Sandat Glamping Tents Ubud, Fasilitas Premium Harga Reasonable




Sandat Glamping Tents Ubud - www.booking.com
Sandat Glamping Tents Ubud - www.booking.com

Dalam beberapa waktu terakhir, penginapan model glamping telah menjadi populer di kalangan . Merupakan akronim dari glamour camping, ini akomodasi yang menawarkan sensasi berkemah kepada tamu tanpa perlu ribet, bahkan dengan setara hotel berbintang. Ada banyak lokasi yang menyediakan tersebut, termasuk Sandat Glamping Tents yang dapat Anda temukan di kawasan Ubud, Bali.

Bagi mereka yang menyukai tantangan dan alam, berkemah menjadi salah satu cara yang sering dipilih untuk menghilangkan penat dari rutinitas harian. Umumnya, mereka mencari lokasi di dataran tinggi, pegunungan, atau tepi pantai. Tidak masalah harus menempuh yang terjal dan membawa beban yang berat, asalkan lokasi bisa dicapai dan dapat menikmati panorama yang disediakan.

Walau dapat digunakan sebagai media refreshing, berkemah memang memerlukan kondisi fisik dan mental yang prima. Nah, hal tersebut yang tidak dimiliki oleh semua orang. Karena itu, untuk mengakomodasi mereka yang ingin merasakan sensasi berkemah tanpa perlu repot-repot naik dan turun bukit serta membawa tas carrier berisi barang yang banyak, disediakan fasilitas glamping.

Dilansir dari berbagai sumber, glamping adalah istilah yang mengacu pada kegiatan berkemah di suatu alam, yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan. Fasilitas tersebut biasanya berupa tenda besar yang sudah berdiri, kasur di dalam tenda, televisi di dalam tenda, listrik di dalam tenda, mand dan terkadang di dalam tenda, bahkan minuman gratis. Secara singkat, glamping adalah berkemah dengan cara yang glamour.

Jadi, dengan bermalam di glamping, wisatawan tidak perlu lagi membawa sleeping bag, tenda, atau bahkan peralatan memasak. Wisata seperti ini sendiri sudah sangat populer di kalangan wisatawan kaya di Benua Eropa dan Amerika.[1] Biasanya, mereka mencari akomodasi perkemahan namun tetap ingin menikmati segala kemewahan layaknya bermalam di hotel berbintang.

Sandat Glamping Tents Ubud - www.agoda.com
Sandat Glamping Tents Ubud – www.agoda.com

Tren glamping lantas makin berkembang di kalangan wisatawan setelah sejumlah orang meng-upload foto-foto mereka sedang berlibur di media sosial, terutama Instagram. Ini adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, lalu membagikannya ke berbagai orang.[2] Jadi, tidak heran jika kemudian banyak gambar di Instagram yang tampil cantik, menarik banyak orang untuk melakukan hal serupa.

Untuk wisata glamping di Indonesia, ada banyak lokasi yang dapat Anda kunjungi. Menurut rekomendasi Kementerian Indonesia, sejumlah tempat yang wajib didatangi antara lain The Canopi Treasure Bay di Bintan, Tanakita di Sukabumi, Villa Khayangan di Bogor, Highland Park Resort di , Bravo Adventure Glamping di Sukabumi, Dusun Bambu di Bandung, Legok Kondang di Ciwidey, Green Hill Park Ciwidey, Lakeside Rancabali, Trizara Resort, The Lodge Maribaya, Jeeva Beloam Beach Camp di Lombok Timur, Sang Giri Mountain Tent Resort Bali, Menjangan Dynasty Resort Bali, dan Watukaka Resort Sumba.

Lihat Juga:   Info Terbaru, Harga Tiket dan Fasilitas Camp Hulu Cai Ciawi

Lokasi dan Fasilitas Sandat Glamping Tents

Selain nama-nama di atas, sebenarnya masih ada banyak lokasi glamping lainnya yang mungkin belum masuk rekomendasi pemerintah, namun punya panorama dan fasilitas yang tidak kalah cakep. Nah, salah satu yang dapat Anda jadikan rujukan adalah Sandat Glamping Tents. Lokasi penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Subak Sala, Banjar, Sala, Ubud, Bali, berselang sekitar 30,45 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Ubud sendiri merupakan sebuah desa wisata yang berlokasi di Gianyar, Bali. Kawasan ini populer di kalangan pelancong, terutama dari mancanegara, karena terletak di antara sawah dan hutan yang berjurang-jurang sehingga membuat pemandangan alam sangat indah. Tak cuma itu, Ubud juga populer berkat seni dan budaya yang terus berkembang.

Ada banyak keseruan yang dapat Anda temukan saat memutuskan rekreasi ke Ubud. Untuk mereka yang suka hal-hal berbau seni, bisa langsung meluncur ke Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery. Museum ini menyimpan setidaknya 400 buah lukisan dan patung hasil karya seniman lokal, seniman Indonesia luar Bali, maupun karya seniman asing.

Sandat Glamping Tents Ubud - www.booking.com
Sandat Glamping Tents Ubud – www.booking.com

Masih berbau-bau lukisan, Anda pun bisa berkunjung ke Museum Puri Lukisan yang sudah berdiri sejak tahun 1956 silam. Di museum ini, Anda bisa melihat perkembangan seni rupa Ubud, baik seni lukis maupun seni pahat. Beberapa karya yang disimpan bahkan merupakan garapan seniman asing, seperti Rudolf Bonnet, Walter Spies, dan Arie Smit. Selain itu, di tempat ini, turis pun dapat langsung belajar berbagai kesenian, seperti alat musik gamelan, flute, lukis klasik, lukis topeng, batik, hingga tari Bali.[3]

Kembali lagi ke Sandat Glamping Tents, properti ini pertama kali didirikan di Ubud pada tahun 2013, sekaligus diklaim menjadi contoh pertama glamping camping di kawasan tersebut, termasuk di Pulau Dewata. Pengelola memilih merancang glamping, alih-alih hotel tradisional, karena berpikir bahwa bentuk baru dari “camp glamour” adalah ekspresi dari kebutuhan yang semakin dirasakan oleh pelancong milenium ketiga, untuk menjauh dari pusat-pusat padat penduduk, dan dari pembangunan kembali beberapa daerah wisata, untuk berlindung di tempat mereka dapat hidup harmonis dengan alam, tanpa mengorbankan kenyamanan hotel berbintang.

Lihat Juga:   Bukit Teletubbies, Bukit Unik di Kawasan Gunung Bromo

Akomodasi ini menampilkan desain eko-arsitektur yang dikelilingi tanaman hijau subur dengan tenda-tenda mewah dan kolam renang pribadi serta taman. Berjalan menyusuri jalan setapak, terdapat ruang makan dan bar yang didesain dengan unik dan apik. Mengusung konsep eco-friendly, ruang makan didesain dengan dinding-dinding dari kayu rotan dan bambu yang dihiasi oleh pepohonan hijau di sekelilingnya.

Tenda-tenda yang mewah sudah dilengkapi dengan kelambu, area tempat duduk, dan iPod dock. Terdapat pula fasilitas teko listrik dan minibar untuk membuat berbagai minuman favorit. Sementara, kamar mandi pribadinya menyediakan shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis. Anda pun dapat menikmati pemandangan kolam renang dan taman dari tenda.

Staf resepsionis yang beroperasi selama 24 jam akan membantu Anda dengan laundry dan menyetrika (dengan biaya tambahan). Fasilitas lainnya di penginapan ini termasuk pramutamu, tiket, dan meja wisata. Anda juga dapat menikmati pijat relaksasi di dalam kamar. Akomodasi ini pun menyediakan tempat parkir gratis serta kamar.

Tarif Sandat Glamping Tents

KamarTarif per Malam
Lumbung BarongRp3.447000
LumbungRp3.830.000
TentsRp4.108.500
Suite TentsRp5.065.000

Biaya sewa kamar Sandat Glamping Tents di atas kami rangkum dari situs resmi akomodasi yang bersangkutan. Perlu dicatat bahwa harga sewa kamar Glamping Sandat Tents tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola dan tanggal pemesanan Anda. Jika tertarik menginap di tempat ini, bisa melakukan melalui situs resmi akomodasi, nomor telepon (0361) 9083 222, nomor ponsel 0821 4408 1998, atau beberapa online travel agent.

[1] Putra, R. A. 2017. Fungsi Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Glamping Lakeside Rancabali (Skripsi). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung.

[2] Ibid.

[3] Soedarmadji, Vincentius Michael Sugiharto. 2013. Perancangan Media Promosi Museum Puri Lukisan. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol. 1(2).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan