Info Penginapan di Area Sekitar Rawalo, Banyumas




Hotel Santika Purwokerto - www.pegipegi.com
Hotel Santika Purwokerto - www.pegipegi.com

Rawalo, mungkin nama ini masih asing di telinga Anda. Rawalo merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kecamatan ini bisa dicapai setelah menempuh perjalanan sejauh 20 km ke arah selatan dari pusat Kabupaten Banyumas, yaitu Purwokerto. Memiliki ibukota kecamatan di Desa Rawalo, wilayah tersebut merupakan pertemuan jalan raya nasional jalur selatan Jawa, terutama jalur Bandung- dengan jalan raya nasional lintas tengah Brebes-Banyumas.

Kecamatan ini memang tidak terlalu populer dibandingkan daerah lainnya di Banyumas, meski memiliki Bendung Gerak Serayu dan Pemandian Tirta Husada Kalibicin sebagai objek wisata. Rawalo lebih banyak digunakan sebagai transit bagi para pelaju yang hendak menuju bagian barat atau bagian timur Jawa. Karena itu, tidak banyak penginapan yang bisa ditemukan di wilayah ini. Jika pun ada, tersebut hanya sekelas hotel melati. Berikut beberapa akomodasi yang ada atau terletak tidak jauh dari Rawalo.

Hotel Tunas Alam

Penginapan ini beralamat di Jalan Purwokerto-Bandung KM 15, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Akomodasi yang berlokasi di seberang Bendung Gerak Serayu ini merupakan salah satu tempat inap lawas karena sudah berdiri sejak tahun 1986 silam. Dari pusat kota, jarak menuju Hotel Tunas Alam sekitar 16,6 km.

Sebagai sebuah tempat bermalam, dan pelayanan yang ditawarkan Hotel Tunas Alam menjamin pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para tamu. Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati umum seperti meja depan yang beroperasi selama 24 jam, tempat parkir kendaraan yang luas, layanan , fasilitas pertemuan, serta untuk keluarga.

Untuk kamarnya, hotel ini memiliki 14 unit kamar yang semuanya dirancang dengan citarasa tinggi. Banyak di antara kamar di unit ini memberikan kenyamanan seperti AC, layanan bangun pagi, meja tulis, balkon atau teras, dan televisi. Di samping itu, Hotel Tunas Alam juga menawarkan fasilitas rekreasi seperti anak dan taman.

Lihat Juga:   Menginap di Puncak dengan Budget Terbatas? Wujudkan di Villa ARUMBA!

Jika tamu menginap di Kamar Family Standard, tarif sewa dipatok hanya Rp126 ribuan per malam. Sementara, untuk Kamar Family Deluxe, inap hanya sekitar Rp155 ribuan per malam. Untuk pemesanan, selain melalui beberapa situs booking online, juga bisa dilakukan langsung dengan mengunjungi alamat yang telah dijelaskan sebelumnya.

Hotel Tunas Alam - www.agoda.com
Hotel Tunas Alam – www.agoda.com

Hotel Tambak Waringin

Akomodasi ini juga berlokasi di Jalan Purwokerto-Bandung KM 15, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Karena itu, Hotel Tambak Waringin berada tidak terlalu jauh dari Bendung Gerak Serayu, salah satu objek wisata populer di Banyumas, dan bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 10 menit berkendara dari pusat kota.

Tidak banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai penginapan yang satu ini. Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan penulis, Hotel Tambak Waringin merupakan akomodasi sekelas hotel melati dengan tarif terjangkau, yaitu mulai Rp90 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam. Karena itu, fasilitas yang disediakan pun terbilang minimalis, termasuk ranjang, kamar mandi, serta kipas angin atau AC. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, Anda datang langsung ke hotel.

Hotel dan Rumah Makan Karanganyar Indah

Penginapan sebenarnya tidak berada persis di Rawalo, tetapi cukup dekat dengan kecamatan tersebut. Hotel dan Rumah Makan Karanganyar Indah berlokasi di Jalan Raya Jatilawang-Buntu, Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Akomodasi ini berada di sebelah barat jembatan Sungai Serayu atau setelah melewati Buntu menuju ke Bandung dari arah timur.

Sebagai salah satu hotel kelas melati, fasilitas yang ditawarkan Hotel dan Rumah Makan Karanganyar Indah memang cukup minimalis. Para tamu hanya akan menemukan kamar mandi pribadi di masing-masing kamar, kipas angin atau AC, TV, dan shower di beberapa unit. Ukuran kamarnya sendiri sekitar 3 x 3 meter dan mampu menampung dua hingga tiga orang.

Lihat Juga:   Rekomendasi Homestay di Tulungagung dengan Tarif Murah

Ada lima kamar yang ditawarkan penginapan ini, yaitu Economy Room dengan tarif Rp100 ribuan per malam, Standard Room dengan tarif mulai Rp150 ribuan per malam, Deluxe B Room dengan tarif sewa Rp200 ribuan per malam, Deluxe A Room dengan biaya inap Rp225 ribuan per malam, dan VIP Room yang dipatok dengan tarif Rp250 ribuan per malam. Untuk reservasi kamar, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon (0281) 6575479.

Hotel dan Rumah Makan Karanganyar Indah - liton-inn.com
Hotel dan Rumah Makan Karanganyar Indah – liton-inn.com

Hotel Santika Purwokerto

Akomodasi ini juga sebenarnya tidak terletak persis di Rawalo, melainkan sekitar 12,6 km dari kecamatan tersebut. Hotel Santika Purwokerto berlokasi di Jalan Gerilya Barat No. 30A, Purwokerto. Akomodasi tersebut bisa dijangkau dengan berkendara selama 15 menit dari Stasiun Purwokerto dan 35 menit jika berkendara dari Baturaden.

Sebagai hotel setara bintang 3, penginapan ini telah didukung dengan fasilitas yang modern. Para tamu dapat menemukan AC, TV layar datar dengan channel internasional, brankas, meja kerja, dan area tempat duduk di tiap kamar. Selain itu, disediakan pula teko listrik serta kamar mandi pribadi plus shower air panas dan air dingin.

Ada lima tipe kamar yang ditawarkan oleh Hotel Santika, yaitu Deluxe Room King, Superior Room King, Superior Room King with Balcony, Superior Room Twin, dan Superior Room Twin with Balcony. Berikut kisaran tarif kamar di hotel ini.

Hotel Santika Purwokerto - www.pegipegi.com
Hotel Santika Purwokerto – www.pegipegi.com
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Room Twin462.809
Superior Room King with Balcony504.131
Deluxe Room King545.454
Executive Room King810.000

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Purwokerto dan berminat menginap di Hotel Santika, reservasi kamar bisa Anda lakukan melalui beberapa situs booking online. Selain itu, pemesanan kamar juga bisa lakukan dengan menghubungi nomor telepon (0281) 6758080 atau email di alamat reservation@purwokerto.santika.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*