Penginapan Syariah, Akomodasi Murah di Pekanbaru Dekat UIR




Penginapan Syariah Pekanbaru - www.pegipegi.com
Penginapan Syariah Pekanbaru - www.pegipegi.com

adalah ibukota Provinsi Riau yang terkenal dengan beberapa , antara lain Wisata Alam Mayang, Waterfront City (WFC), Sang Nila Utama, dan Masjid Raya Senapelan.[1] Untuk mengakomodasi para pelancong yang ingin mengeksplorasi tempat-tempat rekreasi tersebut, sudah ada penginapan yang menawarkan lengkap dan memiliki relatif terjangkau, seperti Syariah Pekanbaru.

Lokasi dan Fasilitas Penginapan Syariah

Penginapan Syariah, atau yang lebih dikenal dengan nama Penginapan Syariah Pekanbaru, terletak di Jl. Kaharuddin Nasution, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau dan dekat Islamic University of Riau (UIR). Dicuplik dari Google Maps, dari penginapan menuju kampus, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, tempat inap ini dekat dengan Paraduta Swimming Pool, cuma sekitar sembilan menit menggunakan kendaraan bermotor.

Mengusung konsep hunian syariah, akomodasi ini dikhususkan untuk kaum Muslim yang ingin mencari penginapan dengan fasilitas berupa musala. Musala di tempat inap ini sudah dibekali dengan tempat wudhu dengan kran air lebih dari satu, sehingga memungkinkan untuk dipakai salat berjamaah tepat waktu. Tak hanya itu, mushola kecil ini dilengkapi dengan toilet yang terbagi menjadi toilet khusus pria dan wanita.

Bagian depan bangunan adalah halaman dan teras yang terhubung dengan tempat parkir. Area parkir di Penginapan Syariah berkonsep semi indoor. Anda bisa memilih memarkir kendaraan di bagian yang tertutup atau di luar ruangan. Tak hanya untuk mobil, lahan parkir ini disediakan untuk sepeda motor atau sepeda.

Lihat Juga:   Villa Imah Hills, Akomodasi Kece & Mewah di Pangalengan

Teras di penginapan adalah ruang bersantai semi outdoor sekaligus dijadikan sebagai area khusus merokok. Sementara itu, Anda tidak diperbolehkan merokok di dalam ruangan, apalagi di dalam kamar dan toilet.

Penginapan Syariah Pekanbaru - www.traveloka.com
Penginapan Syariah Pekanbaru – www.traveloka.com

Jika Anda merasa kurang suka bersantai di halaman depan, Anda bisa beristirahat sejenak di ruang lobby. Lobby terhubung dengan ruang bersantai yang dibekali sofa dan rak baca. Selain digunakan untuk bersantai, area ini dipakai untuk menunggu jadwal check-in oleh para tamu yang datang terlalu awal. Sayangnya, ruang bersantai ini tidak dilengkapi dengan AC, sehingga hawanya kurang sejuk. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena pihak akomodasi sudah menyediakan tempat bersantai yang lebih sejuk di balkon.

Balkon di akomodasi ini letaknya ada di lantai dua dengan area semi terbuka yang luas dan dilengkapi dengan kursi santai. Pemandangan yang ditawarkan terbilang cukup asri, karena Anda bisa melihat area sekitar yang masih ditumbuhi aneka pohon besar yang rindang.

Setiap ruangan di Penginapan Syariah sudah dilengkapi dengan Wifi yang memiliki koneksi internet super cepat dan tentunya gratis. Anda bisa memanfaatkannya untuk menonton film atau bermain game online. Wifi ini juga bisa Anda pakai di dalam kamar.

Sayangnya, belum ada fasilitas berupa restoran atau kedai dalam akomodasi. Sehingga, para wisatawan yang menginap harus mencari hidangan di luar properti. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar Penginapan Syariah terdapat banyak warung dan tempat yang menyajikan makanan lezat.

Lihat Juga:   Tarif The Forest Hotel Bogor, Lokasi di Bogor Mini Zoo

Kamar-kamar di Penginapan Syariah berada di lantai dua dan berjajar membentuk lorong. Bagian depannya terdapat teras kecil dengan set kursi meja santai. Ruangan ini adalah area bersantai pribadi yang biasanya dijadikan sebagai tempat ngobrol atau nongkrong oleh para tamu. Lorong kamar di lantai dua terhubung dengan area balkon, sehingga Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan segar meskipun tidak dilengkapi AC dan kipas angin.

Penginapan Syariah Pekanbaru - www.pegipegi.com
Penginapan Syariah Pekanbaru – www.pegipegi.com

Bagian dalam kamar difasilitasi dengan perabotan kamar lengkap, termasuk AC/kipas angin, TV, lemari pakaian, tempat tidur yang nyaman, tempat menjemur pakaian, dan set meja rias. Di pojok kamar, terdapat kamar mandi dengan cermin, wastafel, shower, bak air, dan kloset duduk. Namun, ada juga kamar dengan kamar mandi dalam yang dibekali kloset jongkok.

Tarif Penginapan Syariah

Bagi Anda yang tertarik menginap di Penginapan Syariah, setidaknya Anda harus membayar biaya sewa kamar sebesar Rp150 ribu hingga Rp166 ribuan per malam. Biaya ini belum termasuk sarapan dan air mineral dalam kamar. sewa kamar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi, melalui situs online, atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0812 6189 8123.

[1] Larasati, Dyas & Muzayin Nazaruddin. 2016. Potensi Wisata dalam Pembentukan City Branding Kota Pekanbaru. Jurnal Komunikasi Universitas Islam Indonesia, Vol. 10(2): 99-116.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan