Berapa Biaya Extra Bed Menginap di Hotel?




Extra Bed Hotel - www.familyhanoihotel.com
Extra Bed Hotel - www.familyhanoihotel.com

Umumnya, pengelola telah menetapkan kapasitas suatu dalam suatu hotel sesuai ketersediaan ranjang atau bed. Namun, jika tamu atau pengunjung datang dengan kapasitas yang melebihi ketentuan, banyak pihak hotel atau akomodasi yang menawarkan extra bed, yang tentunya juga memerlukan tambahan.

Extra Bed Hotel - www.familyhanoihotel.com
Extra Bed Hotel – www.familyhanoihotel.com

Di dalam dunia perhotelan, memang dikenal macam-macam istilah untuk menyebut bed atau ranjang. Anda mungkin sudah familiar dengan single bed, demikian pula dengan twin bed, double bed, twin double bed, triple bed, hingga quadruple bed. Nah, selain itu, dikenal pula istilah extra bed, baby cot, Hollywood bed, studio bed, hide-away bed atau sofa bed, Murphy bed, hingga fold away bed.

Single bed merupakan tidur yang hanya diperuntukkan satu tamu dengan 200 cm x 100 cm, sedangkan twin bed adalah tidur untuk dua orang tetapi terdiri dari dua tidur single bed, dan double bed adalah tidur untuk dua orang dengan ukuran sekitar 200 cm x 160 cm. Sementara, twin double bed adalah dua tidur untuk empat orang yang biasanya disediakan di kamar tipe Family Room.

Lihat Juga:   Losmen Bladok, Penginapan Murah di Yogya Lengkap dengan Kolam Renang

Selain itu, ada pula Hollywood bed yang merupakan twin bed yang disambung oleh satu headboard, studio bed yang berupa sofa yang bisa dipakai untuk tempat tidur, hide-away bed yang merupakan sofa dengan bagian bawah sebagai tempat untuk menyembunyikan tempat tidur tambahan, Murphy bed yang merupakan tempat tidur yang bisa dilipat ke dalam dinding sehingga kamar memiliki ruang yang lebih luas, dan baby cot untuk tempat tidur anak atau bayi.

Nah, untuk extra bed yang bakal kita bahas kali ini, seperti namanya, adalah tempat tidur tambahan yang bertujuan untuk menambah kekurangan tempat tidur. Extra bed ini biasanya berupa kasur lipat berukuran single dengan ukuran sekitar 90 cm x 90 cm. Penggunaan extra bed ini memungkinkan tiga orang tamu menginap di dalam satu kamar double bed, misalnya.

Lihat Juga:   Update Daftar Penginapan Murah di Jakarta, Tarif Mulai Rp50 Ribuan

Ada beberapa penginapan, biasanya sekelas , yang menawarkan extra bed ini secara cuma-cuma alias gratis. Namun, kebanyakan hotel, terutama hotel berbintang, menyediakan layanan extra bed dengan biaya tambahan. Biaya yang harus dibayarkan tamu untuk menggunakan ini bervariasi, tergantung banyaknya unit yang dipakai, dengan sarapan atau tidak, dan durasi waktu menginap.

Ibis Bali Kuta misalnya, menyediakan extra bed dengan biaya tambahan sebesar Rp181.500 per malam, sudah termasuk dengan sarapan untuk satu orang dan pajak sebesar 21 persen. Sementara, Student Park Hotel Apartment, yang berlokasi di , menyediakan extra bed dengan biaya sebesar Rp100.000 tanpa sarapan hingga Rp140.000 dengan sarapan. Adapun Amaroossa , menyediakan extra bed dengan biaya Rp300.000 per malam, jika dengan sarapan untuk satu orang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan