Fasilitas dan Tarif Kamar di Wisma Pratama Cenderawasih, Cengkareng




Ilustrasi: kedatangan penumpang pesawat di bandara
Ilustrasi: kedatangan penumpang pesawat di bandara

Bepergian lintas bandara biasanya membuat para pengguna jasa penerbangan otomatis membutuhkan beberapa tambahan. Salah satu yang dirasa cukup penting adalah akomodasi penginapan. Keberadaan -hotel transit dan serupa di sekitar area bandara dirasa akan sangat membantu untuk sekadar melepas lelah setelah menempuh perjalanan.

Di salah satu bandara utama Indonesia, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Cengkareng, Tangerang ini misalnya. Di sekitar area terbesar di Indonesia tersebut telah tersedia beberapa penginapan mulai dari hotel sekelas bintang 1 hingga yang bertaraf bintang 5. Dan, bagi Anda yang memiliki bujet pas-pasan, Anda bisa langsung meluncur ke Pratama Cenderawasih.

Sesuai namanya, Wisma Pratama Cenderawasih terletak di Jalan Cenderawasih No. 14, Cengkareng, Tangerang. Akomodasi ini termasuk salah satu penginapan yang berlokasi dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yaitu dengan jarak sekitar 9,1 km.

Wisma Pratama Cenderawasih - mediainvestigasinews.blogspot.co.id
Wisma Pratama Cenderawasih – mediainvestigasinews.blogspot.co.id

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Pratama Cenderawasih hadir dengan bangunan yang sederhana dan cenderung monoton atau tidak neko-neko. Dengan balutan warna putih dan merah muda di sekujur dindingnya, Wisma Pratama Cenderawasih menempati bangunan dua lantai dengan kamar-kamar yang berjejer, mirip kamar kost-kostan mahasiswa. Meski begitu, lokasinya cukup strategis terbilang dekat dengan pusat perbelanjaan.

Area parkir di tempat penginapan ini berbentuk memanjang, dengan kendaraan masing-masing tamu ditempatkan persis di depan masing-masing kamar yang ditempati. Jika tamu hanya membawa kendaraan model sepeda motor, kendaraan tersebut memang cukup mudah diparkir, namun berbeda jika membawa kendaraan roda empat seperti mobil karena harus mencari ruang yang cukup lapang untuk menaruh kendaraan.

Menurut review para tamu yang pernah di tempat ini, Wisma Pratama Cenderawasih digambarkan sebagai penginapan yang nyaman sekaligus , meski terkesan agak panas karena area depan kamar tidak didukung dengan fasilitas peneduh. Namun, di dalam kamar, para tamu sudah bisa menemukan fasilitas seperti ranjang model single bed atau queen bed, kamar mandi pribadi, AC, wastafel, dan juga TV di beberapa kamar. Khusus kamar di lantai dua, juga disediakan balkon yang bisa digunakan para tamu untuk bersantai meski ukurannya tidak terlalu luas.

Lalu, berapa kamar yang harus dibayarkan untuk menyewa kamar di penginapan ini? Berdasarkan bocoran yang beredar, kamar di Wisma Pratama Cenderawasih sangat untuk kota besar seperti Jakarta, yaitu mulai Rp150 ribuan per malam. Jika Anda berminat menginap di Wisma Pratama Cenderawasih, Anda bisa langsung melakukan reservasi kamar melalui nomor telepon (021) 6262750.

Wisma Pratama Cenderawasih Cengkareng (sumber: id279789-wisma-pratama.contact.page)
Wisma Pratama Cenderawasih Cengkareng (sumber: id279789-wisma-pratama.contact.page)

Sekadar , berikut beberapa penginapan murah lainnya yang berlokasi dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.

PenginapanTarif per Malam (Rp)
Swift Inn Aeropolis Airport280.000
Wisma Esa498.000
Neat Room SH1238.000
Aerofans Inn250.000
Airy Eco Bandara Soekarno-Hatta389.000

Anda dapat memeriksa ketersediaan kamar dari sejumlah penginapan yang direkomendasikan di atas melalui situs online. Jika beruntung, Anda pasti akan mendapatkan promo menarik tarif penginapan tersebut.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Tarif Penginapan Hotel di Ancol, Jakarta




2 Comments

  1. Salaam I will be arriving Monday afternoon Staying until Wednesday afternoon I an single male Nonsmoker If you could reply with your rates for single room only Thanks! Bye

    • good afternoon sir.
      the rate that we describe above is the lower limit rate, so it is the minimum rate to be prepared when staying in there.

      thanks 🙂

Tinggalkan Balasan