Harga Sewa Villa Kayu Tretes (Villa Rajawali, Villa Cendrawasih, Villa Merak)




Villa Rajawali - www.flickr.com
Villa Rajawali - www.flickr.com

Selain fasilitas yang memadai dan tarif yang bersaing, salah satu hal yang sering menjadi bahan pertimbangan wisatawan sebelum memutuskan bermalam di suatu penginapan adalah desain yang unik. Tak jarang, banyak turis yang memutuskan untuk singgah di penginapan yang punya arsitektur lain dari yang lain. Nah, salah satu yang termasuk kategori demikian adalah Kayu yang berlokasi di kawasan .

Sebelum membahas mengenai fasilitas dan tarif Villa Kayu, tidak ada salahnya kita kulik sedikit mengenai wilayah Tretes. Tretes merupakan kawasan yang berada di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten , , yang sudah terkenal sebagai daerah , baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Bersama Trawas, Tretes populer sebagai tempat peristirahatan karena kesejukan dan keindahan alamnya.

Terletak di kaki dan lereng Gunung Arjuno dan Gunung Welirang, Tretes memiliki udara yang dingin serta pemandangan hijau yang asri. Di sini, terdapat beberapa tempat rekreasi seperti Air Terjun Kakek Bodo, Finna Golf, hingga Taman Safari Indonesia 2. Selain itu, Tretes juga terkenal dengan atraksi Bantengan. Kesenian daerah asli Jawa ini menampilkan atraksi para pemainnya yang kesurupan. Biasanya, Bantengan ditampilkan dalam acara iring-iringan atau hajatan.

Villa Rajawali - www.flickr.com
Villa Rajawali – www.flickr.com

Layaknya kawasan dataran tinggi pada umumnya, penginapan yang banyak ditemukan di daerah Tretes memang tidak jauh-jauh dari villa. Di kawasan ini, ada puluhan, mungkin ratusan, unit villa yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam bersama atau teman. Jika Anda datang sendirian atau hanya bersama pasangan, Anda bisa menyewa villa kamaran dengan tarif lebih . Sementara, jika berkunjung bersama atau rombongan besar, villa rumahan menjadi lokasi yang cocok untuk bermalam dan berkegiatan.

Banyak villa di kawasan Tretes yang sudah didukung dengan fasilitas mentereng, seperti hingga unit kamar yang berlimpah. Selain mengedepankan fasilitas mewah, beberapa villa juga menonjolkan desain yang unik untuk menarik minat para pelancong agar singgah. Nah, salah satu akomodasi di Tretes yang bisa dikatakan lain dari yang lain adalah Villa Kayu.

Lihat Juga:   Gets Hotel Malang, Tawarkan Meeting Room dengan Biaya Mulai Rp175 Ribuan per Pax

Fasilitas dan Tarif Villa Kayu Tretes

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Villa Kayu (atau Kompleks Villa Kayu) berlokasi di Jalan Raung, Tretes. Terdapat tiga villa di dalam kompleks ini yang memiliki arsitektur dari bahan kayu, yaitu Villa Rajawali, Villa Cendrawasih, dan Villa Merak. Didominasi dari material kayu, membuat ketiga villa tersebut menghadirkan nuansa yang natural dan segar.

Untuk Villa Rajawali, telah dibekali dengan fasilitas yang sangat memadai, termasuk tiga unit kamar tidur yang mampu menampung hingga 15 orang tamu. Di tiap kamar, wisatawan bisa menemukan kamar mandi pribadi lengkap dengan air panas. Sementara, di area publik, sudah tersedia ruang keluarga dengan ukuran yang cukup luas, lengkap dengan fasilitas TV kabel dan channel internasional, yang bisa dijadikan lokasi berkumpul atau mengadakan arisan.

Villa Cendrawasih - www.pegipegi.com
Villa Cendrawasih – www.pegipegi.com

Tidak cukup sampai di situ, Villa Rajawali juga memiliki dapur lengkap dengan perabotan untuk memasak, lemari es, dan area parkir kendaraan yang luas. Di luar ruangan, Anda bisa menemukan halaman yang cukup luas, kolam renang, serta balkon yang bisa digunakan untuk menyaksikan pemandangan pegunungan di sekitar area penginapan.

Lalu, untuk Villa Cendrawasih, berlokasi di Jalang Raung No. 13, Tretes. Sebuah situs online mengklaim, akomodasi ini merupakan villa keluarga murah dan baik yang terletak di Tretes yang sejuk dan indah. Kenyamanan modern telah tersedia di villa yang memungkinkan Anda memperoleh pengalaman liburan yang luar biasa di Tretes.

Sama seperti Villa Rajawali, Villa Cendrawasih juga telah dilengkapi dengan tiga unit kamar tidur. Di tiap kamar, tamu akan menemukan kamar mandi pribadi plus air panas dan air dingin, televisi dengan saluran kabel, dan pemutar DVD. Sementara, untuk fasilitas umum, sudah terdapat dapur plus peralatan memasak, ruang keluarga, halaman parkir yang luas, hingga kolam renang luar ruangan.

Lihat Juga:   Daftar Alamat & Tarif Kamar Penginapan Dekat Stasiun Pasar Turi Surabaya

Sementara, untuk Villa Merak, fasilitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan dua villa sebelumnya. Di villa yang diklaim mampu menampung hingga 15 orang tamu ini, wisatawan bisa menemukan tiga unit kamar tidur. Tiap kamar di Villa Merak pun sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi plus pasokan air dingin dan air panas.

Untuk area publik, Villa Merak menawarkan ruang tamu atau ruang keluarga lengkap dengan sambungan TV kabel, DVD player, dapur komplet dengan lemari es dan peralatan memasak, hingga area parkir yang luas. Di samping itu, villa ini juga memiliki akses ke kolam renang yang merupakan fasilitas bersama Villa Rajawali dan Villa Cendrawasih.

Meski memiliki fasilitas yang mentereng, namun tarif yang dipatok pengelola kepada para tamu yang hendak menginap di tempat ini masih terbilang terjangkau. Untuk Villa Rajawali, tarif inap dipatok hanya Rp1.250.000 per malam, sama seperti tarif Villa Merak. Sementara, tarif Villa Cendrawasih sedikit lebih tinggi, yaitu sekitar Rp1.500.000 per malam. Yang perlu diingat, tarif tersebut tidak berlaku pada saat hari raya dan Tahun Baru, yang bisa naik sesuai kebijakan pengelola.

Jika Anda berencana melakukan kunjungan ke kawasan Tretes dan berminat singgah di salah satu villa yang berlokasi di Kompleks Villa Kayu, Anda bisa langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemesanan. Selain itu, reservasi juga bisa Anda lakukan dengan menghubungi nomor ponsel 0856 4877 5772, 081 315 985 758, atau via PIN BBM 2B9E01DC.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan