AHS Villa, Akomodasi Nyaman dan Tenang di Bumiaji, Kota Batu




AHS Villa Batu (sumber: airbnb)
AHS Villa Batu (sumber: airbnb)

Walaupun wilayahnya tidak terlalu luas, soal pesona, Kota tak pernah kalah dengan kota-kota lainnya. Terbukti, kala akhir pekan atau saat peak season, kota berjuluk Little Swiss of Java ini selalu kebanjiran turis. Tak jarang, dari sekian banyak turis yang datang, beberapa di antaranya menghabiskan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Melihat besarnya animo masyarakat yang ingin berkunjung ke Kota Apel, jangan heran jika Anda menemukan begitu banyak penginapan di setiap sudut kota.

Dari sekian banyak jenis akomodasi di , villa menjadi pilihan yang paling populer, utamanya bagi mereka yang membawa rombongan atau besar. Jika villa di kawasan Songgoriti sudah terlalu mainstream, Anda bisa mencoba villa di kawasan lain seperti Bumiaji. Salah satu villa di Kecamatan Bumiaji yang memiliki suasana privat dan belum begitu dikenal oleh banyak orang adalah AHS Villa.

AHS Villa beralamat di Jl. Jalan Raya Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju villa ini, dari Alun-Alun Kota Batu, Anda cukup belok ke kiri menuju Jl. Gajah Mada, dan sesampainya di perempatan Klenteng Ngaglik, belok ke kanan menuju arah Cangar. Kemudian, ikuti saja jalan lurus sampai sekitar dua km dari perempatan, lalu belok kanan di gang pertama setelah Palem Sari.

Lokasinya yang berada di daerah Bumiaji membuat penginapan ini memiliki suasana yang lebih sejuk, bahkan cenderung dingin. Hal tersebut karena AHS Villa berada di ketinggian 967 meter dpl. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan megah Arjuno dan Welirang.

Ruang santai AHS Villa Batu (sumber: airbnb)
Ruang santai AHS Villa Batu (sumber: airbnb)

Nah, jika tujuan Anda berkunjung ke Kota Batu adalah untuk berwisata, AHS Villa berjarak tidak jauh dari beberapa spot tujuan wisata populer. Dari Taman Wisata Selecta, jaraknya sekitar 2 km, sedangkan jika Anda ingin menikmati hangatnya Pemandian Cangar, cukup ditempuh dengan 20 menit berkendara. Sementara, untuk menuju Coban Talun, Anda bisa berkendara selama 15 menit.

Selain memiliki pemandangan yang menawan, AHS Villa juga dibekali fasilitas yang memadai. Di villa ini terdapat fasilitas seperti dua tidur, dua kamar mandi lengkap dengan shower air panas & dingin, ruang keluarga, ruang santai, LCD televisi, ruang tamu, dapur, kitchen set, free drink, dan area parkir yang luas. Selain itu, ada pula akses Wi-Fi 24 jam untuk memenuhi kebutuhan Anda akan akses .

Kamar AHS Villa Batu (sumber: agoda)
Kamar AHS Villa Batu (sumber: agoda)

Untuk ukuran villa dengan kapasitas hingga enam orang, sewa di AHS Villa pun terbilang cukup bersaing. Saat weekday, Anda cukup menebusnya dengan sebesar Rp700.000 per malam. Sementara, saat weekend, biayanya naik menjadi Rp800.000 per malam.

Nah, bagi Anda yang berminat menjadikan villa ini sebagai tempat singgah, Anda bisa melakukan dengan menghubungi telepon di nomor +62 813 3438 4920. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui selama menginap di tempat ini. Pertama, publish rate yang ditetapkan naik 20% ketika high season. Selain itu, check-in dilakukan minimal pukul 13.00 WIB dan check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Lihat Juga:   Omah Singgah 999 Batu, Penginapan Dua Kamar Rp400 Ribuan di Jalan TVRI




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan