4 Akomodasi Penginapan Populer di Pantai Kukup, Yogyakarta




Penginapan Kukup Indah - andiandol.blogspot.com

Jika Anda gemar melakukan traveling, terutama ke Yogyakarta, Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan kawasan Gunung Kidul di daerah tersebut. Seperti namanya, Gunung Kidul merupakan kawasan di selatan Yogyakarta yang dekat dengan Samudera Hindia. Karena berbatasan dengan laut, Gunung Kidul pun punya segudang objek pantai yang menarik, salah satunya Pantai Kukup.

Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini  berjarak sekitar 1 km sebelah timur objek wisata Pantai Baron atau 25 km ke arah selatan dari Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta. Dari pusat kota, Anda perlu melakukan selama 5 jam berkendara untuk bisa mencapai pantai ini.

Pantai Kukup merupakan salah satu pantai yang diantara deretan pantai di wilayah ini. Pantai ini memiliki pasir yang putih terhampar luas yang menambah keindahan pantai. Pantai Kukup ini juga mempunyai daerah laut dangkal yang cukup tenang berjarak sekitar 100 m dari bibir pantai. Daerah dangkal ini dibatasi oleh gundukan terumbu karang yang seakan melindung pantai dari terjangan ombak besar.

Di sebelah timur pantai, terdapat sebuah pulau karang yang diberi nama Pulau Jumino. Antara Pantai Kukup dengan Pulau Jumino tersebut, dihubungkan dengan sebuah jembatan yang dapat dilewati oleh yang ingin melihat pulau dari dekat. Di pulau ini, terdapat sebuah gardu pandang yang memang sengaja dibangun untuk keperluan para yang ingin menikmati pemandangan laut lepas.

Untuk menarik kunjungan wisatawan, di sekitar pantai ini juga telah disediakan berbagai fasilitas memadai, seperti pendapa untuk pertemuan, warung makan, musala, toilet, kios cenderamata, pedagang ikan hias laut dan terumbu karan, hingga akomodasi penginapan. Khusus untuk akomodasi penginapan, kebanyakan berupa hotel melati atau losmen yang dikelola oleh warga sekitar. Berikut beberapa penginapan populer yang ada di Pantai Kukup.

Penginapan Kukup Indah

Akomodasi ini berada di Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Penginapan Kukup Indah tampil ceria dengan dominasi warna merah muda di sekujur dinding bangunan dan telah didukung dengan fasilitas seperti 30 dengan 8 AC dan lainnya kipas angin, aula besar dengan kapasitas 150 orang, ruang tamu, TV, hingga kursi. Untuk kamar dan , bisa menghubungi nomor 087839665441.

Penginapan Kukup Indah - andiandol.blogspot.com
Penginapan Kukup Indah – andiandol.blogspot.com

 

Lihat Juga:   Kost & Guesthouse Nuwono Tasya, Penginapan Syariah Rp 100 Ribuan di Bandar Lampung

Pondok Wisata Kukup

Penginapan ini beralamat di Jalan KE Balai Desa Krambil Sawit, Pantai Kukup, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pondok Wisata Kukup dikategorikan sebagai penginapan kelas melati dengan fasilitas 2 cottage, 13 kamar, AC atau kipas angin, dan disewakan mulai Rp100 ribu hingga Rp250 ribu per malam. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (0274) 391031.

Winahyu Resort Kukup

Winahyu Resort Kukup terletak di kawasan wisata Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta. Penginapan ini telah didukung dengan fasilitas seperti AC, bangun pagi, meja tulis, balkon atau teras, dan jua kipas angin. Dengan tarif kamar mulai Rp200 ribuan per malam, wisatawan dapat melakukan booking melalui nomor ponsel 085292066605.

Winahyu Resort Kukup - www.yogyakartahotels.net
Winahyu Resort Kukup – www.yogyakartahotels.net

 

Lihat Juga:   Kawi Guest House, Penginapan Murah di Jantung Kota Malang

Kukup Beach Nature Inn

Seperti Winahyu Resort Kukup, akomodasi ini juga berada di kawasan wisata Pantai Kukup. Kukup Beach Nature Inn memiliki total 17 kamar yang telah dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, kipas angin, serta area parkir yang luas. Untuk informasi tarif dan reservasi kamar, wisatawan dapat langsung menghubungi nomor ponsel 087839665441.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan