Dekat Gua Maria Kerep, Berapa Tarif Hotel Griya Wijaya Ambarawa?

  • Whatsapp
Griya Wijaya Ambarawa - (www.tripadvisor.co.id)
Griya Wijaya Ambarawa - (www.tripadvisor.co.id)

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi jika Anda berlibur ke Ambarawa. Anda bisa menuju ke Museum Ambarawa yang disebut-sebut sebagai satu-satunya peninggalan berteknologi kuno di Indonesia dan punya beragam koleksi atau menuju Gua Maria Kerep yang menyimpan Patung Bunda Maria yang dikatakan sebagai yang tertinggi di dunia.[1][2] Nah, jika tertarik menuju dua objek wisata tersebut dan mencari penginapan terdekat, mungkin Hotel Griya Wijaya bisa menjadi rekomendasi yang oke karena berjarak sangat dekat dan punya tarif kamar relatif terjangkau.

Hotel Griya Wijaya Ambarawa

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Tentara Pelajar No. 90, Kerep, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, . Hotel Griya Wijaya dapat Anda capai setelah menempuh perjalanan sejauh 600 meter saja dari Terminal Ambarawa. Sementara itu, jika traveler bertolak dari Terminal Tamansari, jarak ke akomodasi sekitar 14 km, sedangkan perjalanan dari Bandara Internasional Ahmad Yani kira-kira 1 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Untuk mereka yang ingin mengeksplorasi potensi wisata Ambarawa, Hotel Griya Wijaya merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, tempat bermalam ini terletak tidak jauh dari sejumlah destinasi populer di daerah tersebut. Museum Kereta Api Ambarawa misalnya, cuma berselang 1,7 km dari properti, sedangkan jarak ke Monumen Palagan Ambarawa hanya 800 meter. Jika hendak menuju Gua Maria Kerep, cukup berjalan kaki selama 4 menit dari akomodasi, sedangkan perjalanan ke Ambarawa cukup 7 menit berkendara.

Jika itu belum cukup, traveler dapat menuju Danau Rawa Pening yang bisa ditempuh dengan waktu 12 menit menggunakan kendaraan bermotor dari hotel. Sementara itu, jarak penginapan menuju Saloka Theme Park sekitar 10 km atau 15 menit saja berkendara. Anda pun bisa meluncur ke Bukit Cinta Banyubiru dengan berkendara sekitar 16 menit dari akomodasi atau Gardu Pandang Trapesium Gili Pesona dengan durasi waktu yang sama.

Lihat Juga:   Hotel Rosalia Baturaden, Fasilitas Oke Harga Hemat
Loby Griya Wijaya Ambarawa - (www.agoda.com)
Loby Griya Wijaya Ambarawa – (www.agoda.com)

Fasilitas Hotel Griya Wijaya Ambarawa

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah menginap, Hotel Griya Wijaya termasuk salah satu akomodasi recommended bagi mereka yang hendak berlibur ke Ambarawa. Pasalnya, selain karena berlokasi strategis dekat sejumlah tempat wisata, penginapan tersebut juga memiliki suasana yang nyaman, homey, serta punya tarif sewa kamar cukup terjangkau. Tidak cuma itu, hotel ini pun menawarkan pemandangan mengagumkan dan tergolong ramah anak.

Secara tampilan, Hotel Griya Wijaya hadir dengan bangunan berdesain modern, unik dan kekinian. Meskipun tidak terlalu besar, tetapi akomodasi ini tampak eye-catching berkat bentuk hotel yang oke, memadukan kesan industrial dan natural. Saat Anda tiba di tempat ini, Anda akan menemukan halaman depan yang dikelilingi tumbuhan hijau, lengkap dengan sejumlah kursi yang dilindungi payung besar untuk bersantai.

Masuk ke bagian lobi, ruangan yang disediakan berukuran medium, tetapi tetap bersih, rapi, dan juga ciamik. Meja resepsionis terletak di salah satu sudut area, yang akan melayani tamu selama 24 jam. Penginapan ini juga menyediakan restoran mini yang cozy serta teras dan balkon yang dilengkapi dengan sejumlah kursi.

Pindah ke kamar, seperti dilansir dari akun Instagram resminya, Hotel Griya Wijaya saat ini menyediakan empat kamar, yakni Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite, dan Family Room. Didominasi warna yang terang, masing-masing kamar setidaknya telah dilengkapi fasilitas seperti AC, TV layar datar, teras, akses Wi-Fi, serta kamar mandi dalam. Sementara itu, Deluxe Room juga menawarkan balkon dengan pemandangan gunung, sedangkan Family Room memiliki teras dalam yang luas.

Lihat Juga:   Info Hotel/Penginapan Strategis & Murah Dekat Alun-Alun Situbondo
Kamar Griya Wijaya Ambarawa - (www.booking.com)
Kamar Griya Wijaya Ambarawa – (www.booking.com)

Tarif Hotel Griya Wijaya Ambarawa

Tipe Kamar Fasilitas Tarif per Malam
Superior Room Only AC, kamar mandi dalam, TV, teras, Wi-Fi Rp277.400
Superior Room Breakfast AC, kamar mandi dalam, TV, teras, Wi-Fi, sarapan Rp332.500
Deluxe Room Only AC, kamar mandi dalam, TV, teras, Wi-Fi, pemandangan danau & gunung, balkon Rp337.250
Deluxe Room Breakfast AC, kamar mandi dalam, TV, teras, Wi-Fi, pemandangan danau & gunung, balkon, sarapan Rp389.500
Junior Suite Room Only AC, kamar mandi dalam, TV, teras, Wi-Fi, pemandangan Rp393.300
Junior Suite Breakfast AC, kamar mandi dalam, TV, teras, Wi-Fi, pemandangan, sarapan Rp450.300

Harga sewa kamar Hotel Griya Wijaya di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking yang telah bekerja sama dengan penginapan ini. Perlu Anda catat bahwa sewa kamar Hotel Griya Wijaya tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, selain lewat online travel agent, Anda juga bisa melakukan reservasi langsung di hotel atau menghubungi nomor (0298) 5919974 atau nomor WA 0858 6506 4231.

[1] Subanti, Sri. 2012. Estimasi Jumlah Kunjungan Wisatawan Museum Kereta Api Ambarawa dengan Model Regresi Dobel Log. Seminar Nasional IX Pendidikan Biologi FKIP UNS, hlm. 410-415.

[2] Atmoko, T. Prasetyo Hadi. 2016. Daya Tarik Wisata Rohani Gua Kerep Ambarawa. Jurnal Wisata, Vol. 14(2): 426-437.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan