Rekomendasi Hotel Syariah di Semarang dengan Fasilitas Lengkap & Nyaman




Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang - www.pegipegi.com
Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang - www.pegipegi.com

Semarang tak hanya terkenal dengan kuliner khasnya seperti lumpia saja, kota yang juga banyak menyimpan sejarah sekaligus keunikan budaya layaknya Solo dan ini begitu menarik dikunjungi karena telah menjelma sebagai sebuah kota yang berkembang pesat. Tak hanya dari segi sarana umum saja, Semarang pun menyediakan sarana akomodasi yang cukup memadai untuk pendatang maupun yang ingin berlibur. Di Semarang, , Anda bisa dengan mudah menemukan penginapan murah, hotel berbintang, atau bahkan hotel syariah. Berikut ini rekomendasi hotel syariah terbaik di Semarang.

Hotel Semesta

Alamat: Jl. KH Wahid Hasyim No. 125-127, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50138
Nomor telepon: (024) 3576000

Hotel Semesta adalah sebuah syariah berlokasi strategis yang dekat dengan Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, RSUP Dr Kariadi, pusat perbelanjaan Semarang Town Square (SETOS), hingga wisata seperti Lawasang Sewu dan Simpang Lima Semarang.

Hotel berkonsep syariah ini menawarkan beberapa kamar yang bisa Anda sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan, yakni Superior Double/Twin Room dengan rate Rp650 ribu per malam, lalu ada Executive Double/Twin Room dengan harga Rp850 ribu per malam, dan yang paling mahal adalah kamar Suite dengan sewa Rp1,2 juta per malam. Untuk tiap extra bed akan ditarik Rp200 ribu per malam, sudah termasuk free breakfast atau sarapan gratis.

Setiap kamar yang ada di Hotel Semesta sudah dilengkapi dengan air conditioner (AC), air panas dan dingin, shower, kamar mandi dalam, telepon, televisi, dan minibar. Selain itu, hotel ini pun ditunjang dengan fasilitas rapat untuk mengadakan berbagai acara seperti seminar hingga pernikahan, pusat bisnis, akses internet gratis, lobby lounge, coffee shop, kamar, jasa laundry, masjid, area parkir kendaraan yang luas, hingga jasa antar jemput bandara/stasiun.

Hotel Semesta - www.agoda.com
Hotel Semesta – www.agoda.com

Hotel Ibrahim Syariah Simpang Lima

Alamat: Jl. Sriwijaya No. 11A/82, Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50291
Nomor telepon: (024) 8413750

Nah, bila ingin menginap di hotel syariah yang harganya relatif lebih murah namun tetap nyaman dan bersih, Anda mungkin bisa mencoba bermalam di Hotel Ibrahim Syariah. Hotel ini juga tak kalah strategis, karena menawarkan akses yang dekat dengan Semarang Roru Cake, Simpang Lima Semarang, RSUP Dr Kariadi, Stasiun Semarang Poncol dan Stasiun Semarang Tawang, hingga tempat wisata Lawang Sewu.

Di Hotel Ibrahim Syariah tersedia beberapa tipe kamar, yakni Family Deluxe dengan rate mulai Rp221 ribu per malam, Family Rp275 ribuan per malam, Superior Double Rp425 ribu per malam, dan Deluxe Rp450 ribu per malam. Kamar-kamar di Hotel Ibrahim Syariah sudah ditunjang dengan fasilitas standar seperti TV kabel, meja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain itu, Hotel Ibrahim Syariah pun dilengkapi sarana penunjang layaknya area parkir kendaraan, kafe, restoran, layanan kamar, AC, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, wifi, hingga fasilitas bisnis.

Hotel Ibrahim Syariah Simpang Lima - www.booking.com
Hotel Ibrahim Syariah Simpang Lima – www.booking.com

Omah Pelem Syariah

Alamat: Jl. Genuk Perbalan X No. 3, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614
Nomor telepon: (024) 8444222

Omah Pelem Syariah termasuk salah satu guest house favorit wisatawan atau kaum pendatang ketika berkunjung ke Kota Semarang. Penginapan ini berjarak cukup dekat dengan pusat perbelanjaan Java Supermall, RSUP Dr Kariadi, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Simpang Lima Semarang, dan Lawang Sewu.

Bagi para backpacker atau solo traveler, mungkin bisa sangat menghemat anggaran dengan menginap di kamar tipe Backpacker Room (woman) seharga Rp40 ribu saja per malam, sedangkan di backpacker room khusus pria yang berupa cabin harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp50 ribu per malam. Tetapi jika Anda ingin yang lebih privat, Anda bisa menyewa kamar Superior seharga Rp146 ribuan per malam, Special Couple Rp153 ribu per malam, Family Room Rp258 ribu per malam, Family 5 Rp270 ribu per malam, atau Luxury Cabin (Man) yang tarifnya Rp450 ribu per malam.

Fasilitas yang ada di Omah Pelem Syariah cukup lengkap. Selama menginap, Anda bisa menikmati sederet fasilitas seperti area parkir kendaraan, kafe, layanan kamar 24 jam, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, bellboy, restoran, wifi, AC, meja, kamar mandi dalam dengan shower, TV, , area merokok dan bebas asap rokok, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Omah Pelem Syariah - www.traveloka.com
Omah Pelem Syariah – www.traveloka.com

Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang (Griya Loka)

Alamat: Jl. Menoreh Utara IV No. 4, Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
Nomor telepon: 08041112479

Untuk Anda penggemar hotel budget, bisa juga mencoba menginap di Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang alias Griya Loka. Hotel yang bekerja sama dengan Airy ini lokasinya pun cukup strategis, karena dekat dengan sejumlah atraksi wisata seperti Jungle Toon Waterpark, Sam Poo Kong, Pura Giri Natha, Taman Diponegoro Semarang, hingga pusat perbelanjaan seperti Candi Plaza, DP Mall, hingga Mall Ciputra Semarang.

Di Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang menyediakan 2 tipe akomodasi, yakni Airy Rooms Single dengan tarif sewa Rp142 ribuan per malam dan Airy Rooms Standard Double yang terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp178 ribuan per malam. Fasilitasnya tentu saja standar hotel bintang 3, seperti kamar mandi privat, free wifi, perlengkapan mandi, shower air hangat, air minum gratis, AC, dan TV layar datar.

Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang - www.pegipegi.com
Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang – www.pegipegi.com
Lihat Juga:   Info Penginapan dan Tempat Wisata di Kawasan Sentul City Bogor




Tentang Dian Kartika1074 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*