email: info@labengkiisland.id, atau mengakses situs www.labengkiisland.id.

Labengki Beach Hut - @vika mumpuni

Labengki Beach Hut – @vika mumpuni

Labengki Nirwana Resort

Labengki Nirwana Resort Group merupakan pengelola resor sekaligus penyedia paket wisata di Pulau Labengki. Jadi jika Anda ingin berwisata sekaligus menginap di Pulau Labengki, bisa menggunakan jasa tur yang disediakan oleh Labengki Nirwana Resort.

Setidaknya ada beberapa akomodasi berkonsep eco-nature yang disediakan oleh Labengki Nirwana Resort, antara lain Cottage U yang memiliki 8 kamar, Villa Air yang memiliki fasilitas AC dan kamar mandi, Villa Cadas di atas cadas dengan view atau pemandangan menarik, Villa Sundeq di sisi luar Pulau Kimaboe Rock, hingga Villa Nirwana yang merupakan villa eksklusif dengan fasilitas terbaik dari segi lokasi, view, dan kenyamanan.

Sebelumnya pihak Labengki Nirwana Resort juga menyediakan akomodasi bernama Kimaboe Lagoon Cottage & Villa, namun saat ini kabarnya akomodasi itu sedang ditutup. Penginapan di Labengki Nirwana Resort ditawarkan dalam wujud paket trip Labengki-Sombori 4 hari 3 malam. Anda bisa mengakses akun Facebook Labengki Nirwana Resort untuk mengetahui slot paket wisata yang tersedia dan per pax. Sebagai informasi, per pax untuk periode Desember 2018 hingga Januari 2019 ditawarkan mulai Rp 3,6 jutaan hingga Rp 6,3 jutaan.

Lihat Juga:   Omah Monjali, Penginapan Rp 200 Ribuan di Jogja Dekat Malioboro

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas untuk 4 hari 3 malam, transportasi darat, airport, pelabuhan PP, speedboat PP dan tur, penginapan, makan, RO, dan air minum. Informasi lebih jelas bisa ditanyakan melalui WhatsApp ke nomor 082344288999.

Labengki Nirwana Resort - @Rati Cahyati

Labengki Nirwana Resort – @Rati Cahyati

Homestay & Balai Desa

Bagi para backpacker atau wisatawan yang ingin benar-benar menghemat budget saat bepergian ke Pulau Labengki, sudah bukan hal asing lagi untuk bermalam di homestay yang dikelola oleh penduduk setempat untuk menginap di balai desa Labengki yang terletak di Pulau Labengki Kecil. Dibandingkan menginap di resort atau cottage, menginap di homestay atau balai desa kabarnya jauh lebih ekonomis. Tapi tentu saja Anda tidak bisa berharap fasilitas yang benar-benar memadai layaknya menginap di resor atau private villa.

Apabila Anda memilih balai desa sebagai tempat bermalam, biasanya Anda akan tidur beralaskan matras tipis. Karena fasilitasnya minim, pastikan Anda membawa bantal traveling yang kompak serta selimut traveling atau sarung untuk menghangatkan diri. Selain itu, untuk fasilitas air tawar di sana kabarnya Anda harus berhemat. Pasalnya setiap penggunaan air tawar seukuran 1 jerigen kecil Anda diharuskan untuk membeli dengan harga sekitar Rp 5 ribuan, sedangkan air tawar sebanyak 1 galon harganya berkisar Rp 15 ribuan. Jadi, pastikan Anda memakai air dengan bijak ya!

Sayangnya masih belum banyak informasi yang bisa didapat terkait berapa biaya yang kira-kira harus dikeluarkan untuk bermalam di balai desa atau menyewa kamar di sebuah homestay. Biasanya hanya beberapa agen perjalanan yang menawarkan paket wisata lengkap ke Labengki selama beberapa hari, sudah termasuk dengan fasilitas penginapan. Umumnya paket wisata dengan menginap di balai desa relatif lebih murah dibandingkan menginap di homestay. Anda bisa langsung menghubungi pihak travel agent yang bersangkutan untuk info harga paket per pax-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>