Info Interior & Fasilitas Terbaru yang Ditawarkan Bus Harapan Jaya




Armada Bus Harapan Jaya (sumber: social-blend.com)
Armada Bus Harapan Jaya (sumber: social-blend.com)

PO Harapan Jaya adalah perusahaan otobus yang telah didirikan sejak tahun 1977 silam dan berpusat di Tulungagung, Jawa Timur. PO Harapan Jaya melayani beberapa perjalanan seperti bus malam, bus , dan bus jurusan Surabaya. Bus malam PO Harapan Jaya melayani seperti Blitar, Cikarang, Jabodetabek, Merak, Lampung melalui utara dan selatan. Bus pariwisata mencakup wilayah Sumatra, Jawa, Bali, dan Lombok. Sedangkan bus Surabaya melayani trayek Trenggalek, Tulungagung, Surabaya PP selama 24 jam melalui jalur Kertosono dan Pare.

Untuk bus malam, PO Harapan Jaya menyediakan beberapa kelas seperti Super Luxury, Executive, VIP, dan Patas. Kelas Super Luxury dilengkapi berbagai fasilitas seperti interior modern full AC, audio, bantal, selimut, area merokok, toilet, servis makan 2 kali, sandaran kaki, reclining seat, konfigurasi kursi 2-1 berjumlah 22 tempat duduk, meja, USB dan colokan listrik di setiap kursi, WiFi dan telepon gratis, kursi pijat, free kopi/teh/air putih, snack, minuman ringan, dan mi instan.

Kemudian untuk kelas Executive juga mengusung fasilitas seperti full AC, audio, bantal, selimut, smoking area, toilet, service makan 2 kali, sandaran kaki, reclining seat, dan konfigurasi seat 2-2 total 28/30 kursi. Untuk bus kelas VIP dan Patas fasilitas yang ditawarkan hampir sama, yakni full AC, audio, bantal, selimut, toilet, servis makan, reclining seat. Yang membedakan, kelas Patas biasanya ada yang tidak sediakan toilet dan servis makannya hanya 1 kali, sedangkan kelas VIP masih diberi makanan sebanyak 2 kali.

Interior Bus Harapan Jaya (sumber: hargatiket.net)
Interior Bus Harapan Jaya (sumber: hargatiket.net)

Pada bus pariwisata fasilitas bus yang disediakan juga tidak jauh berbeda dari bus malam. Kelas yang tersedia terdiri dari Super Luxury, Bus Sleeper Seat, Executive, VIP, Patas, Pariwisata AC, dan Pariwisata Non AC. Untuk kelas Pariwisata AC dan Non AC menggunakan konfigurasi kursi 2-3 dengan total seat antara 57-60 unit.

Sedangkan pada bus jurusan Surabaya tersedia 2 , yakni bus patas dan kelas ekonomi. Kelas Patas sudah dilengkapi fasilitas AC, audio, toilet atau area smoking, non reclining seat, konfigurasi seat 2-2 total 43 unit, serta kelas Ekonomi dilengkapi fasilitas AC/non AC, audio/non audio, konfigurasi seat 2-3 dengan total 60 unit.

Sementara itu, harga tiket bus Harapan Jaya dipatok relatif terjangkau, tergantung dari kelas yang Anda pilih. Trayek bus Harapan Jaya keberangkatan ke sejumlah destinasi untuk kelas Patas dihargai mulai dari Rp185 ribuan hingga Rp225 ribuan, VIP Rp230-Rp275 ribuan, Executive Rp245-Rp310 ribuan. Kemudian keberangkatan Tangerang kelas Patas Rp 170-230 ribuan, VIP Rp190-250 ribuan, dan Executive Rp225-280 ribuan. Bus Harapan Jaya keberangkatan dipatok antara Rp165-275 ribuan, keberangkatan Merak Rp235-Rp295 ribuan, dan keberangkatan Lampung Rp365-440 ribuan.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Info Komplet Bandara yang Ada di Kalimantan




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan