Dira Hotel Kencong Jember, Berdesain Kece Harga Affordable




Dira Hotel Kencong Jember - www.agoda.com
Dira Hotel Kencong Jember - www.agoda.com

Apabila Anda sedang liburan ke , jangan lupa untuk mampir ke kawasan Kencong. Pasalnya, kecamatan yang berada sekitar 45 km dari Kota Jember tersebut punya objek yang melimpah, seperti Pantai Paseban, Museum Boemi Poeger, Kampung Londo, hingga sekarang yang sedang hits, Dira Funtastic Night. Masalah akomodasi, tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak penginapan yang dapat dipilih, salah satunya Dira Hotel yang punya desain bangunan unik.

Diakui atau tidak, merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan tempat wisata. Hampir setiap daerah di provinsi ini memiliki destinasi liburan yang kece dan bikin kangen, termasuk Jember. Kabupaten yang berada di ujung timur Jawa tersebut menawarkan sejumlah spot yang oke, termasuk wisata , wisata kuliner, hingga wisata budaya dan sejarah.

Salah satu yang sudah tersohor di kalangan wisatawan mancanegara adalah Jember Fashion Carnaval (JFC). Ini adalah sebuah seni pertunjukan yang berbentuk karnaval (pawai) yang bersifat masa kini. Berbeda dengan pawai tradisional pada umumnya, JFC menampilkan keindahan hasil kreativitas desain rias busana yang disajikan secara teatrikal dan telah menjadi pelopor dan barometer karnaval fashion di Indonesia.[1]

lainnya yang juga sudah menjadi favorit banyak turis asing adalah Wisata Tanjung Papuma. Ini adalah sebuah tempat rekreasi gunung, hutan, sekaligus pantai dalam satu bentang alam. Sempat menjadi pemenang Lomba Anugerah Wisata Jawa Timur 2007 Jenis Objek Wisata Alam Paling Populer di Jawa Timur,[2] Pantai Papuma merupakan spot favorit bagi peselancar untuk menantang adrenalin menerjang ombak.

Lihat Juga:   Tya Guest House Syariah, Penginapan Murah di Malang Dekat Cokelat Klasik Cafe & Garden

Nah, yang sedang hits dan tergolong masih baru adalah Dira Funtastic Night. Diresmikan pertama kali pada pertengahan 2019 lalu, ini adalah tempat wisata yang menawarkan konsep miniatur kota di Benua Eropa. Di tempat ini, pengunjung dapat mencoba sensasi mendayung perahu di sungai mirip dengan Venesia, berfoto di spot rumah terbalik, berdandan ala noni Belanda, hingga mengunjungi Taman Lampion.

Dira Hotel Kencong Jember - www.traveloka.com
Dira Hotel Kencong Jember – www.traveloka.com

Lokasi dan Dira Hotel

Seiring dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan, di Jember pun sudah dapat ditemukan banyak tempat untuk bermalam. Anda bisa memilih jenis akomodasi yang sesuai dengan anggaran liburan dan keinginan Anda. Namun, apabila Anda mengidamkan yang relatif plus punya bangunan unik buat foto-foto, Anda bisa mampir ke Dira Hotel.

Tempat menginap ini dapat Anda temukan di Jalan Krakatau, Pondok Waluh, Kencong, Kabupaten Jember. Dira Hotel dapat Anda capai setelah menempuh jarak sejauh 15 km dari Stasiun Tanggul. Apabila wisatawan bertolak dari Stasiun Jember, jarak menuju akomodasi berkisar 39,45 km, sedangkan perjalanan dari Alun-Alun Kota Jember menuju penginapan sekitar 1 jam berkendara.

Menurut ulasan para pengunjung yang sempat mampir di tempat ini, Dira Hotel dikatakan sebagai penginapan yang nyaman untuk beristirahat dan liburan. Pasalnya, hotel ini punya tempat yang bersih, rapi, dan asri. Selain itu, karena mengusung desain bangunan yang unik plus penuh warna, Dira Hotel juga cocok bagi mereka yang hobi mengabadikan diri dengan lensa kamera.

Terletak di kompleks Dira Shopping Center (terdapat wisata Dira Funtastic Night dan Dira Waterpark), akomodasi ini memang punya tampilan yang eye-catching. Tema yang diusung seolah-olah membawa tamu berada di pedesaan Amerika, dengan rumah-rumah kayunya, lengkap dengan kursi dan meja di teras. Ada pula yang mengatakan mirip rumah-rumah di Eropa. Desain kamarnya pun tidak kalah menarik, mengusung tema Victoria yang ditata dengan cantik.

Lihat Juga:   Terbaru, Penginapan Bagus Bertarif Murah di Ciater Subang

Saat bermalam di tempat ini, pengunjung akan menikmati sejumlah fasilitas yang memadai dan komplet. Membayar tarif sewa, tamu sudah mendapatkan fasilitas gratis masuk Dira Funtastic Night dan Dira Waterpark. Selain itu, tersedia pula balkon atau teras, alat pembuat kopi dan teh, AC, televisi, meja kerja, air mineral secara cuma-cuma, hingga kamar mandi pribadi plus toilet duduk dan wastafel.

Dira Hotel Kencong Jember - www.agoda.com
Dira Hotel Kencong Jember – www.agoda.com

Tarif Dira Hotel

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut salah satu situs online, tarif kamar Deluxe dipatok mulai Rp305 ribuan per malam, sudah termasuk gratis masuk Dira Funtastic Night. Perlu diingat bahwa sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tertarik singgah, bisa melakukan via online travel agent atau nomor ponsel 0823 3704 3476.

[1] Proborini, Chandra Ayu. 2017. Jember Fashion Carnaval (JFC) dalam Industri Pariwisata di Kabupaten Jember. Mudra Jurnal Seni Budaya, Vol. 32(2): 262.-275.

[2] Prasetya, Mahardika, dkk. 2013. Perancangan Media Promosi Wisata Tanjung Papuma Guna Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Desain Komunikasi Visual STMIK STIKOM Surabaya, Vol. 1(1): 74-79.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan