Omah Wilis, Homestay Terjangkau di Batu Dekat Taman Wilis




Fasad depan Omah Wilis Batu (sumber: booking.com)
Fasad depan Omah Wilis Batu (sumber: booking.com)

Taman Wilis merupakan salah satu ruang publik yang cukup  sering digunakan warga lokal Batu untuk menghabiskan sore. Suasananya yang asri membuat taman tersebut memang cocok digunakan sebagai tempat jogging atau hanya sekadar duduk-duduk santai. Selain digemari warga lokal, beberapa juga sering mengunjungi Taman Wilis, terutama bagi mereka yang menginap di salah satu di dekatnya.

Yup, ngomong-ngomong soal akomodasi dekat Taman Wilis, ada beberapa yang bisa dipilih sebagai tempat beristirahat selama traveling ke Batu. Salah satunya adalah Omah Wilis yang beralamat di Jl. Wilis Gang 6 No. 1, Kelurahan Sisir, Kota Batu, . Penginapan ini berada di sebelah timur Alun-Alun Kota Batu, atau berjarak sekitar 800 meter.

Rute menuju ini memang gampang-gampang susah. Pasalnya, akomodasi yang berada di kompleks perumahan membuat pengunjung harus jeli untuk menemukannya. Jika Anda datang dari alun-alun, arahkan kendaraan Anda menuju ke Ayam Bakar Wong Solo. Setelah melalui tempat makan tersebut, belok kiri di pertigaan pertama (Jalan Kawi). Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda sekitar 500 meter, maka Anda akan sampai di Jalan Sultan Hasan Halim. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda ke kiri di pertigaan jalan tersebut menuju Jalan Wilis.

Lihat Juga:   Permata Villa I, ‘Diapit’ Museum Angkut dan Kusuma Agrowisata

Beberapa spot populer berjarak cukup dekat dari akomodasi ini, misalnya Lippo Plaza Batu yang hanya berjarak sekitar 0,8 km. Sementara, theme park populer yang dikelola Jatim Park Group, seperti Museum Angkut, Jatim Park 1, dan BNS dapat dikunjungi dengan berkendara selama sekitar 10-15 menit saat lalu lintas normal.

Interior dapur Omah Wilis Batu (sumber: booking.com)
Interior dapur Omah Wilis Batu (sumber: .com)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, meski lokasinya ada di tengah kota, namun soal biaya, Omah Wilis tetap menawarkan tarif yang . Per malamnya, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp750.000 saat weekday, sedangkan untuk weekend, tarifnya naik menjadi Rp850.000 per malam. Dengan membayar biaya tersebut, penginapan ini bisa dihuni maksimal sepuluh orang.

Meski tarifnya terjangkau, Omah Wilis tetap memberikan yang memadai. Saat menginap, wisatawan akan mendapatkan seperti LED TV, setrika, kipas angin, dapur lengkap dengan peralatannya, kulkas, ruang tamu, ruang , taman, ruang makan, tempat parkir yang luas, dan teras. Selain itu, di penginapan ini juga terdapat mesin cuci yang dapat digunakan secara gratis, sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran Anda.

Lihat Juga:   Info Terbaru Daftar Penginapan di Kawasan Wisata Guci, Tegal
Fasilitas kamar Omah Wilis Batu (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar Omah Wilis Batu (sumber: booking.com)

Omah Wilis memiliki total tiga kamar, yakni satu kamar dengan twin bed dan dua lagi dengan double bed. Tiap kamar di akomodasi ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti comfortable bed, meja, dan kursi. Bila ketiga kamar tersebut dirasa kurang, masih ada sofa besar di ruang keluarga yang bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menginap di Omah Wilis selama berlibur di Kota Apel, Anda bisa langsung melakukan reservasi di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa memesan via telepon di nomor 0812 9472 787.




Tentang M. Nur Fahmi1040 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan