Harga Villa Leduk Kaliandra, Menginap Layaknya di Istana




Villa Leduk Kaliandra (sumber: tripadvisor)
Villa Leduk Kaliandra (sumber: tripadvisor)

Mungkin selama ini Anda cuma bisa melihat istana di film-film Disney atau dalam cerita dongeng. Padahal, jika Anda mencoba liburan ke Pasuruan, ternyata ada sebuah penginapan yang punya desain arsitektur mirip istana. Bernama Villa Leduk, ini adalah akomodasi di bawah pengelolaan Kaliandra Resort & Organic Farm yang dapat disewa dengan yang memang tidak dapat dikatakan murah.

Apabila berbicara mengenai destinasi wisata di Jawa Timur, nama Pasuruan memang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, Pasuruan memiliki potensi wisata yang cukup lengkap, ditunjang dengan letak geografis yang sangat strategis karena berada di jalur segitiga emas pengembangan Provinsi Jawa Timur, yaitu antara Malang, Surabaya, dan Jember.[1] Selain itu, kabupaten ini juga terletak di jalur utama menuju Bali atau sebaliknya apabila melalui jalur darat.

Ada banyak spot wisata oke yang dapat Anda kunjungi selama berlibur ke wilayah ini. Salah satu yang adalah Taman Safari Indonesia 2 yang berlokasi di daerah Prigen. Sering disebut Taman Safari Prigen, ini pertama kali beroperasi pada tahun 1997 silam dan sempat menjadi pemain tunggal dalam hal wisata edukasi satwa yang ada di Pasuruan, Kota Batu, dan Malang sebelum munculnya Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo) pada tahun 2010.[2]

Nah, tidak jauh dari Taman Safari Indonesia 2, ada sebuah terpadu bernama Kaliandra Eco Resort & Organic Farm, yang menawarkan tidak hanya tempat liburan, tetapi juga penginapan. Terletak di kawasan lereng Gunung Arjuno, Kaliandra Eco Resort & Organic Farm menerapkan konsep ekowisata, menawarkan lingkungan dengan iklim sejuk serta kegiatan yang selaras dengan prinsip konservasi Taman Hutan Raya R. Soeryo.[3]

Lihat Juga:   Sulfat Homestay Syariah, Akomodasi Murah dekat Wendit Malang
Villa Leduk Kaliandra tampak depan (sumber: tripadvisor)
Villa Leduk Kaliandra tampak depan (sumber: tripadvisor)

Lokasi dan Fasilitas Villa Leduk Kaliandra

Untuk mengakomodasi pengunjung yang membutuhkan tempat bermalam, Kaliandra Eco Resort & Organic Farm telah menyediakan sejumlah tipe penginapan. Nah, apabila Anda kebetulan ingin merasakan sensasi menginap layaknya berada di istana dongeng, Anda bisa langsung meluncur ke Villa Leduk, yang sering dikatakan sebagai bangunan paling mewah di kompleks ini.

Villa Leduk sendiri masih berada di kawasan Kaliandra Eco Resort & Organic Farm, tepatnya di Dusun Gamoh, RT 7 RW 12, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Akomodasi ini hanya berselang 1,39 km dari Taman Safari Indonesia 2 Pasuruan. Apabila Anda bertolak dari Surabaya atau Malang, dapat berkendara sekitar satu jam untuk tiba di tempat ini.

Seperti beberapa bangunan lainnya di Kaliandra Eco Resort & Organic Farm, Villa Leduk juga menampilkan bangunan dengan arsitektur gaya Eropa lama. Ornamen atau perabotan di dalamnya pun sangat kental nuansa Eropa klasik, termasuk tempat tidur yang masih dilindungi kelambu besar, lampu gantung berukuran besar, serta jendela-jendela yang juga punya dimensi lapang.

Dilansir dari situs resminya, Villa Leduk setidaknya menawarkan tiga tipe kamar. Kamar pertama adalah Gold Room, yang memiliki tempat duduk dan ruang pribadi serta akses langsung ke taman Villa Leduk. Terletak di sayap barat Villa Leduk, tipe ini menawarkan keanggunan yang mewah untuk tamu. Dihiasi dengan barang antik dan karya seni, Gold Room juga didukung area tempat duduk yang luas dan kamar mandi marmer yang besar.

Salah satu kamar di Villa Leduk Kaliandra (sumber: tripadvisor)
Salah satu kamar di Villa Leduk Kaliandra (sumber: tripadvisor)

Tipe selanjutnya adalah Silver Room, yang juga masih terletak di sayap kanan Villa Leduk. Kamar ini didekorasi dengan indah, lengkap dengan mural yang dilukis dengan tangan dan perabotan antik, serta menawarkan area tempat duduk yang luas dan kamar mandi marmer yang besar. Fasilitas lainnya adalah ruang pribadi, tempat parkir gratis, akses Wi-Fi, dan TV LCD.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Murah & Nyaman Dekat Terminal Giwangan Yogyakarta

Terakhir adalah Oriental Room, bersebelahan dengan Kaliandra Wellness Retreat. Sesuai namanya, kamar ini menawarkan barang antik China, karya seni, dan keanggunan. Villa Leduk menggabungkan gaya arsitektur Palladian dan Asia dan telah ditampilkan dalam publikasi arsitektur internasional. Setiap kamar dapat dipesan secara individual atau untuk privasi maksimal.

Tarif Villa Leduk

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Sayangnya, pihak Kaliandra Eco Resort & Organic Farm enggan memberikan tarif sewa kamar secara online. Namun, menurut bocoran sejumlah pengunjung, sewa kamar Villa Leduk memang cukup mahal, mulai Rp4 jutaan per malam. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap atau ingin melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (0343) 6741979 atau nomor ponsel 0855 4950 0001.

[1] Santosa, Eren Dea Ajeng Inggil, Choirul Saleh, Minto Hadi. 2015. Pengembangan Objek sebagai Upaya untuk Meningkatkan Ekonomi Lokal (Studi Kasus Banyu Biru di Kabupaten Pasuruan). Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, Vol. 3(1): 89-95.

[2] Budiono, Handy, Deddi Duto Hartanto, Merry Sylvia. 2014. Perancangan Strategi Rejuvenasi Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol. 1(4).

[3] Ilma, Rahma Nur dan Novi Sunu Sri G. 2018. Tingkat Penerapan Konsep Ekowisata pada Kaliandra Eco Resort & Organic Farm di Kabupaten Pasuruan. Jurnal Mahasiswa Jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya, Vol. 6(1).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan