Referensi Hotel dan Wisma Murah di Panam, Pekanbaru




Suasana malam Kota Pekanbaru (sumber: pekanbaru.go.id)
Suasana malam Kota Pekanbaru (sumber: pekanbaru.go.id)

Pekanbaru adalah ibukota Provinsi Riau yang memiliki potensi di sektor cukup besar, sehingga tak heran banyak wisatawan lokal maupun asing menjadikan kota ini sebagai destinasi berlibur,[1] termasuk daerah Panam yang cukup terkenal dengan wisata Melayunya. Untuk meningkatkan jumlah pelancong di wilayah ini, sudah ada dan murah yang menyediakan lengkap.

Parma Panam Hotel

Parma Panam Hotel beralamat di Jl. HR Subrantas No. 28, Panam, Pekanbaru, Riau. Ini merupakan hotel berkelas bintang dua yang letaknya di pinggir jalan besar, sehingga mudah ditemukan. ini juga tidak jauh dari Universitas Riau, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Parma Panam Hotel (sumber: agoda.com)
Parma Panam Hotel (sumber: agoda.com)

Fasilitas umum yang disediakan pihak akomodasi untuk para tamunya, antara lain tempat parkir semi outdoor, kafe, restoran keluarga, penitipan bagasi, aula, meeting room, area bersantai, area khusus merokok, dan ballroom. Sementara itu, kamar-kamar di Parma Panam Hotel dibekali dengan AC, Wifi, meja, lemari pendingin, lemari pakaian, dan kasur yang nyaman. Ada juga kamar mandi pribadi dengan shower air hangat dan kloset duduk.

Untuk Anda yang berminat menginap di akomodasi ini, setidaknya Anda bisa membayar kamar sebesar Rp195.000 per malam. ini sudah termasuk sarapan. Anda bisa melakukan reservasi dengan cara datang langsung ke lokasi atau melalui situs online.

Wisma 63

Wisma 63 terletak di Jl. Riau Ujung, Air Hitam, Panam, Pekanbaru, Riau. Akomodasi ini letaknya tidak jauh dari Mal Ciputra Seraya dengan waktu tempuh sekitar sembilan menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan GOR HTT Pekanbaru dengan jarak 850 m.

Lihat Juga:   Tarif Losmen Laras, Akomodasi Murah dan Nyaman Dekat Pantai Parangtritis
Wisma 63 (sumber: wego.co.id)
Wisma 63 (sumber: wego.co.id)

Fasilitas publik yang disediakan Wisma 63 adalah ruang bersantai di lobby, area bermain anak, restoran, kafe, area parkir outdoor, dan spot khusus merokok. Sementara itu, setiap kamar di tempat inap ini dibekali kasur yang nyaman, AC, TV, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi yang memiliki shower, bak air, wastafel, dan kloset jongkok.

Menurut pelancong yang pernah menginap di Wisma 63, sewa kamarnya sebesar Rp180.000 per malam. Reservasi bisa Anda lakukan dengan cara datang langsung ke lokasi, karena akomodasi belum bekerja sama dengan situs booking online.

Sabrina Panam Hotel

Sabrina Panam Hotel berlokasi di Jl. H. R. Soebrantas No. 31-33, KM 11,5, Tuah Karya, Panam, Pekanbaru, Riau. Tempat inap ini tidak sulit ditemukan, karena letaknya dekat dengan Bundaran Tugu Keris Universitas Riau. Dari akomodasi menuju bundaran ini, cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar enam menit menggunakan kendaraan bermotor.

Sabrina Panam Hotel (sumber: booking.com)
Sabrina Panam Hotel (sumber: booking.com)

Meskipun termasuk hotel kecil yang sederhana, penginapan ini menawarkan fasilitas yang lengkap, di antaranya restoran, Wifi, area parkir outdoor, dan area bersantai. Kamar-kamar di hotel ini juga dibekali dengan AC, telepon, lemari pakaian, TV, dan kasur yang empuk. Ada juga kamar mandi dengan pancuran air hangat di bagian pojok kamar.

Lihat Juga:   Hotel Dekat Akmil Magelang, Fasilitas Lengkap dan Ramah Huni

Bagi Anda yang tertarik menginap di Sabrina Panam Hotel, Anda cukup membayar sewa kamar dengan tarif mulai Rp114.055 hingga Rp164.167 per malam. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Wisma Cempaka 2

Wisma Cempaka 2 berada di Jl. Arifin Ahmad No. 58, Sidomulyo Timur, Panam, Pekanbaru, Riau. Akomodasi ini tidak jauh dari Samsat Kota Pekanbaru. Dari tempat inap menuju Samsat, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar enam menit menggunakan kendaraan bermotor.

Wisma Cempaka 2 (sumber: booking.com)
Wisma Cempaka 2 (sumber: booking.com)

Dilihat dari luar, akomodasi ini memiliki konsep hunian sederhana yang hampir mirip dengan guest house, hanya saja bangunannya lebih besar dan megah. Fasilitas umum yang ditawarkan adalah spot parkir, taman, dan area khusus merokok. Sementara itu, kamar-kamar di Wisma Cempaka 2 dibekali dengan AC, wastafel, TV, set meja rias, lemari pakaian, dan kasur yang nyaman. Kamar mandi pribadinya memiliki cermin, shower air hangat, serta WC duduk.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas di sini, Anda cukup membayar biaya sewa kamar sebesar Rp199.951 per malam. Reservasi bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke wisma atau melalui situs booking online.

[1] Larasati, Dyas & Muzayin Nazaruddin. 2016. Potensi Wisata dalam Pembentukan City BrandingKota Pekanbaru. Jurnal Komunikasi Universitas Islam Indonesia, Vol. 10(2): 99-116.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan