Gili T Resort, Sajikan View Elok Lautan Lepas di Gili Trawangan




Fasilitas Kamar Gili T Resort - www.booking.com
Fasilitas Kamar Gili T Resort - www.booking.com

Keunikan Gili Trawangan membuat banyak berbondong-bondong datang ke pulau ini. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak penginapan model resort di salah satu pulau eksotis di Lombok tersebut. Nah, salah satu yang punya harga paling bersaing, bahkan disebut paling murah, adalah Gili T Resort.

Lokasi Gili T Resort

Sudah dapat ditebak dari namanya, ini berada di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untuk menikmati keindahan pantai Gili Trawangan, wisatawan cukup menempuh jarak sejauh 895 meter dari properti, sedangkan ke Pasar Malam Gili Air tidak sampai 50 meter. Sementara, apabila ingin berkunjung ke Pantai Senggigi, jarak dari berkisar 13,73 km, sedangkan jarak ke Lombok Epicentrum Mall sekitar 27,39 km.

Menurut ulasan para tamu yang pernah bermalam, kelebihan Gili T Resort adalah punya lokasi yang dekat dengan dermaga, dekat dengan pasar malam, serta tidak jauh dari pusa keramaian lainnya. Beberapa tamu juga bilang bahwa penginapan ini cukup nyaman ditempati dan menawarkan harga yang terjangkau. Namun, ada juga yang mengeluhkan kondisi mandi yang sering tidak terawat serta ruangan yang cukup kecil.

Fasilitas Gili T Resort

Sebagai sebuah tempat bermalam, bangunan Gili T Resort mungkin sekilas kecil dari depan. Namun, ketika masuk ke area dalam, Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan desain yang ditawarkan. Mengusung sederhana di bagian depan, pengelola mengubahnya menjadi modern, hijau, dan lapang di bagian dalam.

Saat tiba di akomodasi, Anda akan menemukan lahan parkir kendaraan, serta taman yang dihiasi tumbuhan hijau yang menampilkan kesan alami dan asri. Sebuah lorong yang dilengkapi dengan beberapa sofa sebagai tempat bersantai akan mengantarkan tamu melihat bagian dalam Gili T Resort dengan konsep terbuka.

Kolam Renang Gili T Resort - www.tripadvisor.co.id
Kolam Renang Gili T Resort – www.tripadvisor.co.id

Di tempat ini, traveler dijamin akan semakin terpuaskan karena lokasi penginapan yang memiliki pemandangan langsung ke dermaga dan lautan lepas. Memandang air laut yang berwarna biru jernih dari balik balkon diyakini dapat membantu pikiran menjadi lebih rileks, terutama setelah disibukkan dengan aktivitas harian yang padat.

Sensasi yang ditawarkan Gili T Resort tidak berhenti di situ. Para tamu pun dapat menikmati kesegaran air kolam renang di area outdoor yang berlokasi di tengah-tengah bangunan. Berbentuk persegi panjang, tepi kolam renang ini sudah dilengkapi dengan fasilitas gazebo serta beberapa kursi malas yang dapat dijadikan tempat untuk berjemur atau bersantai di bawah terik matahari. Tak cuma untuk dewasa, pengelola pun sudah menyediakan kolam renang khusus anak-anak.

Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para tamu yang bermalam, kamar-kamar di Gili T Resor didesain dengan nuansa modern plus fasilitas yang komplet. Saat menginap di tempat ini, tamu akan menemukan ranjang model double bed atau twin bed, lampu baca, kelambu, kamar mandi pribadi plus perlengkapan mandi gratis, akses Wi-Fi gratis di beberapa kamar, televisi layar datar, minibar, dan tentu saja AC.

Tarif Gili T Resort

Lalu, berapa yang perlu dikeluarkan untuk merasakan sensasi bermalam di Gili T Resort? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan informasi detail mengenai tarif inap di tempat ini, demikian pula situs . Namun, menurut bocoran beberapa pengunjung, tarif kamar paling murah dipatok Rp350 ribuan per malam. Perlu diingat, ketika musim liburan, harga sewanya bisa melonjak drastis, bahkan konon mencapai Rp10 juta per malam.

Seperti penginapan pada umumnya, Gili T Resort pun memiliki ketentuan bagi tamu yang hendak bermalam. Bayi usia 0 sampai 1 tahun bisa menginap gratis jika menggunakan tempat tidur yang tersedia, demikian pula anak-anak berusia 2 sampai 4 tahun. Sementara, untuk mereka yang berusia 5 tahun ke atas, dianggap sebagai tamu dewasa. Untuk informasi lebih detail atau melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0370) 6138513.

Jika Anda kebetulan kehabisan kamar di Gili T Resort, Anda tidak perlu khawatir. Karena, di Gili Trawangan, masih banyak akomodasi yang dapat dijadikan alternatif tempat menginap. Umumnya memang berupa resort, penginapan-penginapan ini punya tarif mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malam. Berikut rekomendasi resort dan villa terbaik yang ada di Gili Trawangan dari Forbes.

Tempat Makan Gili T Resort - www.traveloka.com
Tempat Makan Gili T Resort – www.traveloka.com

Rekomendasi Resort Lainnya di Gili Trawangan 

Kelapa Luxury Villas

Vila satu, dua, tiga, dan empat kamar tidur yang berdiri sendiri di resor di Gili Trawangan ini masing-masing memiliki kolam renang pribadi. Bukan hanya kolam kecil, tetapi kolam renang ukuran penuh. Di dalam, sudah ada perabotan kayu jati yang cantik dan kenyamanan modern. Pengelola pun menyediakan pengiriman sarapan setiap hari dan, berdasarkan permintaan, layanan kamar untuk makanan lain, pengaturan BBQ pribadi atau perawatan spa di dalam vila.

Pondok Santi Estate

Surga terpencil ini hanya beberapa menit dari jalur utama yang sibuk di Gili Trawangan, tetapi sangat damai. Pantai pribadi hanya berjarak beberapa langkah dari bungalow, yang luas dan dipenuhi dengan banyak kemewahan, seperti tempat tidur besar, AC, dan kamar mandi terbuka, di bawah atap alang-alang mereka. Sementara, Santi Restaurant and Lounge Bar menyajikan perpaduan hidangan lokal dan internasional.

Desa Dunia Beda Beach Resort

Ini adalah resort mewah di bentangan pantai Gili Trawangan. Terdiri dari rumah-rumah jati tua yang telah direnovasi dengan konstruksi tradisional dari Jawa. Hanya memiliki 12 vila, semakin baik untuk privasi tamu. Ada juga kolam renang air asin serta restoran dan bar, dengan pemandangan pantai dan matahari terbenam yang luar biasa.

Ko-Ko-Mo Resort

Ko-Ko-Mo menggabungkan keindahan murni dan memanjakan Anda. Lokasinya di tepi pantai memberikan pemandangan yang luar biasa ke Samudera Hindia yang berwarna pirus. Vila-vila mewah berwarna putih, cerah, dan sangat luas. Roti, croissant, dan makanan penutup dibuat di dalam hotel, sedangkan anggur, termasuk anggur Italia dan Prancis, serta champagne menjadi tambahan.

Lihat Juga:   Nat-Nat Homestay Malang, Tawarkan Fasilitas Mumpuni di Dekat Jalan Besar Ijen




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan