Rekomendasi Penginapan di Atas Laut Indonesia dengan View Kece




Maratua Paradise Resort Berau - www.pegipegi.com
Maratua Paradise Resort Berau - www.pegipegi.com

Penginapan di pinggir pantai mungkin sudah mainstream, demikian juga akomodasi yang berada di daerah dataran tinggi atau pegunungan. Nah, bagaimana apabila tempat bermalam tersebut berdiri di atas laut? Tentu bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan yang menginap. Inilah deretan penginapan di Indonesia dengan di atas laut, yang recommended untuk atau bulan madu.

Misool Eco Resort Raja Ampat

Pamor Raja Ampat sebagai destinasi eksotis sudah dikenal banyak wisatawan, termasuk turis asing. Nah, di kawasan cantik tersebut, juga ada akomodasi terapung yang sangat tersohor, bernama Misool Eco Resort. Tempat bermalam ini sendiri berada di Yellu, Misool Selatan, Raja Ampat, Papua, di antara pulau privat yang tidak berpenghuni.

Misool Eco Resort sendiri bisa dikategorikan sebagai akomodasi papan atas. Karena terletak di daerah yang tidak berpenghuni, suasana di sekitar penginapan masih sangat alami. yang disediakan pun sangat menarik, termasuk trip ke hutan bakau dan pantai, hingga pijat. Jika Anda berminat singgah di tempat ini, perlu siapkan dana 2.000 euro untuk 7 malam.

Misool Eco Resort Raja Ampat - travelingyuk.com
Misool Eco Resort Raja Ampat – travelingyuk.com

Wisma Apung Karimunjawa

Jika Anda berkunjung ke Karimunjawa dan kebetulan membawa anggaran berlebih, tidak ada salahnya untuk mencoba menginap di Wisma Apung. Dinamakan demikian karena akomodasi ini memang berdiri di atas laut, yang sekaligus menjadi wisma favorit banyak wisatawan. Selain itu, sensasi seru lainnya adalah tersedia kamar yang menghadap ke laut dan penangkaran ikan hiu.

Wisma Apung sendiri setidaknya sudah menyediakan 17 unit kamar, ada yang AC dan ada juga yang Non-AC. Beberapa kamar dilengkapi fasilitas kamar mandi di dalam ruangan, selain tersedia juga restoran di area publik. Untuk bisa bermalam di tempat ini, pengunjung akan dikenakan mulai Rp1,45 jutaan untuk dua malam.

Wisma Apung Karimunjawa - indohoy.com
Wisma Apung Karimunjawa – indohoy.com

Pulau Ayer Resort & Cottage

Masih di kawasan sekitar Jawa, namun kali ini di Kepulauan Seribu. Ada Pulau Ayer Resort & Cottage yang menghadirkan sensasi menginap di atas laut. Seperti namanya, Anda bisa menemukan tempat bermalam ini di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Jakarta. Dari kawasan Ancol, jarak menuju properti sekitar 15 km.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, akomodasi ini dikatakan punya kamar-kamar floating yang menarik, dengan fasilitas seperti restoran dan kolam renang. Selain itu, Pulau Ayer Resort & Cottage juga menjadi area yang pas untuk menyalurkan hobi memancing, serta bermain jet ski atau banana boat.

Tarif Pulau Ayer Resort & Cottage

CottageTarif per Malam
WeekdayWeekend
Deluxe 2 Orang ( Room)Rp847.000Rp1.089.000
Standard 2 OrangRp968.000Rp1.210.000
Executive 4 Orang (Hotel Studio)Rp1.331.000Rp1.694.000
Family 2 OrangRp1.452.000Rp1.815.000
Bungalow 4 OrangRp1.936.000Rp2.420.000
VIP 4 OrangRp2.904.000Rp3.630.000

Daftar tarif Pulau Ayer Resort & Cottage di atas kami rangkum dari situs resmi akomodasi yang bersangkutan. Jika ada tambahan orang, akan dikenakan extra mulai Rp302 ribuan per malam. Nah, apabila Anda tertarik bermalam di tempat ini, bisa melakukan via beberapa situs booking online atau nomor telepon (021) 3852004.

Pulau Ayer Resort & Cottage - www.traveloka.com
Pulau Ayer Resort & Cottage – www.traveloka.com

Ora Beach Resort Maluku

Kembali lagi ke Indonesia bagian timur, namun kali ini bergeser ke Maluku. Ada Ora Beach Resort yang menawarkan sensasi bermalam di atas laut dengan air yang jernih dan tenang. Resort terapung ini sendiri berada di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, dan cuma berselang 23 meter dari Pantai Ora dan 1,48 km menuju Pantai Air Belanda Ora.

Menurut ulasan para tamu yang pernah mampir, Ora Beach Resort dikatakan sebagai akomodasi yang mantap dengan pemandangan yang menakjubkan. Jika wisatawan ingin bermalam di tempat tersebut, dikenakan biaya berkisar Rp1,2 jutaan per malam untuk model apung dan Rp750 ribuan per malam untuk yang berada di darat. Namun, apabila tarif tersebut kemahalan, bisa memilih homestay di perkampungan dengan cuma Rp150 ribuan per malam.

Ora Beach Resort Maluku - www.booking.com
Ora Beach Resort Maluku – www.booking.com

Pulo Cinta Eco Resort

Tetangga Maluku, Sulawesi, juga memiliki akomodasi terapung yang keren bernama Pulo Cinta Eco Resort. Ini adalah penginapan yang berlokasi di Desa Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Dibutuhkan sekitar 2 jam berkendara dari Bandara Gorontalo menuju Dermaga Patoameme, dilanjutkan 15 menit naik perahu ke Pulo Cinta Eco Resort.

Penginapan ini sendiri memiliki area pantai pribadi dan sebuah restoran di Batumoito. Resor yang setara bintang 3 tersebut juga menawarkan layanan resepsionis 24 jam dan layanan kamar. Kamar-kamar menampilkan pemandangan laut dan teras. Anda pun dapat menikmati sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan, serta kopi, teh, dan air mineral kemasan gratis.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa bermalam di tempat ini? Dengan segala hal yang ditawarkan, tarif menginap di Pulo Cinta Eco Resort memang cukup menguras kantong. Pengelola mematok biaya mulai Rp7,5 jutaan untuk dua malam, sudah termasuk tiga kali makan. Jika Anda berminat singgah, bisa melakukan melalui beberapa situs booking online.

Pulo Cinta Eco Resort - blog.tunaikita.com
Pulo Cinta Eco Resort – blog.tunaikita.com

Maratua Paradise Resort Berau

Tidak mau kalah dengan Sulawesi, Maluku, dan Papua, Pulau Kalimantan juga punya resort di atas laut yang kece. Bernama Maratua Paradise Resort, Anda bisa menemukan akomodasi ini di Jalan Langoan RT 3, Teluk Harapan, Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Dari Tarakan, penginapan ini bisa dijangkau memakai speedboat sekitar 3 jam perjalanan.

Berada di atas laut, memungkinkan Anda untuk tidur ditemani dengan deburan ombak yang merdu, namun tanpa terganggu arus ombak. Anda pun bisa langsung melihat hamparan laut luas berwarna turquoise ketika membuka jendela kamar. Untuk bisa menginap, pengelola mematok tarif mulai Rp850 ribuan per malam untuk water cottage.

Maratua Paradise Resort Berau - www.pegipegi.com
Maratua Paradise Resort Berau – www.pegipegi.com
Lihat Juga:   Wisma Tebet Raya, Akomodasi Bersih dan Nyaman di Jakarta Selatan




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*