Harga Affordable, Ini Referensi Penginapan di Kledung Temanggung




Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant - www.agoda.com
Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant - www.agoda.com

Untuk Anda yang mengaku menyukai suasana alam pegunungan yang asri, Anda tidak boleh melewatkan ke kawasan Kledung. Ini adalah salah satu kecamatan di Kabupaten yang menjadi titik pendakian Gunung Sumbing serta memiliki Embung Kledung yang sangat eksotis. Masalah penginapan, tidak perlu khawatir karena sudah ada di daerah ini walaupun jumlahnya memang bisa dikatakan masih minim.

Kecamatan Kledung terletak di perbatasan Temanggung-Wonosobo yang telah dipilih menjadi embrio baru di Kabupaten Temanggung karena punya potensi alam dan wisata yang oke.[1] Ada sejumlah destinasi kece di kawasan ini, antara lain dataran tinggi Posong, pos pendakian Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, wisata kebun stroberi, dan tentu saja Embung Kledung.

Angka kunjungan wisatawan ke Temanggung pun relatif meningkat, dengan adanya kenaikan sebesar 9,29 persen pada tahun 2014 lalu.[2] Sayangnya, daerah ini belum dilengkapi dengan yang memadai untuk menarik lebih banyak turis. Namun, jika Anda tertarik mengeksplorasi daerah Kledung, berikut referensi penginapan yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam.

Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Raya Wonosobo-Parakan KM 17, Reco, Kertek, Kledung, Temanggung. Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant berjarak sekitar 8,98 km menuju Terminal Angkutan Desa Kertek, serta 14 km menuju Dieng Theater. Jika wisatawan hendak bepergian ke Taman Kyai Langgeng atau Alun-Alun Magelang, jarak dari akomodasi berkisar 25 km.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant sudah menyediakan lounge bersama, taman, dan teras. Selain itu, terdapat pula restoran, resepsionis 24 jam, kamar, dan akses Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki kamar-kamar keluarga, yang dilengkapi fasilitas seperti lemari pakaian, TV layar datar, kamar mandi pribadi, serta area tempat duduk.

Lihat Juga:   Penginapan Recommended Paling Dekat dengan UNS Solo

Tarif Dieng Kledung Pass Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Standard Double RoomRp375.000
Standard Twin RoomRp375.000
Lotus RoomRp430.000
Sakura/Jasmine RoomRp585.000

Harga sewa kamar Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking . Perlu diketahui bahwa sewa kamar hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda berminat mampir di tempat ini, reservasi kamar dapat dilakukan langsung di lokasi, via online agent, atau melalui nomor telepon (0286) 3322022.

Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant - www.agoda.com
Dieng Kledung Pass Hotel & Restaurant – www.agoda.com

Isabella Posong

Akomodasi ini beralamat di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, Tlahab, Kledung, Temanggung. Lokasi homestay satu ini terbilang sangat strategis, karena berada tepat di depan loket gerbang pembayaran tiket Wisata Alam Posong. Terletak menuju puncak Posong, Isabella Homestay Posong menawarkan sensasi yang berbeda kepada para wisatawan yang berkunjung.

Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah, penginapan ini dikatakan sebagai sebuah homestay yang cukup nyaman, dengan pengelola yang ramah. Fasilitas yang disediakan pun terbilang memadai, seperti sarapan gratis, minuman teh atau kopi, tempat parkir yang cukup menampung tiga unit mobil, televisi, tempat tidur, dapur, serta kamar mandi di luar ruangan.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa bermalam di tempat ini? Berdasarkan bocoran beberapa pengunjung, tarif kamar Isabella Homestay Posong mulai Rp150 ribuan per malam untuk kamar mandi luar atau Rp200 ribuan untuk kamar mandi dalam. Apabila Anda tertarik singgah di tempat ini, pemesanan dapat dilakukan langsung di lokasi atau via nomor ponsel 0822 2135 6814.

Lihat Juga:   Wisma Ahlen Pangandaran, Akomodasi Representatif Dekat Pantai
Isabella Homestay Posong - @De Ria
Isabella Homestay Posong – @De Ria

Griya Teh Homestay

Tempat inap yang juga bernama Griya Teh Candiyasan ini berlokasi di Jalan Wonosobo-Parakan KM 15, Dusun Kabelukan, Candiyasan, Kertek, Kledung, Temanggung. Ini adalah salah satu penginapan murah yang dapat dijadikan rujukan menarik oleh wisatawan berkantong cekak dan backpacker. Lokasinya juga lumayan strategis, tidak jauh dari Kampung Posong, lereng Gunung Sindoro.

Menurut bocoran salah satu tamu, Griya Teh menyediakan tiga unit kamar dengan desain sederhana dan ruangan yang bersih, yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi. Selain itu, ada pula ranjang tidur serta meja dan kursi. Pengelola sengaja tidak menyediakan pendingin ruangan, baik kipas angin maupun AC, karena suhu udara di kawasan Kledung memang sudah lumayan dingin, terlebih pada malam hari.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Satu unit kamar disewakan dengan tarif mulai Rp100 ribuan saja per malam. Selain itu, pengelola juga menyiapkan cafe mini yang menyajikan menu seperti bakso, mie instant, soto ayam, kentang goreng, nasi telur, dan aneka minuman panas atau dingin. Untuk pemesanan, dapat dilakukan langsung di lokasi atau via nomor ponsel 0857 2989 8918.

Griya Teh Candiyasan - @Griya Teh Candiyasan
Griya Teh Candiyasan – @Griya Teh Candiyasan

[1] Setiati, Veronika Dyah. 2015. Hotel Resort di Kawasan Embung Kledung Temanggung (Tugas Akhir). Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, hlm. 2.

[2] Ibid, hlm. 3




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan