Pondok Kahuripan Hotel, Penginapan Murah & Asri di Lembang Dekat Farm House




Pondok Kahuripan Hotel - www.traveloka.com

Jika Anda pernah berkunjung ke , Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Farm House. Ini adalah salah spot wisata yang menawarkan konsep peternakan ala-ala Eropa, dengan suasana yang asri. Apabila Anda berencana liburan ke tempat ini, Anda pun tidak perlu galau mengenai penginapan, pasalnya sudah ada banyak akomodasi yang bisa dipilih, salah satunya Kahuripan .

Tetapi, sebelum membahas mengenai Pondok Kahuripan Hotel, tidak ada salahnya apabila kita mengulas sedikit mengenai Lembang. Ini adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, yang berjarak sekitar 22 km dari ibukota kabupaten ke arah timur laut melalui Cisarua. Terletak di ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, menjadikan suhu udara di Lembang cenderung sejuk, bahkan dingin.

Lembang terkenal sebagai tujuan wisata banyak pelancong, tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, melainkan juga dari berbagai penjuru Nusantara, bahkan luar negeri. Pasalnya, kawasan ini punya suguhan alam yang mengagumkan, yang sering dijadikan lokasi refreshing oleh mereka yang ingin menghilangkan penat akibat kesibukan harian.

Tidak terhitung berapa banyak wisata Lembang yang layak dijadikan lokasi berlibur. Nah, salah satu yang cukup populer adalah Farm House. Farm House Lembang menerapkan konsep wisata terintegrasi sehingga pengunjung cukup datang ke satu area lalu menikmati segala macam tipe wisata. Konsepnya sama seperti Floating Market Lembang, de Ranch Lembang, dan Rumah Sosis.

Beralamat di Jl. Raya Lembang No. 110, Farm House didesain berdasarkan gaya farming di Eropa yang digabung dengan keindahan alam pegunungan tropis. Anda mungkin akan bertanya apa yang menarik dari Farm House ini. Pengelola menyediakan rumah-rumah bergaya Eropa yang dapat dijadikan spot untuk fotografi, bahkan ada penyewaan kostum khas Benua Biru.

Pondok Kahuripan Hotel - @Pondok Kahuripan
Pondok Kahuripan Hotel – @Pondok Kahuripan

Di Farm House, Lembang, Anda juga dapat menemukan taman bunga yang indah dan didesain dengan gaya yang menarik. Selain taman bunga, di sini pun Anda bisa mengunjungi rumah-rumah kecil yang mirip dengan rumah kurcaci di negeri dongeng. Setelah puas berkeliling, bisa menyantap menu makanan yang lezat di Backyard Kitchen.

Menurut ulasan para turis yang sempat berlibur, Farm House Lembang dikatakan sebagai yang , karena hanya mengenakan tiket Rp25.000 per orang. Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu yang menyegarkan. Pengunjung pun bisa belajar tentang peternakan kelinci atau biri-biri (domba).

Lokasi dan Pondok Kahuripan Hotel

Jika belum puas seharian mengelilingi Farm House, Anda bisa melanjutkan petualangan Anda keesokan harinya dengan menginap terlebih dahulu di sekitar Farm House. Pasalnya, di dekat tempat wisata tersebut, sudah terdapat beberapa yang nyaman dan bersih untuk dijadikan lokasi beristirahat, salah satunya Pondok Kahuripan Hotel.

Akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Raya Lembang KM 12,8 No. 77, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Letak Pondok Kahuripan Hotel hanya berselang 146 meter menuju Farm House Lembang. Sementara, apabila wisatawan hendak liburan ke Air Terjun Dago Pakar, harus menempuh perjalanan sejauh 4 km dari properti.

Menurut penuturan pengunjung yang sempat singgah, lokasi Pondok Kahuripan Hotel sangat dekat dengan Farm House. Dari tempat ini, pengunjung bahkan bisa melihat area parkir Farm House. Jadi, apabila pelancong memang berniat liburan ke Farm House, maka Pondok Kahuripan Hotel menjadi lokasi yang cocok untuk menginap karena cukup berjalan kaki.

Kelebihan lainnya Pondok Kahuripan Hotel, seperti namanya, mengusung bangunan layaknya pondok, sehingga wisatawan berasa menginap di rumah sendiri. Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan dengan view yang bagus, tidak terhalang pohon. Sayangnya, beberapa tamu mengeluhkan channel TV kabel yang tidak begitu komplet dan ketersediaan air mineral yang terbatas.

Berada di Lembang, Pondok Kahuripan Hotel memang dianugerahi dengan pemandangan yang elok. Di sekeliling penginapan, Anda bisa menyaksikan tumbuhan hijau khas dataran tinggi, dengan pohon-pohon tinggi menjulang. Udara di sekitar akomodasi juga sangat sejuk, bahkan bisa menjadi sangat dingin ketika malam dan pagi hari.

Meski memakai nama pondok yang berkesan tradisional, namun bangunan akomodasi ini cukup megah dan modern. Warna putih mendominasi sekujur dinding bangunan. Balkon tersedia di lantai atas, yang menyajikan view elok. Sementara, di bagian bawah, tamu akan menemukan taman hijau yang lapang serta area parkir kendaraan yang juga luas.

Pondok Kahuripan Hotel - www.traveloka.com
Pondok Kahuripan Hotel – www.traveloka.com

Lalu, fasilitas apa saja yang disediakan di penginapan ini? Pengelola Pondok Kahuripan Hotel setidaknya sudah menyiapkan fasilitas seperti ranjang tipe king size atau twin bed, TV berwarna dengan channel internasional, telepon, kamar mandi pribadi plus shower air dingin dan air panas, garasi dan balkon, laundry (biaya tambahan), hingga kamar 24 jam.

Ada setidaknya tiga tipe kamar yang bisa dipilih tamu untuk bermalam, yakni Standard Room, Deluxe Room, dan Family Room. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran kamar di Pondok Kahuripan Hotel, yang kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online, dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanan.

Tarif Pondok Kahuripan Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp217.157
Deluxe RoomRp236.386
Family RoomRp281.928

Nah, apabila Anda berencana melakukan liburan ke Lembang, terutama ke Farm House, dan berminat menginap di Pondok Kahuripan Hotel, pemesanan kamar dapat Anda lakukan langsung di lokasi. Namun, jika khawatir tidak kebagian kamar, reservasi juga bisa dilakukan jauh-jauh hari via nomor telepon (022) 2786819, 2786823, 2786072, atau beberapa situs booking online.

Lihat Juga:   Cocok untuk Gathering, Villa Mawar Tawarkan Tarif Bersaing di Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan