Guest House Jampit Bondowoso, Penginapan Memukau Bergaya Kolonial




Guest House Jampit Bondowoso - rosihanf.blogspot.co.id

Jika bertandang ke , tujuan utama yang terbersit pastinya mengunjungi Kawah Ijen yang terkenal akan blue fire-nya. Selain itu, Kawah Ijen banyak dikunjungi karena menawarkan udara yang sejuk yang dapat dijadikan teman setia untuk sekadar melepas penat. Namun, ketika berkunjung ke objek ini, sempatkan pula mampir ke Jampit yang dijamin bakal membuat Anda betah berlama-lama tinggal di sana.

Guest House Jampit Bondowoso - rosihanf.blogspot.co.id
Guest House Jampit Bondowoso – rosihanf.blogspot.co.id

 

Guest House Jampit adalah hunian penginapan yang masih masuk ke dalam kawasan Agro Wisata Jampit. Rumah kecil peninggalan Belanda ini dikelilingi dengan hamparan perkebunan kopi yang luas. Sesuai namanya, ini berada di area Kebun Kopi Kalisat-Jampit, di Sempol, Bondowoso, yang cukup terpencil.

Untuk bisa mencapai guest house ini, memang dibutuhkan kerja yang ekstra. Medan yang dilalui terbilang sulit dengan melewati jalanan yang terjal. Namun, ketika sampai di tempat ini, segala usaha tersebut bakal terbayar lunas dengan pemandangan yang disuguhkan oleh Guest House Jampit.

Bangunan Guest House Jampit masih kental dengan arsitektur khas bangunan bergaya Eropa yang kokoh dan didominasi kayu bercat hitam. Di halaman sekelilingnya, terdapat berbagai macam bunga yang cantik yang konon didatangkan langsung dari Benua Biru. Rumah ini sendiri diperkirakan sudah berdiri sejak tahun 1927 silam dan dihuni oleh keluarga Belanda yang ikut andil dalam pengendalian perkebunan kopi di daerah Jampit.

Karena memiliki pemandangan dan juga bentuk bangunan yang menawan, tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mengunjungi penginapan ini meski harus melalui yang melelahkan. Pengelola Guest House Jampit ini, yaitu PTPN XII, juga telah menyediakan berbagai pendukung seperti 4 tidur, 4 mandi, 1 driver, TV, ruang bersantai, penghangat ruangan, dan juga 2 pramuniaga.

Karena menawarkan keunikan khas Eropa zaman dulu, pemandangan alam yang indah, serta fasilitas yang memadai, menginap di Guest House Jampit ini memang agak mahal. Tamu wajib menyediakan kocek Rp2.200.000 untuk bisa menginap satu malam di penginapan ini. Jika berminat, bisa melakukan melalui nomor (0331) 486861 atau faksimili di nomor (0331) 485550.

Lihat Juga:   Liburan ke Dumai? Ini Tempat Wisata Hits yang Wajib Anda Kunjungi




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan