Homestay 471, Akomodasi Bernuansa Pink di Makassar




Homestay 471 - Google, Inc.
Homestay 471 - Google, Inc.

merupakan salah satu penginapan murah yang cukup menjamur di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Makassar. Jika Anda berkunjung ke ibukota Sulawesi Selatan tersebut, Anda bakal menemukan beberapa penginapan model homestay yang menawarkan tarif cukup terjangkau, salah satunya Homestay 471.

Homestay 471 - Google, Inc.
Homestay 471 – Google, Inc.

Pada dasarnya, homestay adalah rumah biasa yang disewakan kamar-kamarnya untuk turis yang memerlukan penginapan selama beberapa waktu dan mereka tinggal satu rumah dengan pemiliknya. Pemilik rumah umumnya tidak menyediakan lain selain kamar tidur dan perlengkapannya, ditambah air minum atau sekadar ikut sarapan pagi.

Nah, kembali lagi ke Homestay 471, ini adalah tempat singgah yang beralamat di Jalan Tamalanrea Raya No. 34, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Menurut penuturan pengunjung yang pernah singgah, ini bisa disetarakan sekelas hotel bintang dua dengan fasilitas kamar yang cukup bersih, fasilitas pendukung yang memadai, serta tergolong penginapan ‘baik-baik’ karena tidak menerima tamu pasangan yang tidak sah dengan tujuan asusila.

Lihat Juga:   Batu Paradise Resort Hotel, Hotel Minimalis Berbalut Pesona Kota Batu, Malang, Jawa Timur

Sayangnya, cukup sulit menemukan review yang membahas mengenai penginapan yang satu ini. Namun, berdasarkan gambar yang beredar di internet, Homestay 471 menempati bangunan dua lantai dengan dominasi warna merah dan merah muda di sekujur dinding luar. Ketika sampai di tempat ini, para tamu akan menemukan halaman depan yang tidak terlalu luas dengan kapasitas hanya satu atau dua unit kendaraan roda empat.

Masuk ke area dalam, akan menemukan suasana yang hampir mirip dengan bagian eksterior berkat cat tembok berwarna pink. Namun, ketika memasuki lorong-lorong yang menghubungkan antar-kamar, warna putih berganti mendominasi sekujur dinding bangunan yang juga sekaligus mengesankan ruangan yang bersih dan terawat.

Sebagai sebuah penginapan, pengelola Homestay 471 telah menyediakan beragam fasilitas kepada para wisatawan yang hendak bermalam. Di tempat ini, para tamu akan menemukan area parkir di bagian basement, kamar yang telah didukung spring bed, TV kabel dengan channel internasional, AC, serta kamar mandi pribadi plus shower air panas dan air dingin. Selain itu, disediakan pula layanan binatu dengan tambahan serta sarapan dan air mineral yang disediakan secara gratis

Lihat Juga:   Azzahra Villa, Punya Tarif Bersaing di Tengah Kota Batu

Sayangnya, tidak diketahui berapa tarif yang dipatok kepada pengunjung yang hendak bermalam di tempat ini. Namun, jika melihat fasilitas yang ditawarkan, tarif kamar di Homestay 471 berada di kisaran Rp200 ribuan hingga Rp300 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lanjut atau melakukan , Anda bisa langsung datang ke atau menghubungi resepsionis melalui nomor telepon (0411) 2807377. Sekadar informasi tambahan, homestay ini menerapkan waktu check-in pada pukul 13.00 waktu setempat dan batas check-out hingga pukul 12.00 waktu setempat.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan