Hotel Tegar Asri, Penginapan Kelas Melati Fasilitas Memadai di Pujon




Hotel Tegar Asri Pujon (sumber: booking.com)
Hotel Tegar Asri Pujon (sumber: booking.com)

Semakin hari, udara di daerah perkotaan menjadi semakin panas, akibat efek rumah kaca. Tak heran jika di akhir pekan atau saat musim liburan, banyak warga memilih untuk berlibur ke daerah yang memiliki hawa yang lebih sejuk. Jika kebetulan Anda berdomisili di sekitar Jawa Timur, objek yang berada di kawasan seperti Tretes, Pacet, Ijen, Bromo, atau Kota tentu menjadi .

Namun, dibandingkan daerah favorit wisata lainnya, dalam beberapa tahun terakhir, suhu di Kota Batu kadang-kadang juga terasa panas. Nah, jika Anda tetap ingin menikmati objek wisata di Kota Batu, namun tetap ingin merasakan udara yang dingin, Anda bisa mencoba menginap di daerah sekitar Pujon atau Bumiaji. Letak kedua tempat yang lebih tinggi, membuat udara di sana lebih dingin dibandingkan dengan daerah lainnya di Batu.

Saat memilih penginapan di Pujon atau Bumiaji, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan bujet dan objek wisata yang akan Anda tuju. Bila Anda ingin berwisata di Paralayang atau Coban Rondo, dan bujet Anda tak terlalu besar, Hotel Tegar Asri bisa menjadi opsi yang oke.

Hotel Tegar Asri (sumber: booking.com)
Hotel Tegar Asri (sumber: .com)

Hotel Tegal Asri merupakan sebuah kelas melati yang berlokasi di Jl. Abdul Manan Wijaya No. 294-298, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Meski tidak masuk wilayah administrasi Kota Batu, jarak ini hanya sekitar 7 km dari pusat Kota Batu.

Hotel Tegar Asri terbilang menarik, karena jaraknya hanya sekitar 2 km dari pintu masuk Coban Rondo. Sementara, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di kawasan Gunung Banyak seperti Rumah Kelinci, Omah Kayu, Paralayang, dan Goa Pinus, Anda cukup menempuhnya dengan berkendara selama sekitar 10 menit.

Front desk Hotel Tegar Asri Pujon (sumber: booking.com)
Front desk Hotel Tegar Asri Pujon (sumber: booking.com)

Menurut penuturan pengunjung, ini menawarkan udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Namun, dari penuturan beberapa pengunjung, ada beberapa kamar yang kebersihannya kurang terjaga.

Selain menawarkan lokasi yang menarik, penginapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Jika Anda berkunjung dengan rombongan besar, Hotel Tegar Asri telah menyediakan tempat parkir yang luas. Selain itu, tempat ini juga telah disokong fasilitas umum lain seperti teras, layanan resepsionis 24 jam, dan taman.

Salah satu kamar di Hotel Tegar Asri Pujon (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Hotel Tegar Asri Pujon (sumber: booking.com)

Untuk kamarnya, Hotel Tegar Asri menawarkan tiga kamar, yakni Standard Room, Superior Room, dan VIP Room. Tiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam, TV, lemari, colokan listrik, dan meja. Namun, Anda jangan heran jika tidak menemukan penyejuk ruangan (AC/fan), pasalnya suhu di dalam kamar sudah sejuk, bahkan cenderung dingin di malam hari.

Nah, untuk merasakan sensasi menginap di akomodasi ini, Anda hanya perlu membayar mulai Rp125.000 per malam. Biaya yang dibayarkan sudah termasuk pajak pelayanan dan sarapan. Jika Anda tertarik bermalam di Hotel tegar Asri, Anda bisa langsung datang untuk check-in. Selain itu, Anda juga bisa memesan terlebih dahulu melalui telepon di nomor (0341) 524 201.

Lihat Juga:   Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya, Penginapan Rp175 Ribuan di Tidar, Malang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan