Homestay As, Alternatif Akomodasi Strategis Saat Berlibur ke Tanjung Lesung




Tanjung Lesung Banten - tanjunglesungvilla.com
Tanjung Lesung Banten - tanjunglesungvilla.com

Sebagai negara kepulauan, sudah bukan hal yang aneh lagi jika Indonesia memiliki banyak pantai dengan panorama yang eksotis dan mampu menarik perhatian turis-turis mancanegara dan juga dalam negeri. Selain Bali dan Lombok, Banten rupanya memiliki banyak pantai yang mempesona, salah satunya seperti Pantai Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung Banten - tanjunglesungvilla.com
Tanjung Lesung Banten – tanjunglesungvilla.com

Pantai satu ini berada di Tanjung Jata, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai dengan luas sekitar 150 hektare bisa menjadi pilihan terdekat bagi Anda yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Sebab untuk mencapai Tanjung Lesung, Anda bisa berkendara dari Jalan Tol Tangerang-Merak, keluar dari gerbang Tol Serang Timur, kemudian dilanjutkan dengan ke arah Pandeglang-Labuan hingga sampai di Tanjung Lesung. Selain lewat Tol Tangerang-Merak, bisa juga menuju Tanjung Lesung lewat Tol Jakarta-Merak dan melalui pesisir Anyer.

Tiket masuk ke Pantai Tanjung Lesung pun cukup murah, hanya dipatok sekitar Rp 15 ribuan per orang. Saat berada di Tanjung Lesung, Anda bisa mencoba berbagai kegiatan menarik seperti menyelam (diving), snorkeling, berenang, atau sekadar berfoto sambil duduk-duduk manis di tepi pantai.

Lihat Juga:   The Arjuno View Villa, Penginapan Asri di Kaki Gunung Arjuno, Lawang

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa menjajal sensasi naik kano untuk berkeliling area sekitar Pantai Tanjung Lesung. Jangan lupa untuk mencoba keseruan naik banana boat atau jet ski untuk memacu adrenaline Anda selama berada di Tanjung Lesung. Jika lelah beraktivitas di pantai, Anda tak perlu bingung mencari akomodasi. Pasalnya ada banyak penginapan di sekitar Pantai Tanjung Lesung yang layak untuk dijadikan tempat beristirahat, salah satunya seperti As.

Homestay As mengusung layaknya yang bisa disewa untuk rombongan atau hanya disewa per kamar saja. Homestay As terletak di Desa Cipanon dan berjarak sekitar 5 menit saja dari Tanjung Lesung. Apabila Anda ingin mengunjungi Tanjung Lesung sekaligus menikmati keindahan Pantai Cipanon, maka menginap di Homestay As bisa menjadi alternatif.

Lihat Juga:   Bukit Lambosir, Wisata dengan Pemandangan Alam yang Indah di Kuningan-Jawa Barat

Homestay As menyediakan 5 kamar yang bisa disewa untuk seluruh rombongan Anda saat berlibur ke Tanjung Lesung. Walaupun namanya ‘homestay’, untuk menginap di Homestay As per malam ternyata relatif mahal, sekitar Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Namun sayang mengenai penginapan ini di internet memang masih minim.

Jika Anda mencari penginapan yang memungkinkan Anda untuk menghubunginya dari jarak jauh atau melalui telepon, maka Anda bisa memilih alternatif homestay lainnya yang menyediakan nomor kontak seperti Adam Homestay, Faris Homestay, Homestay Melati, Homestay Tanjung Lesung, dan masih banyak lagi. Homestay-homestay yang ada di Tanjung Lesung biasanya bernuansa homey dan dilengkapi yang memadai untuk menunjang kebutuhan Anda selama menginap di sana. Untuk urusan atau rate pun relatif murah, berkisar antara Rp 250 ribuan hingga Rp 500 ribuan per malam.




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*