Info Penginapan di Kawasan Pantai Wediombo, Yogyakarta

Joglo Wediombo Cottage & Resto - www.ardiankusuma.com

Akomodasi penginapan merupakan salah satu yang banyak dicari para pengunjung, tidak terkecuali ketika berkunjung ke Pantai Wediombo. ini dibutuhkan, terutama oleh para yang datang dari jauh dan ingin bermalam di dekat objek wisata yang disinggahi. Karena itu, akomodasi menjadi faktor yang penting untuk mengangkat pamor suatu objek wisata.

Joglo Wediombo Cottage & Resto - www.ardiankusuma.com

Joglo Wediombo Cottage & Resto – www.ardiankusuma.com

Sebelum membahas mengenai penginapan yang berada di sekitar kawasan Pantai Wediombo, kita ulas sedikit mengenai pantai yang satu ini. Pantai Wediombo merupakan objek wisata alam yang berada di Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, . Pantai ini dapat ditempuh dari , kemudian menuju Wonosari, arah ke Pantai Baron, dilanjutkan ke Pasar Jepitu.

Pantai Wediombo adalah spot yang tepat bagi mereka yang doyan memancing. Pasalnya, di area tersebut, terdapat banyak ikan laut, seperti kerapu, tenggiri, ikan cucut, bahkan ikan kakap yang bisa mencapai berat belasan kilogram. Selain itu, Pantai Wediombo juga memiliki kolam tersembunyi yang dikelilingi oleh gugusan karang dengan kedalaman 1,5 meter dan punya air tenang sekaligus jernih sehingga cocok untuk berenang.

Lihat Juga:   Info Penginapan Milik Warga Indonesia di Amsterdam, Belanda

Selain kegiatan memancing dan berenang, aktivitas menarik lainnya yang dapat dilakukan di Pantai Wediombo adalah snorkeling. Pasalnya, di pantai dengan pasir putih ini, terdapat berbagai biota laut cantik yang tersembunyi. Pantai Wediombo juga sangat cocok bagi mereka yang mencari destinasi liburan yang menenangkan dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Nah, setelah membahas mengenai keunggulan Pantai Wediombo, berikut kami sajikan beberapa akomodasi penginapan yang bisa Anda temui di sekitar kawasan pantai tersebut.

Joglo Wediombo Cottage & Resto

Sesuai namanya, akomodasi ini terletak di Pantai Wediombo. Sebagai sebuah penginapan, Joglo Wediombo Cottage & Resto menyediakan 3 unit yang bisa dipergunakan maksimal 2 orang tamu (mirip Deluxe di ) dan juga 2 unit kamar yang bisa digunakan untuk rombongan (maksimal 6 orang).

Sementara, fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup spring bed, selimut, kursi, kamar mandi, wastafel, dan kipas angin. Selain itu, penginapan ini juga menyediakan sebuah restoran yang menyajikan hidangan lezat. Dengan kamar mulai Rp250.000 per malam ketika weekday sampai Rp400.000 per malam ketika weekend, reservasi bisa dilakukan melalui nomor telepon 085228440999.

Lihat Juga:   Penginapan Recommended di Dekat RS Dr. Sardjito, Yogyakarta

Pondok Lembah Bukit

Akomodasi ini beralamat di Jalan Joho, Pracimantoro, Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pondok Lembah Bukit sendiri dikategorikan sebagai penginapan setara hotel melati kelas 1 yang menghadirkan fasilitas satu pondok dan empat gubuk dan telah didukung dengan ranjang, kamar mandi dalam, hingga kipas angin. Dengan tarif kamar mulai Rp50 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam, Anda bisa melakukan booking melalui nomor telepon (0274) 392115.

Selain dua penginapan tersebut, jika Anda kebetulan tidak kebagian kamar, Anda bisa mencari penginapan yang berada di kawasan Pantai Indrayanti atau Pantai Baron, yang terletak tidak jauh dari Pantai Wediombo, seperti Bamboo Lengkung, Rock Garden Homestay, atau Kampung Baron. Tarif penginapan-penginapan ini berkisar Rp200 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>