Referensi Penginapan di Dabo Singkep, Harga Dijamin Hemat




Panorama Dabo Singkep (sumber: pergimulu.com)
Panorama Dabo Singkep (sumber: pergimulu.com)

Apakah Anda saat ini sedang berencana melakukan kunjungan ke Dabo, Singkep selama beberapa hari dan belum menemukan penginapan yang pas? Jika iya, Anda sekarang tidak perlu risau karena kami akan menginformasikan sejumlah akomodasi yang mungkin menarik untuk Anda singgahi. Rata-rata berada di tengah kota, yang ditawarkan pun dapat dikatakan relatif terjangkau.

One Hotel Dabo

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Dabo Lama, Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Berada di pusat kota, One Hotel memiliki akses yang mudah ke berbagai fasilitas publik. Penginapan ini berjarak cukup dekat dengan tempat perbelanjaan, mesin ATM, dan sejumlah tempat makan. Sementara itu, untuk menuju pelabuhan atau bandara, tamu dapat meminta bantuan staf untuk menyewa taksi.

One Hotel Dabo (google: Faisal Ghazali)
One Hotel Dabo (google: Faisal Ghazali)

Merupakan salah satu hotel yang tergolong baru di Dabo, ruangan One Hotel memang masih terawat dan tampak modern. Bagian depan hotel dibalut warna merah dan cokelat muda, dengan lahan parkir berukuran sedang. Di dalam, wisatawan akan menemukan ruang lobby yang luas dan bersih, yang dilengkapi sofa untuk bersantai atau menunggu proses check-in. Ada pula ruang makan dan ruang dengan fasilitas lumayan.

Pindah ke bagian kamar, unit-unit yang disediakan pihak One Hotel terlihat rapi dan bersih. Masing-masing kamar setidaknya sudah didukung fasilitas seperti ranjang tipe double atau twin bed, lemari pakaian, meja dan cermin rias, televisi layar datar, lemari pakaian, dan AC. Sementara, kamar mandi pribadinya sudah dilengkapi dengan toilet duduk, shower, dan wastafel.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di akomodasi ini? Menurut bocoran sejumlah tamu, harga sewa kamar di One Hotel berkisar Rp200 ribu hingga Rp400 ribuan per malam, tergantung tipe kamar. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih jelas atau ingin melakukan pemesanan, dapat datang ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0821 7317 2362.

Hotel Gapura Singkep

Penginapan ini beralamat di Jalan Perusahaan No. 14, Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Lokasi Hotel Gapura terbilang cukup strategis karena berada dekat dengan sejumlah fasilitas publik, seperti mesin ATM, pasar, masjid, dan tempat perbelanjaan. Selain itu, akomodasi juga tidak jauh dari beberapa tempat makan, termasuk Kedai Makan Olex, Rumah Makan Pagi Sore, dan Makan Sedia Sarapan Pagi.

Menurut ulasan sejumlah tamu yang sempat menginap, Hotel Gapura dikatakan sebagai penginapan yang lumayan bersih dan punya harga sewa yang relatif murah. Akomodasi tersebut juga memiliki karyawan dan layanan yang ramah, menu sarapan yang bervariasi, serta fasilitas yang lumayan memadai, termasuk AC atau kipas angin, televisi, lemari, dan kamar mandi plus shower.

Hotel Gapura Singkep (google: muhtar achmad)
Hotel Gapura Singkep (google: muhtar achmad)

Hotel Gapura

Tipe Kamar per Malam
Kamar Kipas AnginRp60.000
Kamar ACRp110.000
Kamar AC + TVRp135.000

Informasi harga sewa kamar Hotel Gapura tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran sejumlah pengunjung. Perlu Anda ingat bahwa biaya sewa kamar Hotel Gapura di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal reservasi dan kebijakan pengelola. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa datang langsung ke lokasi.

Hotel Prima Inn

Hotel Prima Inn (sumber: kepriprov.go.id)
Hotel Prima Inn (sumber: kepriprov.go.id)

Alternatif penginapan lain yang juga dapat Anda temukan di Dabo, Singkep adalah Hotel Prima Inn, tepatnya di Jalan Merdeka, Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Terletak di pusat kota, Hotel Prima Inn bisa dikatakan sebagai salah satu hotel besar di kawasan tersebut. Di sekitar akomodasi ini, Anda dapat menemukan pusat perniagaan kota, tempat makan, kedai kopi, atau toko oleh-oleh dengan mudah.

Terletak di pinggir jalan raya, Hotel Prima Inn tampil cukup mencolok berkat perpaduan warna putih dan biru terang di dinding luar bangunan. Area depan akomodasi dapat digunakan sebagai lokasi parkir kendaraan. Sementara, di dalamnya, sudah tersedia ruang lobby yang cukup bersih dan rapi, yang dilengkapi dengan sofa untuk bersantai serta toko mini yang menjual minuman dan ringan.

Sering digunakan untuk acara seperti dan pernikahan karena punya aula yang lapang, kamar-kamar di tempat ini sudah didukung dengan fasilitas seperti ranjang double bed yang nyaman, lemari pakaian, AC, dan kamar mandi pribadi. Sayangnya, fasilitas WiFi tidak dapat dinikmati di dalam kamar, hanya tersedia di area lobby. Dengan berkisar Rp160 ribu hingga Rp450 ribuan per malam, reservasi dapat dilakukan langsung di lokasi.

Hotel Armanda

Hotel Armanda (sumber: jagel.id)
Hotel Armanda (sumber: jagel.id)

Pilihan akomodasi lainnya adalah Hotel Armanda yang berlokasi di Jalan Pelabuhan/Pasar Lama, Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Terletak di pusat kota, Hotel Armanda punya akses yang mudah menuju sejumlah fasilitas publik. Penginapan ini berjarak sangat dekat dengan pasar, mesin ATM, dan beberapa tempat makan yang cukup lezat.

Menurut review sejumlah pelancong yang pernah menginap, kelebihan Hotel Armanda selain punya lokasi yang strategis, adalah menawarkan fasilitas yang lumayan. Ketika pengunjung memutuskan menginap di tempat ini, mereka akan menemukan akses Wi-Fi gratis, kamar mandi plus air panas, dan restoran. Selain itu, spring bed yang disediakan pengelola pun sangat nyaman dipakai untuk beristirahat.

Dikutip dari sejumlah sumber, saat ini Hotel Armanda setidaknya telah menyiapkan 20 unit kamar. Harga sewanya dipatok mulai Rp180 ribu hingga Rp250 ribuan per malam, tergantung tipe kamar. Namun, yang perlu diingat bahwa kamar tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik singgah, pemesanan dapat dilakukan lewat nomor telepon (0776) 322608 ext. 322531.

Selain akomodasi-akomodasi di atas, sebenarnya masih ada beberapa penginapan lagi yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam ketika berkunjung ke Dabo, Singkep. Untuk pilihan yang hemat, Anda bisa menginap di Penginapan Sri Indah yang beralamat di Jalan Perusahaan. Selain itu, ada pula Timah Wisma di Jalan Pemuda No. 32, Dabo, yang menawarkan mulai Rp100 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Hotel Arjuna, Penginapan Nyaman dan Strategis di Pusat Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan