Info Penginapan di Pantai Minajaya, Sukabumi




Pantai Minajaya Sukabumi - jabar.pojoksatu.id

Jika Anda merupakan traveler yang senang bepergian ke , Anda wajib untuk menyambangi Sukabumi. Meski pamor kabupaten tersebut sebagai destinasi masih kalah dibandingkan daerah lain di Jawa Barat (seperti , , atau Garut), namun Sukabumi punya beberapa menarik yang layak dikunjungi, salah satunya Minajaya.

Pantai Minajaya Sukabumi - jabar.pojoksatu.id
Pantai Minajaya Sukabumi – jabar.pojoksatu.id

 

Untuk menuju Pantai Minajaya, perlu menempuh jarak sekitar 125 km dari pusat kota Sukabumi. Jika menggunakan angkutan umum, bisa menumpang colt dari Terminal Sukabumi menuju Terminal Surade dengan sekitar Rp30 ribu dan lama perjalanan 4 hingga 5 jam. Setibanya di Terminal Surade, perjalanan kemudian diteruskan dengan menggunakan ojek menuju pantai.

Mungkin banyak orang yang belum begitu mengenal Pantai Minajaya sebagai objek wisata di Sukabumi. Di wilayah ini, objek wisata yang populer memang Pantai Ujung Genteng. Meski begitu, sebenarnya dari segi keindahan panorama, Pantai Minajaya tidak kalah eksotis dibandingkan Pantai Ujung Genteng maupun Pantai Sawarna di Bayah.

Menurut masyarakat sekitar, penamaan pantai ini konon berasal dari nama kapal Minajaya, kapal pengangkut persenjataan yang pernah kandas dan karam di pantai ini. Bahkan, ketika air laut sedang surut, bangkai mesin kapal Minajaya yang tenggelam pun masih dapat dilihat mata manusia.

Terlepas dari cerita tersebut, Pantai Minajaya memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini punya pasir berwarna kecokelatan dan karang yang cukup banyak dengan tingkat keteraturan yang tinggi. Yang paling menakjubkan adalah di atas karang-karang tersebut, ditumbuhi rumput laut yang kelihatan sangat subur.

Di pantai, wisatawan, bahkan anak-anak, dapat bebas bermain air karena ombaknya yang tidak begitu besar. Di sore hari, wisatawan juga bisa melihat keindahan matahari tenggelam atau sunset dengan iringan semilir angin yang bertiup sepoi-sepoi. Jika perut merasa keroncongan, wisatawan dapat memesan nasi dan ikan bakar yang banyak dijajakan warga lokal dengan harga yang .

Sayangnya, untuk penginapan, tempat singgah di Pantai Minajaya bisa dikatakan masih cukup minim. -penginapan tersebut biasanya merupakan rumah warga yang disewakan untuk para wisatawan dengan tarif rata-rata Rp200.000 per malam. Karena masih minim , para wisatawan biasanya membawa tenda doom sendiri jika ingin bermalam di pantai ini.

Jika kebetulan tidak membawa tenda doom, wisatawan dapat mencari akomodasi penginapan di wilayah Surade, wilayah terdekat dari Pantai Minajaya. Berikut beberapa penginapan yang ada di Surade.

Nama PenginapanAlamatNo. Telepon
Pondok Mutiara SuradeJl. Surade-Ujung Genteng, Pasiripis, Surade, Sukabumi085723011119
Yasa Jl. Surade-Ujung Genteng, Swakarya, Surade, Sukabumi(0266) 490014
Pondok Haji AdeSwakarya, Surade
Lihat Juga:   Midi Homestay, Akomodasi Kamaran Favorit di Oro-Oro Ombo & Dekat BNS




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan