Info Harga Fasilitas 1001 Hotel Terkini, Surga Dunia Kaum Urban di Jakarta Barat

  • Whatsapp
1001 Hotel - @Kerry Lius
1001 Hotel - @Kerry Lius

Sebagai kota terbesar di Indonesia, tak sulit menemukan berbagai akomodasi menarik di Jakarta. Bahkan, beberapa di kota ini telah dikombinasikan dengan berbagai hiburan sehingga pengunjung atau wisatawan tak perlu lagi bingung mencari tempat hiburan lain usai melepas lelah. Salah satu yang bisa Anda coba adalah 1001 .

Lokasi dan Fasilitas 1001 Hotel

Dari sekian banyak akomodasi berkonsep demikian, 1001 Hotel boleh dibilang sebagai yang terpopuler. Akomodasi ini terletak di Jalan Kunir No. 7, Jakarta Barat, atau tepat di dekat Taman Fatahillah. Meski memiliki embel-embel hotel, 1001 Hotel lebih populer sebagai tempat hiburan dan daripada sebuah penginapan. Bahkan, banyak kalangan menyebut bahwa 1001 Hotel merupakan surga dunia bagi kaum urban yang berada di kawasan Jakarta Barat. Hal ini karena ada sejumlah fasilitas menarik yang disediakan oleh hotel.

Bacaan Lainnya

Salah satu fasilitas terbaik yang ditawarkan yaitu 1001 pool. Hanya kaum pria saja yang boleh mendaftar menjadi member 1001 pool ini. Ini karena kebijakan hotel sendiri, yang mengkhususkan fasilitas 1001 pool hanya untuk kaum Adam. Kolam renang yang disediakan, merupakan jenis kolam renang dewasa dengan kedalaman mulai 100 cm. Selain menghadirkan konsep kolam renang yang ramai, pada fasilitas ini juga dihadirkan beberapa hidangan ringan. Sembari menikmati sejuknya air kolam renang, yang berkunjung juga dipersilakan menikmati jamuan berupa makanan ringan dan minuman beralkohol.

Dari kabar yang beredar, sebenarnya 1001 Pool sendiri merupakan sebuah konsep yang baru di hotel. Ini adalah konsep baru yang dikembangkan Alexis Group. Menurut kabar, member yang tergabung dalam 1001 Pool juga akan mendapat hiburan bikini show yang ditampilkan para wanita berpakaian renang. Tak sekali dua kali para wanita itu berlenggak-lenggok, The Pool menawarkan tersebut non-stop. The Pool ini baru akan buka setiap Senin dan Selasa mulai pukul 01.00-03.00 serta Rabu hingga Sabtu mulai pukul 04.00-04.00. Sementara pada hari Minggu, tempat ini buka mulai pukul 02.00-02.00.

Lihat Juga:   Informasi Terbaru Tarif Villa di Komplek Villa Coolibah, Puncak

Tak jarang pula sebagai hiburan paling dinanti, pihak hotel seringkali menghadirkan DJ dan penari penghibur atau bisa disebut dengan sexy dancer. Banyak sekali tamu menikmati fasilitas tersebut, tidak hanya terhibur dengan aksi DJ atau para penari, tetapi juga terhibur dengan suasana yang ada.

1001 hotel – lifestyle.bisnis.com

Selain fasilitas hiburan dan 1001 pool, di hotel ini juga tersedia dengan nama Restoran 1001 yang menyajikan berbagai kuliner menggiurkan. Konsep restoran ini juga cukup unik dengan pencahayaan yang pas, meja yang bersih dan elegan, hingga dinding interior yang dipenuhi ornamen seni.

Salah satu menu yang diburu di restoran ini adalah shabu-sabu. Pasalnya, shabu-shabu di restoran ini menggunakan saus kacang ditambah sambal , kombinasi style Thailand dan Jepang, sehingga membuat makanan ini berbeda dengan makanan sejenis di tempat lain. Shabu-shabu sendiri merupakan salah satu jenis hidangan yang lezat dengan bahan dasar daging. Daging yang digunakan adalah jenis daging sapi premium yang tidak banyak berlemak namun kaya serat. Daging jenis tersebut diiris tipis-tipis.

Cara makan shabu-shabu di sini juga berbeda. Anda bisa memilih jenis varian kuah, mulai dari kuah khas Thailand seperti kuah tom yum hingga kuah bening khas Jepang. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis rebusan sebagai pelengkap makanan shabu-shabu Anda. Beberapa pelengkap, seperti kembang tahu, seafood, jamur, dan sayuran tertentu bisa Anda pilih. Rasanya yang lezat, gurih, sedikit asam, dan pedas menjadi daya tariknya tersendiri. 

Lihat Juga:   Update Tarif dan Rekomendasi Penginapan di Bedugul Bali

Jika Anda tidak terlalu suka asam, Anda bisa meminta jenis kuah seperti selera Anda. Pihak resto akan menyiapkan jenis kuah khusus sesuai dengan pesanan dan selera Anda. Untuk harganya, ada beberapa paket yang ditawarkan dengan harga mulai Rp500 ribu untuk delapan orang, Rp400 ribu untuk enam orang, dan Rp300 ribu untuk dua hingga tiga orang. Sampai dengan tahun ini, harga paket tersebut masih belum banyak berubah. Sementara sebagai hidangan pencuci mulut, pengunjung bisa memilih aneka jus, es krim, pisang goreng keju, dan lainnya.

Salah satu menu yang paling laris dipesan oleh pengunjung yaitu aneka jus. Kebanyakan tamu sangat suka dengan rasa jus buah yang dihidangkan. Jus buah tersebut tidak hanya mengandung buah saja, beberapa jus bahkan dicampur dengan minuman soda atau minuman alkohol, sehingga rasanya tidak hanya enak, tetapi juga segar.

Kamar 1001 Hotel - (www.agoda.com)
Kamar 1001 Hotel – (www.agoda.com)

Selain restoran, salah satu keunggulan 1001 Hotel adalah klub malam () yang bernama Colosseum Club. Untuk masuk tempat dugem yang seru ini, Anda perlu membayar tiket masuk antara Rp100 ribu sampai Rp150 ribu pada hari kerja (weekday) dan Rp500 ribu saat akhir pekan (weekend).

Dengan area seluas 1.000 meter persegi dan langit-langit setinggi 16 meter, Colosseum Club menghadirkan suasana yang pas bagi mereka yang doyan dugem (party goers) dengan siraman pencahayaan terbaik mirip klub terbaik di Ibiza dan New York. Didukung dengan DJ dan sistem audio terbaik, Colosseum akan membawa pengunjung ke dimensi baru di dunia hiburan.

1001 hotel dengan berbagai fasilitas dan hiburannya tersebut, tampaknya sering menjadi bahan perbincangan publik. Banyak orang memperbincangkan tentang fasilitas klub malam dan the pool yang ada di hotel. Namun, karena dinilai tidak sesuai dengan norma masyarakat, banyak yang menginginkan hotel tersebut tutup.

[Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan