Hotel Senator, Penginapan di Kotamobagu Fasilitas Kolam Renang




Lanskap Kotamobagu, Manado (sumber: detotabuan.com)
Lanskap Kotamobagu, Manado (sumber: detotabuan.com)

Perkembangan perekonomian Kota Kotamobagu diperkirakan akan mengalami peningkatan yang pesat, karena dinamika sosial ekonomi daerah ini yang sangat aktif.[1] Ini ditandai dengan adanya pembangunan sejumlah penginapan. Nah, salah satu yang sudah beroperasi dan cukup terkenal di Kotamobagu adalah Hotel Senator yang menawarkan fasilitas lengkap, termasuk kolam renang.

Fasilitas Hotel Senator

Hotel Senator merupakan salah satu akomodasi berbintang yang ada di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Penginapan ini letaknya ada di pinggir Jl. Tadohe Ilongkow, sehingga mudah ditemukan oleh para tamu. Akomodasi ini juga tidak jauh dari Puskesmas Kotabangon dengan jarak sekitar 550 m atau dengan waktu tempuh sekitar 2 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Hotel Senator, Kotamobagu (sumber: tripadvisor)
Hotel Senator, Kotamobagu (sumber: tripadvisor)

Dari luar bangunan, Anda bisa melihat gedung hotel yang tampak sederhana dan nyaman dengan bangunan berwarna kuning dan abu-abu. Bagian depan akomodasi adalah untuk antar jemput tamu, sementara bagian samping adalah area parkir. Tempat parkir di penginapan ini terbilang cukup luas dengan outdoor dan dekat dengan taman mini. Area parkir ini dijaga oleh security selama 24 jam, sehingga aman.

Lobby hotel terhubung dengan area bersantai sekaligus area tunggu dengan fasilitas berupa bangku kayu dan kursi besi, AC, dan alat pembuat minuman. Di tempat ini, Anda bebas bersantai dan mengobrol dengan tamu lain atau keluarga. Selain itu, spot ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menerima tamu hotel.

Pihak hotel juga menawarkan fasilitas kolam renang yang luas di bagian belakang bangunan. Kolam renangnya bisa dipakai oleh anak-anak dan orang dewasa dengan sekat tembok di bagian tengah dan tangga sebagai pengaman. Bagi Anda yang masih belajar berenang atau untuk anak-anak yang ingin belajar berenang, bisa memakai fasilitas pelampung yang ada di pinggir kolam.

Lihat Juga:   Hotel Arjuna, Penginapan Memadai di Puncak Tarif Mulai Rp96 Ribuan
Fasilitas kolam renang Hotel Senator (sumber: foursquare)
Fasilitas kolam renang Hotel Senator (sumber: foursquare)

Kolam renang ini memiliki pemandangan berupa taman yang cukup luas. Taman mengelilingi kolam renang dengan fasilitas berupa area untuk berjemur dan bersantai. Selain itu, di bagian pojok taman ada tempat khusus bermain anak yang dibekali dengan ayunan. Spot ini juga biasa dipakai untuk berfoto dan makan oleh para pengunjung. Memang, Anda boleh membawa hidangan ke area kolam, tetapi bukan makanan berat seperti nasi atau mie. Anda hanya diperbolehkan membawa snack dan minuman yang dijual di area hotel.

Untuk mendapatkan hidangan seperti ini, Anda bisa pergi ke restoran hotel. Tempat makan ini memiliki konsep seperti kafe dengan mini bar. Setiap kursi dan meja dilapisi dengan kain penutup, sehingga terlihat mewah. Menu yang disajikan cukup beragam, mulai dari kentang goreng, ayam goreng, roti bakar, dan mie kuah. Selain itu, Anda juga bisa memesan aneka minuman seperti kopi, teh, milkshake, dan soft drink.

-kamar di Hotel Senator terletak di lantai satu dan dua. Setiap kamar memiliki balkon atau teras yang menghadap ke area kolam renang dan taman. Ada juga yang menghadap ke restoran. Anda bisa memilih kamar sesuai selera. Teras dan balkon di kamar dapat digunakan sebagai area bersantai sekaligus spot untuk merokok.

Lihat Juga:   Info Lengkap Wisma Murah Rp100 Ribuan di Semarang
Salah satu kamar Hotel Senator (sumber: brrrwisata.com)
Salah satu kamar Hotel Senator (sumber: brrrwisata.com)

Sementara itu, bagian dalam kamar dilengkapi dengan AC, mesin pembuat minuman, set meja rias, lemari penyimpanan, lemari pakaian, dan ranjang yang empuk. Ada juga kamar mandi di bagian pojok kamar yang letaknya agak jauh dari pintu masuk, dengan perabotan berupa shower air hangat, closet duduk, cermin, gantungan baju, dan wastafel.

Di samping kamar mandi, terdapat jendela kecil yang menghadap ke area luar hotel. Dari sini, Anda bisa melihat area parkir, taman, dan jalanan dengan leluasa. Setiap area di penginapan ini juga sudah dilengkapi dengan Wifi, sehingga Anda bisa  mengakses internet dengan mudah. Selain itu, pihak hotel menyediakan fasilitas publik untuk keperluan pernikahan dan acara kantor. Anda bisa menyewa ballroom atau meeting room untuk berbagai keperluan. Ruangan ini dibekali dengan AC/blower, meja, kursi, proyektor, dan layar putih.

Hotel Senator

Sayangnya, sewa kamar di Hotel Senator baru bisa Anda ketahui saat melakukan reservasi. Anda bisa memesan kamar secara langsung di lokasi, karena akomodasi belum bekerja sama dengan situs online dan belum ada keterangan mengenai nomor telepon yang bisa dihubungi.

[1] Kiriman, Juan Oktaviano, Judy O. Waani, Faizah Mastutie. 2018. Hotel di Kotamobagu (Arsitektur Nusantara). Jurnal Arsitektur DASENG UNSRAT , Vol. 7(1): 24-34.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan