Deep Purple Homestay Jogja, Akomodasi Murah Ramah Backpacker




Deep Purple Homestay Jogja - @Deep Purple Homestay 1

Tidak salah jika menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu tujuan liburan Anda. Pasalnya, selain menawarkan banyak destinasi menarik, mulai alam, , wisata belanja, hingga wisata sejarah dan budaya, Jogja juga telah dibekali dengan beragam akomodasi. Nah, salah satu penginapan di Jogja yang cocok bagi pelancong dengan bujet tipis atau adalah Deep Purple .

Saat ini, istilah backpacker memang semakin populer di kalangan traveler Tanah Air. Berasal dari backpacking (wisata beransel), ini bisa diartikan sebagai salah satu metode atau cara dalam melakukan perjalanan atau trip. Orang yang ber-backpacking biasanya melakukan perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan. Barang yang dibawa umumnya hanya berupa pakaian ganti secukupnya dan peralatan yang dianggap penting, yang nantinya ditaruh pada sebuah tas ransel (backpack).

Prinsip utama backpacking adalah independen (tidak bepergian bersama kelompok tur), travel light (membawa barang sesedikit mungkin), educated (bersifat mendidik), dan travel cheap (berwisata dengan cara dan yang semurah mungkin). Jadi, backpacker tidak bisa disamakan dengan turis atau biasa, meski sama-sama membawa tas ransel.

Dikutip dari beberapa sumber, backpacker tulen hanya melakukan perjalanan secara mandiri atau independen. Artinya, mereka tidak mau menggunakan jasa agen perjalanan, apalagi dengan biaya yang sangat besar. Selain itu, durasi waktu mereka tinggal di suatu destinasi tujuan rata-rata juga lebih lama dibandingkan wisatawan pada umumnya. Karena itu, backpacker selalu memilih menginap di rumah kenalan atau akomodasi dengan harga sewa kamar yang sangat murah, serta makan di warung yang sederhana.

Pilihan yang serba murah tersebut bukan karena mereka tidak mampu atau miskin, melainkan mereka benar-benar paham cara mengatur pengeluaran untuk perjalanan. Karena itu, uang yang dibawa bepergian benar-benar digunakan untuk sesuatu yang memang diperlukan dan diinginkan, bukan hanya untuk kemewahan atau foya-foya semata.

Lihat Juga:   Info Lengkap Penginapan Eksklusif Dekat Air Terjun Sipiso-piso di Desa Tongging
Deep Purple Homestay Jogja - @Deep Purple Homestay 1
Deep Purple Homestay Jogja – @Deep Purple Homestay 1

Mengirit pengeluaran juga membuat para backpacker cenderung menggunakan transportasi umum yang biasa digunakan penduduk lokal, alih-alih jasa agen wisata. Dengan menggunakan transportasi publik ini, mereka bisa berinteraksi dengan warga setempat, sehingga memperoleh pengalaman baru yang lebih berharga ketika berlibur ke suatu daerah.

Poin penting lainnya dari backpacker adalah mereka memegang penuh kendali tentang jadwal perjalanan yang dilakukan. Durasi tinggal yang biasanya jauh lebih lama dibandingkan wisatawan ‘konvensional’, membuat pelancong backpacker ini cenderung lebih bebas pergi ke mana saja, kapan berangkat dan kapan pulangnya.

Alamat Deep Purple Homestay

Nah, karena aktivitas liburan dengan model backpacker ini semakin marak, tidak mengherankan jika kemudian beberapa destinasi wisata menyediakan akomodasi yang ramah backpacker, tidak terkecuali Yogyakarta. Di Kota Gudeg, Anda bisa menemukan banyak penginapan dengan tarif kamar yang murah, yang tentunya menjadi incaran para backpacker, salah satunya Deep Purple Homestay.

Tempat bermalam ini berlokasi di Jalan Gedongkiwo No. I/784, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Deep Purple Homestay hanya berjarak sekitar 600 meter dari halte Trans Jogja. Dengan menumpang bus berfasilitas AC ini, wisatawan dapat melakukan perjalanan keliling Yogyakarta dengan hanya membayar tiket Rp3.600.

Tidak sulit menemukan Deep Purple Homestay. Jika Anda bertolak dari Jalan , Anda cukup belok kanan di KM 0, dilanjutkan menuju Jalan KH Ahmad Dahlan, kemudian belok kiri di traffic light menuju Jalan KH Wahid Hasyim. Setelah itu, Anda akan menemukan traffic light Pojok Beteng Kulon, lurus saja ke Jalan Bantul, kemudian belok kanan masuk ke Jalan Gedongkiwo. Di gang kedua, Anda bisa belok kiri dan akhirnya sampai di Deep Purple Homestay.

Lokasi Deep Purple Homestay sendiri tergolong strategis. Dari tempat ini, Anda hanya perlu waktu 4 menit berkendara untuk tiba di Tamansari Water Castle. Sementara, bagi mereka yang hendak rekreasi ke Keraton dan Alun-Alun Utara, cukup berkendara sekitar 5 menit, atau 9 menit berkendara apabila ingin mengunjungi Tugu Yogyakarta.

Lihat Juga:   Wisma LIPI Bandung, Tempat Menginap Murah & Nyaman di Jalan Tubagus Ismail

Menurut review beberapa pengunjung yang pernah bermalam, jika Anda adalah seorang backpacker yang berencana liburan ke Jogja, Deep Purple Homestay dikatakan sebagai tempat yang tepat untuk menginap. Berjarak sekitar 1,5 km dari Tamansari dan Alun-Alun Kidul, akomodasi ini memberikan perhatian khusus bagi para backpacker yang mencintai bepergian dengan santai, dengan pemilik yang ramah dan bisa berbahasa Inggris.

Selain itu, banyak wisatawan yang juga memuji fasilitas yang disediakan di tempat ini. Ketika bermalam, mereka dapat menemukan kamar yang bersih meskipun tidak terlalu besar, suasana asri ala perkampungan, pendingin udara atau AC, televisi, akses Wi-Fi, serta kamar mandi pribadi atau kamar mandi di luar ruangan.

Fasilitas Deep Purple Homestay

Dikutip dari situs resminya, pengelola Deep Purple Homestay setidaknya telah menyediakan tiga tipe kamar di tempat ini. Kamar Tipe A adalah kamar paling murah dengan fasilitas AC, TV, dan kamar mandi bersama. Kemudian, ada Kamar Tipe B dengan fasilitas AC, TV, dan kamar mandi bersama namun berukuran lebih luas. Sementara, Kamar Tipe C dibekali fasilitas AC, TV, dan kamar mandi bersama dengan ukuran paling luas.

Deep Purple Homestay Jogja - @Deep Purple Homestay 1
Deep Purple Homestay Jogja – @Deep Purple Homestay 1

Tarif Kamar Deep Purple Homestay

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Kamar Tipe A (2 tamu)AC, TV, kamar mandi bersamaRp50.000
Kamar Tipe B (2 tamu)AC, TV, kamar mandi bersamaRp75.000
Kamar Tipe C (2 tamu)AC, TV, kamar mandi bersamaRp100.000

Tarif kamar Deep Purple Homestay di atas kami rangkum dari situs resmi penginapan dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal Anda. Apabila Anda berminat singgah di tempat ini selama melancong ke Yogyakarta, bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0823 8880 2238 dan 0877 3862 6115.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan