Hotel Rosalia Baturaden, Fasilitas Oke Harga Hemat




Kamar Hotel Rosalia Baturaden - www.traveloka.com
Kamar Hotel Rosalia Baturaden - www.traveloka.com

Kawasan populer biasanya sudah ditunjang fasilitas yang memadai, termasuk penginapan. Coba saja ketika Anda berlibur ke Lembang, Puncak, atau Bali, pasti tidak sulit menemukan tempat bermalam. Demikian pula ketika Anda memutuskan bepergian ke Baturaden. Di kawasan ini, Anda akan menjumpai banyak akomodasi yang dapat dijadikan lokasi beristirahat. Jika Anda membutuhkan dengan sewa yang tidak terlalu menguras kantong, salah satu yang bisa direkomendasikan adalah Rosalia.

Lokasi Hotel Rosalia Baturaden

Tempat inap ini bisa Anda temukan di Jalan Baturaden KM 14, Dusun II Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Hotel Rosalia bisa Anda jangkau setelah menempuh perjalanan sekitar 20 menit berkendara dari Kota Purwokerto atau berjarak sekitar 11,53 km dari Stasiun Purwokerto dan 12,14 km dari Alun-Alun Purwokerto.

Tidak hanya dekat dengan pusat , Hotel Rosalia juga berlokasi tidak jauh dari beberapa spot populer di Baturaden. Apabila hendak menuju Baturaden, jarak dari properti ini cuma sekitar 531 meter, sedangkan perjalanan ke Pancuran Tujuh dan Pancuran Tiga cuma 10 menit berjalan kaki. Sementara, jika ingin berlibur ke Benteng Van der Wijck, bisa berkendara sekitar 1 jam menempuh jarak 44,64 km dari akomodasi.

Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap, Hotel Rosalia dikatakan sebagai penginapan yang cukup lumayan untuk tarif rata-rata Rp200 ribuan per malam. Fasilitas yang disediakan memadai, termasuk ada kolam renang. Sayangnya, beberapa wisatawan masih mengeluhkan kondisi kamar yang terkadang tidak bersih, kamar mandi yang kadang berbau, taman yang kurang terawat, dan channel televisi yang terbatas.

Fasilitas Hotel Rosalia Baturaden 

Secara tampilan, penginapan dengan nama resmi Rosalia Resort and Garden ini mengusung bangunan dengan desain modern namun berkesan minimalis. Warna kalem seperti putih dan abu-abu mendominasi dinding luar hotel, ditambah sentuhan warna merah di beberapa bagian. Bangunan utama memiliki dua lantai, sedangkan bangunan lainnya ada yang punya tiga lantai.

Hotel Rosalia Baturaden - @Ery Koswara
Hotel Rosalia Baturaden – @Ery Koswara

Ketika sampai di tempat ini, wisatawan akan disambut dengan tulisan ‘Selamat Datang’ berwarna merah yang terletak di area dekat lapangan parkir. Jika membawa kendaraan pribadi, traveler tidak perlu cemas karena pengelola sudah menyiapkan lahan parkir yang mampu menampung puluhan kendaraan roda empat dan roda dua.

Tumbuhan hijau sengaja ditanam untuk memberikan kesan alami dan asri, sedangkan kolam renang outdoor terletak di bagian tengah, diapit bangunan kamar. Jadi, ketika kebetulan tamu mendapatkan kamar di lantai atas, bisa melihat pemandangan taman dan kolam renang dari balkon atau teras, yang pas dijadikan lokasi refreshing.

Ruangan lobi hotel cukup lapang dan bersih, dengan lantai berwarna abu-abu serta dinding dengan warna senada. Meja resepsionis terletak di salah satu sudut ruangan, dengan tampilan dominan cokelat serta ornamen kayu. Di ruangan ini, sambil menunggu proses check-in, wisatawan dapat duduk bersantai di sofa yang disediakan sambil menonton televisi.

Pindah ke bagian kamar, unit-unit yang disediakan Hotel Rosalia tampil minimalis, dengan dominasi warna cokelat muda. Masing-masing kamar setidaknya sudah memiliki fasilitas seperti ranjang tipe double, lampu kamar, tempat duduk berupa sofa atau kursi terpisah, televisi, kamar mandi plus shower dan air hangat, akses Wi-Fi gratis, serta extra bed dengan biaya tambahan.

Tarif Hotel Rosalia Baturaden 

Tipe KamarTarif per MalamFasilitas
Standard RoomRp175.000 – Rp205.882Luas 18 m2, kapasitas 2 tamu, twin/double bed, hot water, complimentary bottled water, TV, desk, blackout drapes, shower, toiletries 
Superior/Deluxe RoomRp200.000 – Rp235.000Luas 20 m2, kapasitas 2 tamu, twin/double bed, hot water, complimentary bottled water, TV, desk, blackout drapes, shower, toiletries
Family RoomRp550.000 – Rp647.058Luas 40 m2, kapasitas 4 tamu, 2 double bed, hot water, complimentary bottled water, TV, desk, blackout drapes, shower, toiletries

Jika wisatawan memerlukan extra bed, pihak pengelola mengenakan biaya tambahan sebesar Rp75.000 per malam. Harga sewa kamar di atas belum termasuk sarapan. Namun, traveler tidak perlu khawatir karena bila hendak mengisi perut, sudah banyak warung dan pedagang makanan yang biasanya menggelar dagangan. Jika ingin mendapatkan lebih banyak pilihan, bisa langsung meluncur ke kawasan Universitas Jenderal Soedirman.

Perlu diketahui bahwa biaya sewa kamar Hotel Rosalia Baturaden di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran wisatawan dan situs booking online. Tarif kamar Hotel Rosalia Baturaden tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Untuk informasi lebih detail, sekalian melakukan reservasi, dapat menghubungi nomor telepon (0281) 681794, 681977 atau email di rosaliaresortandgarden@gmail.com.

Hotel memang menjadi pilihan yang masuk akal jika Anda datang tidak secara beramai-ramai. Namun, apabila Anda kebetulan datang secara rombongan, maka akomodasi yang lebih menarik adalah villa. Meski harganya berkisar jutaan rupiah per malam, mampu menampung banyak orang serta bisa disewa satu rumah penuh. Ini deretan rekomendasi villa yang berada di Baturaden.

Kolam Renang Hotel Rosalia Baturaden - www.traveloka.com
Kolam Renang Hotel Rosalia Baturaden – www.traveloka.com

Villa di Baturaden 

Nama VillaAlamatTarif per Malam
Villa Edelweiss Baturaden 3Jalan Lokawisata Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah, telp. (0281) 68171Call
Villa Saung SuluhJalan Raya Baturaden, PurwokertoRp2.400.000
Villa AgathisBumi Perkemahan Baturraden, Jalan Kemutug Lor, Baturraden, Dusun II, Karangsalam, Banyumas, telp. (0281) 681616Rp3.400.000
Villa Accacia (Accasia) Bumi Perkemahan Baturraden, Jalan Kemutug Lor, Baturraden, Dusun II, Karangsalam, Banyumas, telp. (0281) 681616Rp3.400.000
Villa EbonyDusun III Berubahan, Kemutug Lor, Baturaden, Banyumas, telp. (0281) 681616Rp9.400.000
Green Palm Wood Villa Baturaden Dusun II, Karangsalam, Baturaden, Banyumas, telp. 0815 6986 509Call
Amarta Gading Villa BaturadenJalan Raya Baturaden, Dusun II, Rempoah, Baturaden, BanyumasRp350 ribuan
Villa Curug BayanDesa Wisata Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten BanyumasRp3.500.000

Informasi harga sewa villa di Baturaden tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online dan bocoran sejumlah wisatawan. Perlu diketahui bahwa biaya sewa villa-villa di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, pada umumnya, harga sewa villa akan naik ketika musim dan akhir pekan.

Lihat Juga:   Wisma 81, Penginapan Sederhana Rp150 Ribuan di Pekanbaru




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan