Info Lengkap Penginapan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan




Hotel Wifa Delia - samiunmegawati.com

Jika Anda mengaku sebagai pencinta , belum sah pengakuan Anda jika belum pernah berkunjung ke Enrekang. Enrekang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Selatan, yang kini menjadi destinasi alternatif di kawasan Indonesia bagian timur.

Hotel Wifa Delia - samiunmegawati.com
Hotel Wifa Delia – samiunmegawati.com

 

Enrekang memiliki banyak potensi wisata menarik yang sayangnya masih tersembunyi. Di tempat ini, salah satu yang menjadi hits adalah swing extreme atau ayunan ekstrem yang berada di puncak Bukit Cekong, Kecamatan Anggeraja, Enrekang. Atraksi tersebut ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Wisatawan bisa menikmati ayunan di atas awan yang melintas di wilayah tersebut sambil menikmati pemandangan Gunung Buttu Kabobong dan Gunung Nona secara dekat.

Tak cuma swing extreme, di lokasi yang sama juga terdapat flying fox. Berada di puncak Bukit Cekong dan Buttu Macca, Bambapuang, wahana permainan ini terbilang baru dan dikelola oleh anak muda Laskar Bambapuang di Dusun Pulauan, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggereja, Enrekang.

Menurut situs resmi Pemerintah Kabupaten Enrekang, juga terdapat beberapa wisata menarik lainnya di wilayah ini. Sebut saja Pemandian Alam Lewaja, Air Terjun Lambai, Lo’ko Bubau, Desa Bone-Bone yang merupakan kampung bebas asap rokok, Sapo Kaluppini, Situs Tontonan, Goa Palakka, Situs Benteng Alla, Bunker Jepang, Bambapuang, Goa Tappan, hingga Situs Batu Tondon.

Untuk mendukung sektor pariwisata sekaligus menarik lebih banyak wisatawan, di Enrekang telah didirikan beberapa penunjang, salah satunya akomodasi penginapan. Berikut info lengkap yang ada di Kabupaten Enrekang.

Losmen Sanur

Akomodasi ini beralamat di Jalan Kemakmuran No. 45, Juppandang, Enrekang. Losmen Sanur berada dekat dengan Masjid Agung Enrekang dan beberapa restoran yang menawarkan berbagai menu khas Sulawesi Selatan. Sementara, fasilitas yang disediakan mencakup ranjang, kipas angin, serta mandi dalam. Untuk dan , bisa menghubungi nomor telepon (0420) 21422.

Hotel Wifa Delia

Penginapan ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 45, Enrekang. Terletak di pusat kota, Hotel Wifa Delia menyediakan 12 kamar unggulan yang telah dilengkapi fasilitas seperti TV satelit, hot water, AC, dan juga layanan laundry. Untuk informasi mengenai tarif kamar di penginapan ini, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0420) 21131.

Bambapuang Resort

Bambapuang Resort berada di Jalan Poros Enrekang-Toraja KM 252. Penginapan ini mengusung konsep natural, lengkap dengan view alam. Selain letaknya yang menyatu dengan alam, Bambapuang Resort juga telah disokong kamar dengan Executive dan Deluxe yang dilengkapi fasilitas soft bed extra-large hingga kamar mandi dalam.

Selain tiga penginapan tersebut, berikut beberapa penginapan lainnya yang ada di Enrekang.

Nama PenginapanNo. Telepon
Losmen AniJl. Sultan Hasanuddin No. 209+62-420-21726
Penginapan Bumi RayaJl. Panjaitan Bunga Walie No. 2+62-420-21076
Losmen Megah TalagaJl. Pangeran Hidayat No. 4+62-420-21969
Penginapan RahmatJl. Sam Ratulangi No. 1+62-420-21063
Penginapan RasitaJl. Arif Rahman Hakim No. 11+62-420-21097
Penginapan SabinoJl. Arif Rahman Hakim No. 4+62-420-21953
Penginapan SinarJl. Pangeran Hidayat+62-420-21662
Penginapan SossokJl Poros Negara+62-85242745245
Losmen VQJl. Jenderal Sudirman
Losmen Widya GrahaJl. Jenderal Sudirman No. 32+62-420-21561
Lihat Juga:   Info Lengkap Wisma Murah Rp100 Ribuan di Semarang




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*