Hotel Kalimantan Ampel Surabaya, Fasilitas Lumayan Harga Murah




Hotel Kalimantan Ampel Surabaya
Hotel Kalimantan Ampel Surabaya

Apabila Anda berencana melakukan kunjungan ke Makam Sunan Ampel di Surabaya selama beberapa hari, sebenarnya tidak perlu mencemaskan soal penginapan. Pasalnya, sudah banyak yang dapat Anda temukan tidak jauh dari makam salah satu Walisongo tersebut. Nah, jika Anda menginginkan inap yang tidak cuma strategis, melainkan juga punya tarif , salah satu rekomendasi yang menarik adalah Hotel Kalimantan.

Tempat bermalam ini dapat Anda temukan di Jalan Pegirian No. 202, Simolawang, Kecamatan Simokerto, . Letak Hotel Kalimantan memang tergolong strategis. Bukan cuma dekat Makam dan Masjid Sunan Ampel, juga berada tidak jauh dari spot populer lainnya, termasuk Jembatan Merah, Pasar Turi, ITC, hingga Pasar Atom yang terkenal sebagai tempat belanja mura di Kota Pahlawan.

Menurut review beberapa wisatawan yang pernah menginap, Hotel Kalimantan merupakan salah satu dengan suasana cukup nyaman walau berada di pusat keramaian. Meski tampak kecil dari depan, namun ketika masuk, ruangan yang disediakan ternyata sangat lapang. Kelebihan lainnya, pengelola hotel ini mematok tarif yang sangat ramah di kantong.

Secara tampilan, Hotel Kalimantan mengusung desain arsitektur yang simpelĀ  namun tetap berkelas. Di bagian luar, setelah melalui gerbang atau pintu masuk, Anda akan menemukan area parkir kendaraan. Tersedia pula taman kecil yang ditumbuhi berbagai tanaman hijau, mampu menyegarkan suasana mengingat cuaca di Surabaya memang cenderung panas dan lembap.

Hotel Kalimantan Ampel Surabaya - @Heru Santoso
Hotel Kalimantan Ampel Surabaya – @Heru Santoso

Kamar-kamarnya, yang berjumlah 20 unit, berjejer rapi, dengan desain yang cukup sederhana. Meski demikian, kondisi kamar yang disediakan tampak bersih dan terawat. Dinding dicat dengan warna putih bersih, dengan sedikit ornamen ubin abu-abu. Ketika menginap, Anda akan menemukan ranjang double bed atau dua single bed, lengkap dengan bantal dan guling. Tersedia pula pendingin ruangan berupa AC, lemari pakaian, televisi layar datar, kamar mandi pribadi plus bak mandi, toilet duduk, serta shower, hingga teras yang telah dilengkapi kursi untuk bersantai.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Sayangnya, pihak hotel tidak memberikan rincian resmi tarif sewa kamar untuk tamu yang menginap. Demikian pula, tidak ditemukan bocoran dari wisatawan yang pernah singgah. Namun, jika merujuk pada statusnya yang termasuk hotel bintang 1, sewa kamar di Hotel Kalimantan kemungkinan sangat terjangkau. Apabila penasaran, bisa menghubungi nomor telepon (031) 3719472.

Sayangnya, menurut penelusuran yang berhasil dilakukan penulis, Hotel Kalimantan ternyata tengah dijual oleh pemiliknya. Dengan luas tanah sekitar 800 m2 dan luas bangunan kurang lebih 600 m2, hotel ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp17 miliar (bisa nego). Belum jelas apakah penginapan tersebut sudah laku atau belum, dan apakah masih beroperasi atau tidak.

Lihat Juga:   Menjajal Wisata Rohani Sekaligus Mencari Ketenangan di Penginapan Rawaseneng




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan