Wisma Sehati, Akomodasi Murah Meriah di Makassar yang Bisa untuk Transit




Wisma Sehati - @Google, Inc.
Wisma Sehati - @Google, Inc.

Makassar memang punya sejuta pesona. Ibukota Sulawesi Selatan ini menawarkan banyak wisata alam yang indah dan tentunya dapat membuat Anda jadi terasa berkesan. Bagi Anda yang sedang merencanakan seru dan menyenangkan, coba masukkan Makassar dalam bucket list destinasi wisata yang hendak Anda tuju.

Selama ini mungkin sebagian besar orang lebih mengenal objek-objek wisata populer seperti Losari dan Trans Studio, padahal daya tarik wisata di Makassar tidak hanya itu. Anda bisa mencoba liburan eksotis ke Pulau Samalona. Pulau kecil yang terletak dekat Losari satu ini terkenal karena keindahannya dan suasananya yang tenang. Pulau Samalona memiliki pasir yang putih dan ombaknya pun tenang. Tak cukup sampai di situ, keindahan bawah laut dari Pulau Samalona pun cukup keren, tak heran jika pulau ini kerap dijadikan tempat snorkeling untuk melihat langsung seperti apa ragam karang dan koral di sana.

Selain Pulau Samalona, cobalah untuk menikmati wisata sejarah di Benteng Fort Rotterdam. Peninggalan Kerjaan Gowa-Tallo ini sudah ada sejak abad ke-15 dan masih berdiri kokoh sampai saat ini. Luar biasa sekali bukan? Dalam benteng ini juga ada Museum La Galigo yang memuat koleksi benda-benda sisa kejayaan kerajaan zaman dahulu.

Jika sudah puas mengelilingi Fort Rotterdam, Anda bisa bersejuk-sejuk ria di Air Terjun Leang Pa’niki Gowa. Air terjun ini punya pemandangan yang sangat instagramable, ditambah lagi airnya sangat segar. Akan sangat cocok jika Anda berendam di sana setelah seharian berkeliling Makassar. Tapi hati-hati ya, sebab debit air cukup tinggi.

Wisma Sehati - @lois oncak
Sehati – @lois oncak

Jika Anda mencari tempat yang berjuluk ‘surga tersembunyi’, cobalah menepi ke daerah Ara, Bulukumba dan cari Apparalang. Di balik tebing Apparalang yang kokoh menjulang, ternyata ada pemandangan pantai yang indah. Keindahan bawah laut di tempat ini juga sangat luar biasa. Kabar baiknya, di sana dibangun beberapa spot foto untuk memuaskan hasrat Anda yang senang berfoto-foto selfie dengan latar belakang laut dan juga langit biru yang cantik.

Lihat Juga:   Tarif Losmen Intan Terbaru, Hotel Kelas Melati Dekat Alun-Alun Purworejo

Selain spot-spot yang telah disebutkan di atas, masih banyak objek wisata menakjubkan lain yang dapat Anda kunjungi seperti Air Terjun Tama’lulua di Jeneponto, Batu Lappa di Kabupaten Barru, Pemakaman Lemo yang punya unsur magis dan unik di Tana Toraja, Bendungan Parigi di Gowa, menikmati ketinggian di Helena Sky Bridge Maros, menikmati panorama Grand Canyon mini di Bendungan Kampili, hingga menyaksikan keunikan Air Terjun Ketemu Jodoh di Malino.

Nah, untuk urusan akomodasi, sebenarnya Anda tak perlu resah mencari. Pasalnya di Makassar ada banyak pilihan penginapan yang layak untuk dijadikan tempat menginap, mulai dari hotel-hotel berbintang, , , hingga hotel kelas melati atau losmen. Bagi yang memiliki budget lebih mungkin tak akan masalah untuk bermalam di hotel berbintang. Tetapi bagaimana bagi Anda kalangan backpacker yang budgetnya terbatas?

Jika budget Anda cekak, cobalah merapat ke Jalan Cenderawasih dan mencari sebuah penginapan bernama Wisma Sehati. Wisma Sehati adalah salah satu penginapan dengan tarif murah yang bisa Anda temukan di Kota Makassar. Penginapan kelas melati ini terletak di alamat Jalan Cendrawasih, Sambung Jawa, Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90126. Wisma Sehati menjadi salah satu akomodasi favorit backpacker maupun kaum pendatang yang ingin sekadar transit atau beristirahat setelah kelelahan menempuh perjalanan jauh.

Tarif atau sewa di Wisma Sehati kabarnya cukup murah, hanya dibanderol mulai Rp 160 ribuan per malam. Sedangkan untuk transit 4 jam, tarifnya dipatok sekitar Rp 100 ribuan saja. Dalam satu dapat digunakan untuk menginap maksimum 3 orang. Apabila Anda ingin meminta ranjang tambahan atau extra bed, Anda akan dikenai sekitar Rp 50 ribuan per bed per hari. Cukup murah bukan? Wisma Sehati menetapkan kebijakan check out sebelum jam 1 siang.

Lihat Juga:   Pantai Wedi Awu, Pantai di Kabupaten Malang yang Cocok Dijadikan Tempat Berselancar

Meskipun hanya sekelas penginapan melati, yang ditawarkan oleh Wisma Sehati sebenarnya cukup lengkap. Selama menginap di Wisma Sehati, Anda bisa menikmati layaknya sedang berada di hotel berbintang. Pasalnya dalam kamar Wisma Sehati sudah dilengkapi dengan ranjang yang cukup bersih dan nyaman, TV, penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), dan sebagainya.

Apabila Anda kelaparan, Anda juga tak perlu kebingungan mencari. Pasalnya, tepat di sebelah Wisma Sehati ada warung yang menjual masakan seperti bebek dan ayam kampung goreng, selain itu di depan Wisma Sehati juga ada minimarket Alfamidi untuk memudahkan Anda membeli berbagai kebutuhan pribadi yang Anda perlukan selama berada di Makassar. Apalagi di minimarket tersebut juga tersedia ATM BCA dan BRI yang akan memudahkan Anda untuk melakukan tarik tunai atau keperluan lainnya.

Wisma Sehati - @lois oncak
Wisma Sehati – @lois oncak

Di Wisma Sehati juga dilengkapi fasilitas standar layaknya resepsionis, kafetaria yang menjual minuman dingin dan makanan ringan, area parkir kendaraan yang cukup luas, lobi, area duduk, dan masih banyak lagi. Perlu diingat bahwa informasi tarif atau harga sewa kamar di Wisma Sehati bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya Apabila Anda tertarik untuk menginap di Wisma Sehati atau ingin tahu lebih lengkap seputar fasilitas di sana, Anda bisa langsung check in dengan datang ke wisma atau bisa juga melakukan reservasi dengan menghubungi kontak berikut.

Wisma Sehati

Alamat: Jl. Cendrawasih, Sambung Jawa, Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90126
Nomor : (0411) 5402898




Tentang Dian Kartika1098 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan