Cari Akomodasi Murah di Bogor? Yuk, Coba Menginap di Hotel Kapsul!




Bogor Cabin Inn - www.traveloka.com
Bogor Cabin Inn - www.traveloka.com

bagi backpacker yang berkantong cekak kini semakin banyak. Selain yang mengusung kamar model dormitory, kini juga sudah banyak berkonsep kapsul alias capsule . kapsul di Indonesia ini pada dasarnya mengadaptasi model kapsul yang berasal dari Jepang. Saat ini sudah ada beberapa kota di Tanah Air yang memiliki kapsul, misalnya saja di Bogor.

Sebagai informasi, hotel kapsul adalah hotel yang berkhas di Jepang. Disebut kapsul karena penginapan seperti ini dikhususkan untuk satu orang saja per kamarnya dan seolah kita berada dalam kapsul. Dalam kamar “kapsul” ini, hanya ada tempat tidur dan televisi (Silvarani, 2015). Berikut ini pilihan hotel kapsul di Bogor.

Bogor Cabin Inn

Alamat: Jl. Raya Tajur No. 112B, RT.02/RW.07, Muarasari, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16137
Nomor : 0853-1000-2900

Pilihan hotel kapsul yang terjangkau di kantong saat berlibur ke Bogor adalah Cabin Inn. Lokasi Cabin Inn berada di dekat warung Ayam Geprek Istimewa, Kuntum Farmfield, Stasiun Batutulis, hingga IPB International Convention Center. Cabin Inn pun berjarak sekitar 16,07 km dari objek Taman Safari Indonesia.

Cabin Inn menawarkan kamar tipe Share Cabin Room 1 dan 2 dengan biaya sewa cukup murah, yakni Rp132 ribu per orang per malam. Tiap kabin hanya cukup untuk 1 tamu saja dengan ukuran 120 x 200 cm. Di Cabin Inn juga ditunjang dengan sederet fasilitas memadai seperti microwave, kamar mandi dengan shower, televisi, fasilitas komputer/internet, akses wifi gratis, air conditioner (AC), area bebas asap rokok, kopi/teh di lobi, dan resepsionis.

Bogor Cabin Inn - www.pegipegi.com
Bogor Cabin Inn – www.pegipegi.com

Cico Resort

Alamat: Jl. Tumenggung Wiradireja No. 216, RT.06/RW.09, Cimahpar, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16155
Nomor telepon: (0251) 8657220

Cico Resort adalah salah satu recommended di Bogor. Lokasi Cico Resort cukup strategis karena dekat dengan kuliner Bakso Kikil BRR (Bogor Raya Residence), Klub Janapada Bogot Raya, IPB International Conventional Center, dan Terminal Baranangsiang.

Cico Resort pada dasarnya merupakan resor sekelas hotel bintang 3 yang menawarkan banyak cottage yang asri dan homey untuk para wisatawan yang membawa keluarga. Nah, selain untuk keluarga, di Cico Resort pun rupanya mengusung kamar kapsul atau yang sebenarnya modelnya mirip dormitory (bunk bed) dengan ranjang susun.

Di Cico Resort kamar dormitory dipatok Rp120 ribu per orang per malam. Namun jika sedang promo diskon, rate bisa dipangkas cukup murah jadi Rp60 ribu saja per orang per malam. Asyik sekali bukan? Kabin dan tempat tidur dengan asrama di Cico Resort ini setidaknya ada 2 unit asrama, di mana masing-masing asrama 15 kabin dan tiap 1 kabin terdiri dari 4 tempat tidur bertingkat.

Adapun setiap dormitory di Cico Resort kapasitasnya 60 orang, jadi totalnya mencapai 120 orang. Fasilitas di hotel kapsul Cico Resort ini cukup lengkap, mulai dari 14 kamar mani, 1 urinoir, 13 toilet, dan juga dispenser air minum gratis untuk para tamu. Tak usah khawatir, para tamu yang menginap di Cico Resort pun akan mendapat perlengkapan mandi gratis berupa amenities dan juga handuk.

Cico Resort - www.booking.com
Cico Resort – www..com

Selain kamar dormitory, ada pula tipe akomodasi lain seperti Cottage Standard Two dengan tarif sewa Rp486 ribuan per malam dan Cottage Standard Three seharga Rp1,1 jutaan per malam. Perbedaan dari kedua cottage itu adalah jumlah kamar tidurnya. Adapun untuk Cottage Standard Two hadir dengan 2 kamar tidur, sedangkan Cottage Standard Three dilengkapi 3 kamar tidur.

Fasilitas yang ditawarkan Cico Resort di kedua resort tersebut pada dasarnya hampir sama, yakni penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), air panas, kulkas, coffee/tea maker, balkon/teras, twin bed di setiap kamar, lemari, televisi kabel, dispenser air minum, hingga kamar mandi dengan shower.

Selain itu, Cico Resort juga ditunjang dengan sarana pendukung lainnya seperti aula, banquet, alat pemanas, teras, bellboy, resepsionis, keamanan 24 jam, kamar dengan jam terbatas, penitipan bagasi, ruang makan, sarapan, area parkir yang luas, restoran, area main anak, taman, karaoke, lapangan badminton, basket, dan voli, fasilitas rapat, hingga akses internet wifi.

Referensi:

Lihat Juga:   Unik & Dekat Jatim Park 3, Tarif Villa Kajang Rp900 Ribuan

Silvarani, Nadia. 2015. Safe & Fun Travelling to Japan for Girls. Jakarta: Gramedia Widiasarana.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan