Hotel Bungurasih, Tawarkan Sewa Short Time di Dekat Terminal Purabaya




Hotel Bungurasih, tampak depan
Hotel Bungurasih, tampak depan

Bungurasih memang lebih dikenal sebagai nama lain dari Terminal Purabaya yang merupakan terminal bus terbesar di Jawa Timur. Namun sebenarnya, Bungurasih adalah nama sebuah desa yang masuk wilayah administratif Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Terminal Purabaya berdiri.

Keberadaan terminal di Bungurasih membuat desa ini selalu ramai didatangi pelancong dari seluruh penjuru negeri, tiap harinya. Meski kebanyakan dari mereka hanya menjadikan desa ini sebagai transit, namun ada juga beberapa yang menyempatkan diri singgah semalaman untuk sekadar beristirahat.

Keberadaan traveler yang membutuhkan tempat beristirahat di Bungurasih membuat masyarakat setempat membangun sejumlah penginapan. Walaupun rata-rata hanya dibekali yang minimalis, namun hal tersebut sudah cukup bagi pelancong yang ingin beristirahat. Nah, salah satu yang cukup kondang di kawasan ini adalah Bungurasih.

Hotel Bungurasih merupakan hotel kelas melati yang beralamat di Jl. Letnan Jenderal Sutoyo No. 114, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tempat berdirinya penginapan ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari pintu masuk Terminal Purabaya.

Lihat Juga:   Info Penginapan Wisma di Kawasan Lembang, Bandung
Hilir mudik bus di Terminal Purabaya
Hilir mudik bus di Terminal Purabaya

Meski pengunjung yang menginap di akomodasi ini biasanya hanya datang untuk beristirahat, namun Hotel Bungurasih tetap menawarkan kemudahan akses untuk mengunjungi beberapa spot populer di Waru dan Surabaya. Beberapa tempat kuliner favorit seperti RM Padang Sederhana, Depot Ibu Ida, dan RM Sagu yang terkenal dengan sambal pencitnya dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 5 menit. Sementara, untuk yang di Surabaya, Mall City of Tomorrow hanya berjarak sekitar 5 km.

Layaknya hotel kelas melati yang digunakan untuk transit pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan Hotel Bungurasih juga terbilang minimalis. Meski demikian, kebersihan fasilitasnya tetap terjaga dengan baik. Di tempat ini, pengunjung akan menemukan fasilitas umum seperti smoking area, teras, lobby, ruang TV, dan tempat parkir yang luas.

Hotel Bungurasih menawarkan tiga tipe kamar yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, antara lain Standard Fan Room, Standard AC Room, dan VIP Room. Tiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan (AC/Fan), TV, lemari, meja, kursi, dan kamar mandi dalam. Berikut lengkap dan fasilitas di hotel ini.

Lihat Juga:   Diklaim Mampu Tampung 80 Orang, Villa Yeny Cocok untuk Gathering di Kota Batu

Tarif Kamar Hotel Bungurasih

Fasilitas kamar di Hotel Bungurasih
Fasilitas kamar di Hotel Bungurasih (sumber: readymap.asia)
Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Standard FanSarapan, lemari, meja, kursi, colokan listrik, kipas angin berdiri, dan kamar mandi dalam dengan showerLongtime: Rp175.000Short time: Rp100.000
Standard ACSarapan, lemari, meja, kursi, colokan listrik, AC, dan kamar mandi dalam dengan showerLongtime: Rp200.000Short time: Rp120.000
VIPSarapan, lemari, meja, kursi, colokan listrik, pendingin ruangan (AC), dan kamar mandi dalam dengan showerLongtime: Rp300.000Short time: Rp200.000

Jika Anda tertarik menginap di Hotel Bungurasih untuk melepas penat setelah panjang, Anda bisa booking langsung via telepon di nomor (031) 8536590. Sayangnya, Anda belum bisa memesan melalui situs booking online, karena pengelola belum melakukan kerja sama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*