Deretan Penginapan Recommended di Misool Raja Ampat




Nut Tonton Homestay - @Rina Indah Lestari Lie
Nut Tonton Homestay - @Rina Indah Lestari Lie

Misool adalah salah satu yang dianggap sebagai surga tropis di kawasan Raja Ampat. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tempat ini menjadi destinasi wajib kunjung jika pelancong di Raja Ampat. Nah, untuk mengakomodasi kedatangan turis, di kawasan Misool juga telah berdiri beberapa penginapan, yang umumnya berupa .

Yalapale Homestay

ini berada di Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Raja Ampat. Dikelola oleh Pak Haji Kian, Yalapale Homestay mengusung bangunan seperti rumah panggung dari bambu dengan sekitar 10 unit berukuran tidak terlalu luas. Di setiap , telah disediakan dua tempat tidur yang sudah didukung kelambu (untuk menghindari gigitan nyamuk).

Ketika bermalam di tempat ini, akan mendapatkan fasilitas kipas angin dan colokan listrik di dalam kamar. Sementara, fasilitas di area publik yang bisa dimanfaatkan adalah dua kamar mandi, dua toilet, perlengkapan mandi seperti handuk untuk masing-masing tamu, serta ruang makan yang terbuat dari kayu dan bambu mirip gazebo.

Menurut ulasan para tamu, Yalapale Homestay merupakan sebuah penginapan yang recommended. Pasalnya, yang berada di pinggir pantai membuat akomodasi ini menawarkan pemandangan yang menawan. Nah, jika Anda berminat singgah di tempat ini, pemesanan kamar bisa Anda lakukan langsung di atau menghubungi nomor ponsel 0821 9961 1122.

Yalapale Homestay - www.tripadvisor.co.id
Yalapale Homestay – www.tripadvisor.co.id

Nut Tonton Homestay

Akomodasi ini terletak di Kampung Usaha Jaya, Distrik Misool Timur, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Nut Tonton Homestay berjarak sekitar 10,95 km menuju Puncak Harfat dan 13,31 km menuju Danau Lenmakana Jellyfish. Sementara, jika wisatawan hendak bepergian ke Balbulol Lagoon, perlu menempuh perjalanan sejauh 25 km dari properti ini.

Secara tampilan, Nut Tonton Homestay memiliki bangunan yang terbuat dari kayu dan papan serta rumbai-rumbai pada beberapa bagian. Ketika menginap di tempat ini, para tamu akan merasakan sensasi tidur di alam bebas, bertemankan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang masuk melalui sela-sela lubang kayunya.

Lihat Juga:   Update Penginapan Murah di Pontianak, Tarif Mulai 100 Ribuan

Setidaknya, pengelola telah menyediakan dua kamar bagi para tamu yang hendak menginap. Kamar dorm (shared room) disewakan dengan biaya mulai Rp662 ribuan per malam (sudah termasuk sarapan dan twin bed), sedangkan tarif Bungalow mulai Rp1,7 jutaan per malam (sudah termasuk sarapan dan queen bed). Jika Anda berminat singgah, reservasi kamar bisa Anda lakukan melalui nomor ponsel 0852 3465 3800 atau via beberapa situs booking online.

Nut Tonton Homestay - @Rina Indah Lestari Lie
Nut Tonton Homestay – @Rina Indah Lestari Lie

Harfat Jaya Homestay

Tempat bermalam ini berada di Kampung Harapan Jaya, Misool, Raja Ampat, Papua Barat. Menurut beberapa sumber online, Harfat Jaya Homestay dikatakan sebagai homestay pertama yang didirikan di kawasan Misool. Nama Harfat sendiri diambil dari nama pemilik homestay, yaitu Pak Harun dan Bu Fatman, yang menjadi salah satu penggerak pembangunan pariwisata di Misool.

Menurut review beberapa pelancong yang pernah singgah, Harfat Jaya Homestay dikatakan sebagai sebuah akomodasi yang cocok untuk para backpacker. Pasalnya, tempat inap ini menawarkan sewa yang cukup bersahabat, dengan sarapan gratis, makan siang, dan makan malam. Selain itu, meski berada di pinggir laut, namun pengelola telah menyediakan air tawar yang melimpah yang bisa dipakai untuk mandi atau berbilas.

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan jika wisatawan hendak menginap di tempat ini? Menurut bocoran salah satu pengunjung, tarif sewa kamar di Harfat Jaya Homestay berkisar Rp400 ribuan per malam untuk kamar Dorm. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0852 8746 0984 atau datang langsung ke lokasi.

Harfat Jaya Homestay - @leehengki
Harfat Jaya Homestay – @leehengki

Panun Paradise Homestay

Alternatif tempat bermalam lain di Misool adalah Panun Paradise Homestay. Seperti namanya, penginapan ini berada di Pulau Panun, Misool Timur, Papua Barat. Dimiliki oleh Pak Abdul Halim, Panun Paradise Homestay berselang sekitar 45 menit sampai 1 jam naik speedboat menuju kawasan Yapap Lagoon, setelah melewati jalur yang disebut Kabaliliklol.

Lihat Juga:   Info Penginapan Recommended Dekat Objek Wisata Zoo Melaka Malaysia

Suasana yang tenang menjadi daya tarik utama penginapan yang satu ini. Selain itu, menurut para tamu yang pernah menginap, Panun Paradise Homestay dikatakan punya sajian makanan tradisonal yang mengundang selera, kamar-kamar yang lumayan bersih, serta pelayanan yang ramah. Sayangnya, tarif inap di tempat ini dinilai terlalu mahal oleh sebagian wisatawan.

Nah, jika Anda berencana untuk liburan ke Misool dan berminat menginap di tempat ini, ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Single Room dan Double Room. Untuk kamar pertama, disewakan dengan tarif berkisar Rp950 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa Double Room mulai Rp750 ribuan per malam. Reservasi kamar bisa dilakukan langsung di lokasi.

Misool Eco Resort

Jika Anda kebetulan memiliki bujet berlebih, Misool Eco Resort bisa menjadi alternatif penginapan mengasyikkan ketika melakukan kunjungan ke Misool. Penginapan ini sendiri Yellu, Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Ini adalah resort yang dikelilingi pantai berpasir putih dengan kapasitas maksimal 40 orang.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar atau yang telah disediakan di Misool Eco Resort, yaitu Water Cottages, South Beach Villas, dan North Lagoon Villas. Jika tarif Water Cottages dan South Beach Villas  masing-masing mulai 2.825 dolar AS, maka harga sewa North Lagoon Villas mulai 3.380 dolar AS. Biaya tersebut berlaku untuk menginap selama 7+1 malam.

Dengan tarif yang berada di atas rata-rata, fasilitas yang disediakan di tempat ini memang tergolong premium. Tamu akan mendapatkan ranjang yang nyaman, area tempat bersantai menghadap ke laut, kelambu, kamar mandi, hingga dapur pribadi. Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau via situs resmi resort.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan