Hotel Gandaria Parepare, Lokasi Dekat Monumen Habibie-Ainun Harga Murah




Monumen Cinta Habibie-Ainun (sumber: celebes.co)
Monumen Cinta Habibie-Ainun (sumber: celebes.co)

Kota Parepare di Selatan cukup terkenal dengan wisata alamnya, seperti Pantai Lumpue yang indah.[1] Selain itu, masih ada banyak spot rekreasi menarik lainnya yang wajib Anda kunjungi, dan salah satunya Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun. Untuk masalah akomodasi, Anda tidak perlu khawatir, karena ada Gandaria Hotel dengan fasilitas lengkap dan relatif yang menawarkan akses terdekat ke monumen.

Lokasi dan Fasilitas Hotel Gandaria

Gandaria Hotel berlokasi di Jl. Bau Massepe No. 171, Cappa Galung, Bacukiki, Parepare, Sulawesi Selatan. Tidak sulit menemukan penginapan ini, karena terletak di pinggir jalan besar dengan arah menuju Pelabuhan Nusantara Parepare. Hotel ini juga menawarkan akses terdekat ke Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, dengan jarak sekitar 450 m atau membutuhkan waktu tempuh sekitar dua menit menggunakan kendaraan bermotor. Anda juga bisa pergi ke tempat rekreasi ini berjalan kaki dari penginapan selama lima menit.

Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang cukup asri dengan banyak tempat foto. Anda bisa mengajak keluarga foto bersama dengan background patung Habibie dan Ainun atau di samping air mancur dengan lampu-lampu yang indah di malam hari. Selain itu, di sekitar monumen ada tempat duduk dan bangku-bangku yang menghadap , yang dapat dijadikan lokasi nongkrong.

Hotel Gandaria Parepare (google street view)
Hotel Gandaria Parepare (google street view)

Setelah puas mengunjungi monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, Anda bisa kembali ke hotel untuk beristirahat. Sebelumnya, Anda juga bisa berkeliling akomodasi untuk mengetahui semua fasilitas yang disediakan. Meskipun penginapan ini tergolong hotel kecil yang sederhana, sarana yang disediakan cukup lengkap.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Murah di Takengon, Aceh Tengah

Di bagian luar, Anda bisa menemukan area parkir yang luas dengan konsep semi outdoor. Spot parkir ini adalah teras atau halaman depan hotel yang dibagi untuk parkir kendaraan beroda dua dan empat. Tempat parkir ini terbilang cukup aman, karena dijaga oleh security selama 24 jam.

Memasuki lobby hotel, terdapat ruang bersantai sekaligus ruang tunggu. Area ini dilengkapi dengan kursi-kursi plastik untuk duduk dan TV sebagai hiburan. Di samping spot bersantai, Anda akan menemukan taman yang cukup luas dan asri. Taman ini memiliki bangku-bangku terbuat dari kayu dan biasanya dipakai untuk nongkrong oleh para tamu.

Meja resepsionis Hotel Gandaria Parepare (google: nadiya nurfiqhi)
Meja resepsionis Hotel Gandaria Parepare (google: nadiya nurfiqhi)

Taman ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah area taman dengan pepohonan rindang dan tumbuhan berbunga dan bagian lainnya adalah area bermain anak. Playground di hotel ini dibekali dengan ayunan besi yang bisa diisi tujuh hingga delapan anak usia di bawah tiga tahun atau empat orang dewasa.

Setelah puas bermain, biasanya anak-anak akan mengajak orang tuanya untuk di belakang playground. Spot makan ini sekilas mirip dengan keluarga, hanya saja agak kecil dengan kursi dan meja terbuat dari besi. Kedai makanan di sini menawarkan beragam menu makanan khas daerah. Selain itu, juga ada aneka minuman, di antaranya kopi, es teh manis, jeruk hangat, dan es sirup.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Paling Dekat dengan Pasar Senen, Jakarta

Jika Anda ingin makan makanan ringan, Anda juga bisa memesan di kafe yang terhubung dengan restoran. Kafe ini tidak terlalu besar dengan mini bar yang menyediakan aneka minuman jus dan soft drink. Selain itu, kafe juga menawarkan gorengan, roti bakar, dan bakso.

Salah satu kamar di Hotel Gandaria Parepare (google: nadiya nurfiqhi)
Salah satu di Hotel Gandaria Parepare (google: nadiya nurfiqhi)

Untuk kamarnya, kamar-kamar di hotel ini terletak di lantai dua dan tiga dengan teras di bagian depan pintu masuk dan balkon di luar jendela kamar. Teras dan balkon ini berfungsi sebagai area bersantai pribadi sekaligus tempat merokok. Sementara itu, bagian dalam kamar difasilitasi dengan AC/kipas angin, set meja rias, lemari pakaian, lemari penyimpanan, TV, dan kasur yang nyaman. Ada juga kamar mandi pribadi di pojok kamar yang memiliki cermin, shower, bak air, dan kloset duduk.

Tarif Hotel Gandaria

Menurut wisatawan yang pernah bermalam di Hotel Gandaria, tarif sewa kamar di akomodasi ini sebesar Rp150 ribuan per malam. Harga ini belum termasuk sarapan dan antar makanan ke kamar. Biaya sewa kamar hotel ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan dengan cara datang langsung ke lokasi atau menghubungi pihak hotel melalui telepon di nomor (0421) 21093, karena akomodasi belum bekerja sama dengan situs booking online.

[1] Juhanis. 2014. Partisipasi Masyarakat terhadap Kualitas Lingkungan Objek Wisata Pantai Lumpue Kota Parepare. Jurnal Teknosains UIN Alauddin Makassar, Vol. 8(3): 357-373.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan