FrogStay Jogja, Penginapan Murah Kental Nuansa Alam




FrogStay Jogja - @Danielle Calva
FrogStay Jogja - @Danielle Calva

Ada banyak cara yang dilakukan pengelola penginapan untuk menjaring lebih banyak agar berminat singgah. Salah satu yang lazim digunakan adalah membuat akomodasi dengan desain yang keren dan Instragamable. Nah, salah satu tempat bermalam yang punya spesifikasi demikian adalah FrogStay yang berlokasi di Jogja.

FrogStay, atau biasa juga disebut dengan Frog , beralamat di Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, . Akomodasi ini terletak di pusat daerah kerajinan, yang dikelilingi oleh komunitas seni. Menurut review salah satu situs booking online, tempat ini cocok untuk wisatawan yang ingin bermalam dan bercengkerama dengan lingkungan desa yang sederhana, membaur dengan penduduk setempat, dan terlibat dalam kegiatan lokal.

Terletak sekitar 7 km dari pusat Yogyakarta, tempat bermalam ini menawarkan pemukiman kembali ke alam, di desa terpencil di tepi sungai. Pengunjung yang mencintai alam diklaim bakal menemukan kegembiraan, kepuasan, dan kedamaian ketika menginap di akomodasi ini, yang susah diperoleh ketika bermalam di tempat lain.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Recommended di Rantepao, Toraja Utara

Menurut ulasan para traveler yang sempat menginap, FrogStay dikatakan sebagai penginapan dengan suasana pedesaan yang sejuk dan tenang. Akomodasi ini juga dikelilingi pepohonan di setiap kamarnya, selain dekat dengan sungai. Jadi, ketika bermalam di tempat ini, wisatawan disarankan untuk membawa pengusir nyamuk, entah itu lotion atau obat nyamuk, terutama ketika berkunjung pada musim penghujan.

Tidak seperti namanya, FrogStay yang berarti Rumah Kodok, akomodasi ini menawarkan bangunan yang kental aura tradisional. Ornamen kayu dan bambu mendominasi hampir seluruh bangunan, dengan atap yang terbuat dari alang-alang kering. Di bagian dalam, wisatawan juga bakal menemukan perabotan yang juga terbuat dari kayu, termasuk rak buku, meja, dan kursi.

FrogStay Jogja - @Danielle Calva
FrogStay Jogja – @Danielle Calva

Setidaknya, ada empat tipe yang telah disediakan di tempat ini. Tamu bisa memilih bermalam di Wulan Room, Tarub Room, Nawang Room, atau Nawangi Room. Wulan Room dan Tarub Room merupakan tipe yang telah didukung mandi pribadi atau private bathroom. Sementara, Nawang Room dan Nawangi Room merupakan tipe yang dibekali mandi bersama atau shared bathroom.

Lihat Juga:   Jos&Hanny Dois, Akomodasi Gress Dekat Pasar Kota Batu dengan Fasilitas Menawan

Ketika bermalam, para wisatawan juga akan mendapatkan fasilitas sarapan dengan menu jajanan pasar, buah, dan teh atau kopi. Apabila tamu ingin memasak atau membuat minuman sendiri, bisa memanfaatkan dapur bersama di tempat ini. Sementara, apabila ingin menikmati alam sekitar, bisa jalan-jalan atau duduk-duduk santai di ruangan indoor maupun outdoor.

Lalu, berapa tarif kamar jika wisatawan ingin bermalam di FrogStay? Menurut penuturan para wisatawan yang sempat singgah, sewa kamar di FrogStay sangat terjangkau. Untuk Anda yang ingin bermalam di Tarub Room misalnya, hanya dikenakan sewa Rp140 ribuan per malam. Nah, apabila Anda berminat menginap di tempat ini, kamar bisa Anda lakukan langsung di , via beberapa situs booking online, atau menghubungi nomor ponsel 0818 0547 7017.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*