Tarif Hotel Adilla Syariah Jogja, Usung Konsep Semi Tradisional




Hotel Adilla Syariah Jogja - www.traveloka.com

Tidak perlu khawatir mengenai penginapan ketika berkunjung ke . Pasalnya, menyandang salah satu destinasi populer, Gudeg punya segudang akomodasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan bujet. Nah, apabila Anda menginginkan bermalam di hotel dengan konsep syariah, rekomendasi yang menarik adalah Hotel Adilla Syariah Jogja.

Hotel Adilla Syariah Jogja

Sebelum melihat harga dan jenis kamar yang ada di Hotel Adilla Syariah Jogja, Anda perlu mengetahui tentang hotel ini terlebih dahulu. Lokasi Hotel Adilla Syariah Jogja berada di Jln. Nogorojo No. 15, Gowok, Catur Tunggal, Depok, Yogyakarta. Letaknya yang strategis membuat hotel ini selalu ramai pengunjung. Hotel ini juga terletak dekat dengan pusat kota serta beberapa tempat perbelanjaan di Yogyakarta.

Lokasinya juga tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan, dan karena dekat dengan stasiun, kebanyakan tamu penginapan ini adalah . Tidak hanya lokal saja, bahkan sering pula dijumpai asal mancanegara. Selain dekat dengan Lempuyangan, hotel ini juga berada tidak jauh dari beberapa universitas ternama di Jogja.

Universitas Gadjah Mada atau disingkat menjadi UGM merupakan kampus paling dekat dengan hotel. Tak jarang, banyak sekali tamu hotel yang memang punya urusan di UGM. UGM sendiri diklaim sangat ramai, tidak hanya siang hari, tetapi juga malam hari. Di kampus ternama ini, Anda bisa melihat pertunjukan dari mahasiswa secara gratis. Kebanyakan mahasiswa akan menggelar pertunjukan musik, teater, seni, dan lainnya di pelataran kampus mulai dari pukul 18.00 WIB hingga larut malam.

Kamar Mandi Hotel Adilla Syariah Jogja - www.agoda.com
Kamar Mandi Hotel Adilla Syariah Jogja – www.agoda.com

Bagi Anda yang jenuh menikmati suasana hotel, Anda bisa mencoba jalan-jalan melihat Tugu Monumen Yogyakarta dengan jarak sekitar 3 km. Tempat penginapan ini juga dekat dengan Jalan Malioboro yang sangat populer. Selain berfoto-foto di sepanjang Jalan Malioboro, Anda juga bisa menikmati jajanan ataupun membeli oleh-oleh dengan harga cukup murah. Jalan Malioboro sendiri sudah sangat terkenal sejak dulu, sehingga rasanya kurang menarik jika Anda pergi ke Jogja tetapi tidak singgah ke Malioboro. Selain pertokoan dengan konsep , terdapat sebuah mall baru di sekitar Jalan Malioboro.

Mall ini menyajikan beraneka ragam jajanan modern dengan nuansa semi tradisional. Ada banyak sekali jajanan seperti fast food di sekitar Mall Malioboro dan di dalamnya. Nah, jika Anda jenuh dengan keramaian Malioboro, Anda juga bisa singgah sejenak ke Plaza Ambarrukmo. Di plaza ini, Anda bisa membeli beraneka ragam souvenir dan makanan ringan.

Review, Fasilitas, dan Hotel Adilla Syariah Jogja

Penginapan Adilla Syariah Jogja merupakan salah satu hotel terkenal di Kota Gudeg dengan taraf bintang 3. Hotel ini memiliki konsep syariah dengan tema semi tradisional. Karena mengangkat tema semi tradisional, ada perpaduan nuansa modern dan tradisional Jawa pada bangunan hotel. Ini terlihat pada struktur bangunan, dengan beberapa pendopo khas Jawa. 

Walaupun begitu, untuk furniture, mengusung konsep modern dan minimalis. Beberapa meja kayu dan kursi rotan akan Anda jumpai di setiap sudut ruangan hotel. Selain itu, terdapat ornamen dengan motif batik di setiap sudut hotel. Bahkan, pada dinding luar bangunan hotel juga terdapat motif serupa. Sementar, untuk bagian luar hotel, terdapat lahan parkir luas yang dilengkapi dengan lift di salah satu sudut.

Untuk fasilitas Hotel Adilla Syariah Jogja, dibagi menjadi 2 jenis, yaitu fasilitas umum dan fasilitas kamar. Untuk fasilitas umum, adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama tamu yang menginap di hotel ini. Sementara, untuk fasilitas utama atau fasilitas standard, merupakan fasilitas yang disediakan pihak hotel secara khusus di setiap ruangan atau kamar. 

Bisnis penginapan Adilla Syariah Jogja sendiri merupakan salah satu hotel berkonsep syariah besar yang ada di Jogja dengan jumlah 55 unit kamar, ditambah dengan beberapa ruang khusus lain. Fasilitas umum yang bisa Anda nikmati di hotel ini, antara lain restoran, lobi utama hotel, lift di setiap sudut hotel, kolam renang, Wifi gratis super cepat, bar, tempat parkir yang luas dan gratis, taman hotel, meeting room yang bisa disewa sewaktu-waktu, dan ballroom.

Restoran Hotel Adilla Syariah Jogja - www.pegipegi.com
Restoran Hotel Adilla Syariah Jogja – www.pegipegi.com

Sementara, untuk fasilitas utama atau fasilitas standard yang disediakan hotel untuk setiap kamarnya, di antaranya AC, mesin pembuat kopi, layanan laundry, layanan kamar 24 jam, TV layar datar dengan channel TV kabel, kamar mandi lengkap dengan peralatan mandi, shower, dan pemanas air, lemari penyimpanan, meja, kursi, set meja rias, meja kerja, dan masih banyak lagi. 

Jika Anda malas untuk mencari sarapan di luar, penginapan ini juga menyediakan layanan pesan antar dari restoran hotel. Anda bisa menggunakan hotel untuk memesan menu makanan sesuai selera Anda dari restoran untuk diantar ke kamar. Masih banyak sekali jenis layanan kamar yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah dan membuat Anda nyaman menginap di hotel. 

Menginap di Hotel Adilla Syariah Jogja Per Malamnya

Ada dua jenis kamar di Adilla Syariah Jogja, untuk kamar pertama adalah kamar standard dan yang kedua adalah jenis kamar superior. Untuk range harga menginap per malamnya di penginapan ini, Anda perlu menyiapkan akomodasi mulai Rp175 ribu untuk standard. Harga tersebut masih belum termasuk dengan pajak.

Untuk harga yang termasuk pajak, pada kamar jenis standard room, Anda harus membayar tarif Rp200 ribu per malam dan biaya sewa kamar superior room mulai dari Rp300 ribu per malam. Harga tersebut tentunya dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan hotel. Akan lebih baik jika Anda mengecek harga terlebih dahulu sebelum memesan kamar. Pastikan Anda memesan kamar minimal seminggu sebelum menginap untuk memilih jenis kamar sesuai keinginan dengan menghubungi langsung telepon di (0274) 4932100.

Lihat Juga:   Wisma Langen Werdhasih, Panti Wreda Sekaligus Penginapan Ramah Lansia di Ungaran




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan