Homestay Tribuana Batu, Salah Satu Akomodasi Favorit di Oro-Oro Ombo




Fasad Homestay Tribuana Batu tampak dari depan (sumber: traveloka)
Fasad Homestay Tribuana Batu tampak dari depan (sumber: traveloka)

Penginapan, atau sering juga disebut , di Oro-Oro Ombo, memang tak setiap hari ramai disewa . Namun, saat musim libur tiba, apalagi menjelang Tahun Baru, homestay di kawasan ini menjadi salah satu alternatif favorit bagi wisatawan yang ingin merayakan pergantian tahun di Kota Apel. Dari ratusan di daerah tersebut, salah satu yang cukup populer adalah Homestay Tribuana Batu.

Homestay Tribuana Batu beralamat di Jl. Kenanga No. 180, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mengunjungi pusat-pusat perayaan Tahun Baru seperti Alun-Alun Kota Batu, Banyak, dan Klub Bunga, pengunjung hanya perlu berkendara selama sekitar 10-30 menit dari properti.

Rute menuju penginapan ini bisa dibilang sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan hingga melewati Jatim Park 2, kemudian belok kanan menuju Jalan Kenanga di pertigaan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo.

Menurut penuturan beberapa tamu di Google Review, Homestay Tribuana mendapat skor 4,7/5 dari total 19 reviewer. Menurut mereka, salah satu keunggulan utama penginapan ini adalah lokasinya yang strategis dan pelayanannya yang ramah. Selain itu, mereka juga menganggap yang ditawarkan cukup lengkap meski tarifnya dinilai sangat terjangkau.

Fasilitas kamar Homestay Tribuana Batu (sumber: traveloka)
Fasilitas kamar Homestay Tribuana Batu (sumber: traveloka)

Sebagai sebuah rumahan dengan tiga kamar tidur, biaya yang dipatok saat menginap di tempat ini memang terjangkau. Saat weekday, pengunjung cukup membayar sebesar Rp500.000 per malam, sedangkan saat weekend, biayanya naik menjadi Rp600.000 per malam. Sementara, ketika peak season tiba, tarif bisa naik dua kali lipat menjadi Rp1.200.000 per malam.

Meski biaya inapnya cukup murah, fasilitas yang ditawarkan penginapan ini tidak bisa dikatakan murahan. Untuk fasilitas di luar kamar, Homestay Tribuana Batu menawarkan fasilitas seperti taman, teras, ruang tamu, dapur lengkap dengan peralatannya, rice cooker, dispenser, dan kulkas. Selain itu, di tiap kamar, ada satu kamar mandi lengkap dengan water heater yang sengaja disiapkan untuk melawan udara dingin khas Kota Batu.

Fasilitas dapur & ruang tamu Homestay Tribuana Batu (sumber: traveloka)
Fasilitas dapur & ruang tamu Homestay Tribuana Batu (sumber: traveloka)

Homestay Tribuana Batu memiliki total tiga kamar yang bisa digunakan untuk menampung hingga sembilan orang. Tiap kamar di sini memiliki fasilitas yang sederhana seperti double bed, lemari, meja, dan kursi. Sayangnya, pihak pengelola tidak menyediakan extra bed.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Homestay Tribuana Batu, Anda bisa melakukan reservasi di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor 0822 4517 9118.

Lihat Juga:   Sweet Garden Boutique Guest House, Penginapan Mewah Bernuansa Homey di Malang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan