Kambaniru Beach Hotel, Penginapan Mewah di Sumba Harga Reasonable




Kambaniru Beach Hotel (sumber: hotels)
Kambaniru Beach Hotel (sumber: hotels)

Apakah Anda bosan dengan wisata Bali atau Lombok dan membutuhkan tempat liburan alternatif yang tidak kalah menarik? Jika iya, Anda mungkin bisa mempertimbangkan Sumba Timur dalam list perjalanan Anda. Pasalnya, kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini punya banyak spot rekreasi yang memanjakan mata dan pikiran. Masalah akomodasi pun tidak perlu pusing, karena sudah tersedia banyak penginapan, termasuk Kambaniru Beach yang menjadi salah satu properti mewah di kawasan tersebut.

Potensi Wisata Sumba Timur

Jika Anda belum familiar dengan Sumba Timur, ini adalah sebuah kabupaten di NTT yang terletak di Pulau Sumba, berbatasan dengan Selat Sumba di sebelah utara, Samudera Hindia di sisi selatan, Laut Sabu di bagian timur, dan Kabupaten Sumba Tengah di sebelah barat. Selain di Pulau Sumba, Kabupaten Sumba Timur juga mencakup empat pulau kecil di selatan, yakni Pulau Salura, Pulau Mengkudu, Pulau Kotak, dan Pulau Nusa.

Objek wisata di Sumba Timur (sumber: itrip.id)
Objek wisata di Sumba Timur (sumber: itrip.id)

Dikelilingi lautan dan selat, tidak heran jika Sumba Timur menawarkan banyak pantai yang eksotis. Saat liburan ke tempat ini, Anda dapat mengunjungi Pantai Kalala, Pantai Alfon Ndawa Lu, Pantai Tarimbang, Pantai Puru Kambera, dan Pantai Walakiri yang sudah mendunia dan populer sebagai tempat berselancar. Ada pula Pantai Londa Lima yang tidak hanya menawarkan pemandangan lautan, tetapi juga pohon dengan bunga berwarna merah menyala.

Selain pantai, Sumba Timur pun punya banyak desa wisata yang menarik, salah satunya Desa Rende. Terletak di Kecamatan Rende, Desa Rende punya luas wilayah 59,7 km2, berjarak sekitar 72 km dari pusat Kota Waingapu. Di Desa Rende, wisatawan dapat menemukan Kampung Praiyawang yang konon merupakan kampung raja tertua di Sumba Timur, yang punya rumah adat dengan menara tinggi, pagar batu, barisan kuburan megalitik, dan kehidupan masyarakat yang masih memegang teguh tradisi.[1]

Lihat Juga:   Fuji Villa Kaliurang, Pelayanan Sempurna Tanpa Perlu Mahal

Lokasi dan Fasilitas Kambaniru Beach

Nah, apabila Anda tertarik mengeksplorasi keindahan Sumba Timur dan berencana liburan ke sana beberapa hari, tidak perlu mengkhawatirkan akan menginap di mana. Pasalnya, sudah ada beberapa akomodasi yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam bersama pasangan atau bermalam. Jika kebetulan anggaran Anda cukup berlebih dan ingin menginap di tempat yang mewah, tidak ada salahnya untuk langsung menuju Kambaniru Beach Hotel.

Kambaniru Beach Hotel (sumber: agoda)
Kambaniru Beach Hotel (sumber: agoda)

Seperti namanya, properti ini beralamat di Kelurahan Kambaniru, Kambera, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT.  Jika wisatawan bertolak dari Bandara Umbu Mehang Kunda, jarak menuju cuma sekitar 3,20 km. Sementara itu, apabila wisatawan hendak berwisata ke Pantai Londa Lima, bisa berkendara selama 10 menit dari properti ini, sedangkan perjalanan ke Bukit Persaudaraan sekitar 3,3 km.

Kambaniru Beach sendiri merupakan salah satu akomodasi yang dikelola oleh Kambaniru Beach Hotel & Resort. Selain Kambaniru Beach Hotel, jaringan tersebut juga menyediakan banyak tipe akomodasi lainnya, seperti Kambaniru Nihiwatu Sumba, Kambaniru Villa and Resto, Kambaniru Resort, Kambaniru Eco Resort, Hotel Kambaniru, Kambaniru Hotel & Café, serta Kambaniru Residence & Resto.

Menurut ulasan sejumlah wisatawan, Kambaniru Beach bisa dikatakan sebagai penginapan baru di Waingapu. Meski demikian, akomodasi ini dikatakan cukup nyaman dengan fasilitas yang memukau. Desain properti cukup ramah lingkungan, fotogenik, dan modern. Kebersihan ruangan pun dinilai sudah baik, dengan breakfast yang enak meskipun menunya kurang variatif. Dengan pelayanan staf yang ramah, harga sewa di hotel ini pun bisa dikatakan masuk akal.

Lihat Juga:   Pantai Kura-Kura Lombok, Tawarkan Spot Berkemah dengan Tarif Terjangkau

Dilansir dari situs resminya, penginapan ini menyediakan dua tipe kamar, yakni Suite Room dan Deluxe Room. Untuk tipe pertama, sudah dilengkapi fasilitas seperti AC, sofa, televisi layar datar ukuran 42 inch, meja kopi, kamar mandi pribadi plus air panas, dan tentunya ranjang yang nyaman. Sementara itu, kamar tipe Deluxe memiliki fasilitas AC, TV layar datar, kamar mandi, pembuat kopi/teh, dan meja.

Tarif Kambaniru Beach Hotel

Salah satu kamar di Kambaniru Beach Hotel (sumber: google)
Salah satu di Kambaniru Beach Hotel (sumber: google)
Tipe Tarif per Malam
Deluxe Twin Room Garden ViewRp700.000
Deluxe Double Room Garden ViewRp700.000
Deluxe Twin Room Sea ViewRp800.000
Deluxe Double Room Sea ViewRp800.000
Suite Room Garden ViewRp800.000
Suite Room Sea ViewRp950.000
Premium SuitesRp1.100.000

Harga sewa Kambaniru Beach Hotel di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi akomodasi dan beberapa situs booking online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik menginap di tempat ini, reservasi dapat dilakukan lewat website hotel, online travel agent, atau nomor ponsel 0811 3939 100 dan 0878 5526 8555.

[1] Wula, Handrianus V. M. 2019. Potensi Wisata Desa Rende Kabupaten Sumba Timur. Jurnal Pamator, Vol. 12(2): 73-77.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan