Tarif Hotel di Talangagung Kepanjen dan Sekitarnya




Desa Talangagung Kepanjen, Kabupaten Malang (google: Sakti Utami)
Desa Talangagung Kepanjen, Kabupaten Malang (google: Sakti Utami)

Talangagung merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten , Jawa Timur. Karena jauh dari pusat kota, wilayah tersebut tidak memiliki banyak penginapan, tercatat cuma satu . Meski demikian, Anda masih bisa memilih di hotel lain yang dekat dengan daerah tersebut saat singgah di Kepanjen dan berikut referensinya.

Hotel Gerbang Biru

Hotel Gerbang Biru Talangagung Kepanjen (google street view)
Hotel Gerbang Biru Talangagung Kepanjen (google street view)

Hotel Gerbang Biru berlokasi di Rekesan Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. ini memiliki konsep hunian yang cukup mewah dengan warna gedung biru muda dan biru tua. ini juga mudah ditemukan, karena terletak tepat di pinggir jalan raya.

Halaman depan hotel terbilang cukup luas dengan gerbang dan ornamen yang berbentuk seperti gapura kecil. Memasuki gerbang ini, Anda bisa langsung memarkir kendaraan di area parkir yang sudah disediakan. Spot parkir ini cukup luas dan teduh, sehingga Anda tidak perlu khawatir cat kendaraan rusak akibat terpapar cahaya matahari atau terguyur hujan.

Memasuki area hotel, Anda bisa menemukan taman yang cukup luas dan asri. Taman ini difasilitasi dengan bangku kayu yang bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai atau nongkrong. Tak jauh dari taman, terdapat kolam ikan kecil yang membuat suasana taman menjadi semakin damai.

Tak jauh dari taman, ada tempat bermain anak yang dibekali dengan perosotan yang cukup tinggi. Di bagian bawah perosotan, sudah terdapat bak pasir sebagai pengaman supaya anak tidak jatuh terpental. Selain itu, ada juga ayunan dari kayu yang digantung di pohon sekitar perosotan. Ayunan ini terbilang cukup kuat untuk dinaiki anak-anak hingga orang dewasa.

Setelah puas bermain, biasanya para tamu mengajak anak mereka untuk menikmati hidangan di restoran hotel. Tempat makan ini sekilas tampak seperti kedai keluarga yang sederhana. Anda bisa memesan berbagai macam menu di warung tersebut, mulai dari nasi goreng, bakso, hingga mi goreng. Di sebelah restoran, ada mini bar yang menawarkan aneka jenis minuman kopi, cokelat, dan soft drink.

Lihat Juga:   Info Lengkap Wisma di Kawasan Kebon Kacang, Jakarta

Menuju kamar, Anda bisa melihat deretan pintu kamar yang berjajar rapi dan menyerupai lorong. Kamar-kamar di Hotel Gerbang Biru difasilitasi dengan tempat tidur yang nyaman, TV layar datar, AC/kipas angin, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi pribadi yang letaknya di pojok dan tidak jauh dari pintu masuk kamar. Kamar mandi ini dibekali dengan shower, WC duduk, dan tempat menyimpan pakaian.

Bagi Anda yang tertarik di Hotel Gerbang Biru, tentunya Anda harus membayar sewa kamar. Sayangnya, untuk mengetahui harga sewa kamar di tempat inap ini, Anda harus melakukan reservasi dulu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di , karena penginapan ini belum bekerja sama dengan situs online.

Selain menginap di Hotel Gerbang Biru, Anda juga bisa menginap di hotel lain yang dekat dengan Talangagung. Sebagai referensi hotel dekat Talangagung, Kepanjen, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Hotel Dekat Talangagung Kepanjen

DW Hotel

DW Hotel Talangagung Kepanjen (google: Ferry Kristian)
DW Hotel Talangagung Kepanjen (google: Ferry Kristian)

DW Hotel terletak di Jl. Regulo No. 100, Cempoko Mulyo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Dari penginapan menuju Talangagung, dapat ditempuh dalam waktu 9 menit menggunakan kendaraan bermotor. Penginapan ini tergolong mewah, karena memiliki fasilitas kolam renang, yang terletak di bagian belakang bangunan hotel dan tidak jauh dari taman. Anda bisa memakainya bersama dengan tamu yang lain, karena fasilitas ini termasuk fasilitas umum.

Di bagian pinggir kolam, sudah terdapat bangku kayu dan kursi payung yang bisa Anda pakai untuk meletakkan barang, bersantai, atau berjemur. Kolam ini khusus untuk orang dewasa, karena memang cukup dalam sehingga kurang aman untuk anak-anak. Tidak perlu khawatir, karena tak jauh dari kolam renang dewasa, juga ada kolam renang khusus anak. Kolam ini dilengkapi dengan waterboom kecil dengan perosotan yang tidak terlalu tinggi. Di sebelah perosotan, terdapat permainan air lain yang bisa dimainkan si kecil.

Setelah puas bermain air, Anda dan anak-anak bisa bersantai di taman sebelah kolam. Taman ini terbilang cukup luas dengan kolam ikan dan ayunan. Di pinggir taman, juga ada bangku kayu dan lampu taman. Spot ini akan lebih indah jika malam sudah tiba, karena lampu taman yang berkelip sebagai hiasan.

Lihat Juga:   Wisma Recommended dan Terjangkau di Bogor

Tak jauh dari area taman, Anda bisa menemukan restoran kecil yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman. Tempat makan ini sekilas menyerupai kafe dengan ornamen semi tradisional. Makanan atau minuman yang Anda pesan tidak harus dimakan di tempat, Anda juga bisa membawanya ke kamar.

Memasuki area kamar, Anda akan menemukan pintu-pintu yang berjajar. Kamar-kamar ini dilengkapi dengan AC, TV layar datar, tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, dan meja lampu. Di pojok kamar, terdapat kamar mandi yang dilengkapi dengan peralatan mandi dan air hangat.

Untuk menginap di DW Hotel, setidaknya Anda perlu merogoh kocek mulai Rp101 ribuan hingga Rp175 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Hotel Santana Syariah

Hotel Santana Syariah Talangagung Kepanjen (sumber: booking.com)
Hotel Santana Syariah Talangagung Kepanjen (sumber: booking.com)

Hotel Santana Syariah berada di Jl. Anjasmoro No. 37, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Dari akomodasi menuju Talangagung, dapat ditempuh dalam waktu 6 menit menggunakan kendaraan bermotor. Akomodasi ini terbilang mewah, karena punya bangunan yang cukup luas dan fasilitas yang lengkap.

Di bagian bawah hotel, ada ruang bersantai yang bisa Anda jadikan sebagai tempat nongkrong. Tempat ini sudah dilengkapi dengan sofa yang cukup mewah dan nyaman. Tak kalah seru, tempat inap ini juga memiliki restoran, kafe, tempat fitness, dan studio musik.

Sementara itu, setiap kamar di Hotel Santana Syariah dibekali dengan kasur yang empuk, AC, TV, ruang bersantai, lemari pakaian, dan mesin pembuat minuman. Di pojok kamar, juga ada kamar mandi pribadi dengan peralatan mandi lengkap. Bagi Anda yang tertarik, setidaknya Anda harus membayar sewa kamar mulai Rp180 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan